Yuna&Co, Aplikasi Yang Siap Menjadi Fashion Stylist Pribadi Kamu

on
Wednesday, 14 February 2018
Sering ngerasain nggak sih, sebagai wanita millenials yang sibuk dan banyak banget aktivitas, kadang sampe beli baju aja mesti menyediakan waktu khusus? Padahal penampilan untuk para wanita karir itu penting banget kan ya? Pasti pernah ngerasain moment ini juga kan: pagi-pagi ngelamun bentar depan lemari baju dan mikir, "Duh, mesti pake baju apa ya hari ini..?" 

Sini sini deh aku kenalin sama satu aplikasi yang bisa jadi fashion stylist pribadi kita. Ini dia, Yuna.


Yuna ini nggak cuma sekedar aplikasi aja loh, tapi juga dilengkapi dengan Artificial Inteligence ala-ala Siri pada Iphone atau AJI3 pada drama korea I'm Not a Robot😛


Pas banget nih, beberapa waktu yang lalu aku dateng ke workshopnya Yuna&Co. Disini mereka memperkenalkan aplikasi Yuna kepada teman-teman blogger yang hadir di pagi itu.


Melodya sebagai Fashion Director Yuna&Co mengatakan bahwa kehadiran Yuna dengan Artificial Intelligencenya diharapkan dapat menjadi sebuah solusi untuk para wanita millenials. Ditengah padatnya kesibukan, dan perkembangan dunia fashion yang sungguh cepat. Yuna diharapkan bisa menjadi personal stylist mereka, dan menjadi jembatan untuk para wanita millenials mengenal dunia fashion terkini.

Yuna dapat mengetahui ukuran personal kita, mengerti tentang bahan-bahan pakaian yang cocok digunakan sesuai musim, mengeahui fashion trends terbaru, memadu padankan pakaian yang cocok untuk kita, dan memberi saran yang tepat untuk menutupi kekurangan tubuh kita dengan semua data-data yang kita input pada Yuna.


Yuna & Co merupakan aplikasi fashion matchmaking pertama yang ada di Indonesia yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence dan learning machine. 

Dengan Artificial intelligence-nya, Yuna mempelajari gaya dan selera fashion kita untuk kemudian membawa kita kepada fashion item terkini yang ditawarkan oleh merk-merk ternama. 

Semakin sering kita berbelanja dengan Yuna, maka Yuna juga akan semakin mengenal dan akan lebih memahami gaya dan selera fashion yang kita inginkan. 

Masih ngerasa belum terlalu 'klik' sama Yuna? Cobain dulu deh download aplikasinya di Appstore atau Playstore smartphone kamu.


Setelah download dan sign up, ada beberapa step yang harus kita kerjakan supaya Yuna semakin mengenal gaya dan selera fashion kita.

Langkah pertama adalah memilih beberapa favourite styles yang diajukan oleh Yuna. Kedua adalah warna favorit, ketiga adalah brand yang kita suka dan terakhir adalah fashion statement yang mencerminkan kita banget.

4 step diatas merupakan langkah awal Yuna untuk menentuan kelak fashion item apa yang kita inginkan.
Selanjutnya, pada Home Yuna, tersedia personal style-bot pada setiap brands yang telah kita pilih diawal tadi. If you choose "Suprise me" pada chat bot yang tersedia, Yuna akan menawarkan beberapa fashion item lucu yang 'kita' banget. Kenapa aku bilang 'kita banget'? Karena fashion fashion item itu dipilih berdasarkan data-data yang kita masukkan di awal tentang selera dan gaya fashion yang kita inginkan.

Dan menurut aku, ini sih ngebantu banget untuk meminimalkan waktu ngescroll-ngescroll page di online shop saat nyari fashion item yang kita mau. Dan semua yang ditawarkan Yuna emang racun banget sih. Selera dan favorit aku banget! Haha.

So far aku sih ngerasa terbantu dengan keberadaan Yuna ini, dan teracuni dengan beberapa fashion item yang ditawarkan. Lebih berfaedah dibanding ngecroll-ngecsroll sendiri di beberapa online shop kemudian capek sendiri karena nggak nemu yang kita mau. Karena Yuna memang diciptakan untuk tau mau kita banget, jadi semua fashion item yang ditawarkan ya sesuai banget dengan kemauan kita. Hihi.

Jadi kamu-kamu yang masih suka bingung tiap mau belanja baju, udah coba install aplikasi Yuna&Co belum di smartphone kamu? Cuss, langsung install dan selamat teracuni oleh Yuna yaaaaaaa😍😍😍
6 comments on "Yuna&Co, Aplikasi Yang Siap Menjadi Fashion Stylist Pribadi Kamu"
  1. itu aku banget Mba kalau pagi ngelamun pake baju apa yah :D

    wah aplikasi Yuna keren nih dan bener tuh klo belanja baju suka bingung scroll-scroll akhirnya puyeng dah. wajib cobain ni y mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh. wanita karir harus cobain aplikasi iniiihhh.. Hihii

      Delete
  2. Makin canggih aja ya sekarang perkembangan teknologi.
    Sampe fashion pun ada aplikasinya.

    ReplyDelete
  3. Dress bahan ini cocok untuk para wanita aktif yang memiliki segudang aktivitas namun tetap ingin tampil gaya dan trendy. Bahan nya membuat pemakainya .... Aku suka modelnya di tambah kantong di samping.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Jangan lupa download Yuna&Co juga yaaa :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature