Sebuah blog berisi informasi tentang parenting dan review

Teknologi UHT dari Tetra Pak, Membuat Susu Bergizi Bisa Diminum Dimana Saja!

on
Wednesday, 28 February 2018
"Mah, jangan lupa bawain aku susu yaaaaa!" Kata Luna setelah ngeliatin isi lunch bagnya. "Oke sayang.." Balas Mama Dian.

Buibu yang anaknya sekolah di SD Negeri, pasti nggak asing kan ya sama program 4 sehat 5 sempurna yang selalu diadakan sekali dalam seminggu. Di sekolah Luna, 4 Sehat 5 Sempurnanya diadakan setiap hari Rabu. Jadi dari Selasa, mama Dian udah mikir, mau bawain Luna bekel sehat apa untuk Rabu besok. Plus sekaligus nggak lupa juga bawain susu yang jadi pelengkap dari menu 4 sehat 5 sempurnanya.

Jadi, susu apa yang cocok untuk dibawa Luna kesekolah dan melengkapi menu 4 sehat 5 sempurnanya? Ya susu UHT dong, pastinya! Kalo nggak bawa susu UHT, mama Dian mesti bawain Luna susu di termos tahan panas. Kalo nggak dibawa di termos tahan panas, takutnya nanti susunya berubah rasanya pas udah dingin. Tapi kalo dibawain di termos tahan panas, ngeri-ngeri gitu kan ngebayangin anak kelas 1 SD ngebuka termos tahan panasnya sendiri. Terus kalo termos tahan panasnya nggak sengaja jatuh terus pecah gimana? Huhu. Repot banget kan?😣

Untung ada susu UHT!

Susu UHT ini bener-bener praktis dibawa ke mana aja, pun rasanya tetep enak walaupun nggak diminum di suhu tertentu. Praktis cara minumnya juga, dan kualitas dan kandungan gizinya juga terjamin. Susu UHT udah pastilah jadi solusi tepat untuk jadi pelengkap gizi anak-anak yang bisa diminum dimana aja. 

Blogger Gathering Tetra Pak #SusuBergiziKesukaanku

Pas banget nih hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2018 kemarin. Mama Dian, Luna dan Abang dateng ke acara Blogger Gathering Tetra Pak yang bertema #SusuBergiziKesukaanku. Acara ini diadakan di Blue Jasmine Jakarta, dan dihadiri oleh para momblogger serta perwakilan dari Tetra Pak yang akan mengenalkan kita lebih dalam lagi dengan Teknologi UHT di susu UHT.

Blogger Gathering Tetra Pak #SusuBergiziKesukaanku

Buibu pasti udah tau tentang Tetra Pak kan ya? Udah familiar banget dong dengan logo Tetra Pak yang ada di kemasan susu UHT-nya anak-anak? Tetra Pak memang terkenal dengan teknologi aseptik UHT yang mampu melindungi nutrisi dalam susu favorit anak-anak kita.

Anak-anak dan susu memang baiknya jangan sampai terpisahkan ya. Karena banyak banget nutrisi susu yang baik dan bermanfaat untuk anak-anak kita yang masih dalam masa pertumbuhan ini. 

Blogger Gathering Tetra Pak #SusuBergiziKesukaanku
(Ki-Ka: MC, Ibu Gabriele Angriani (Communication Manager Tetra Pak Indonesia), Ibu Lisa Suhanda (Food Technologist Tetra Pak Indonesia))

Seperti yang dipaparkan oleh ibu Gabriele Angriani (Communication Manager Tetra Pak Indonesia) pada Sabtu pagi kemarin, ada 9 kandungan penting dalam susu. Diantaranya kalsium, protein, vitamin D, vitamin B3, vitamin A, vitamin B5, vitamin B12, vitamin B2, dan fosfor. Yang kesemuanya itu penting banget untuk menunjang masa pertumbuhan anak-anak kita.

Oleh karena itu jangan sampai lupa memberikan susu dalam masa pertumbuhan anak-anak kita ya, Buibu. Dan Tetra Pak mampu menjaga kesembilan nutrisi penting dalam susu dengan teknologi UHT-nya.

Jadi masih ada nggak sih Buibu yang suka ragu dengan susu dalam kemasan UHT? Masih adakah Buibu yang bertanya-tanya tentang susu UHT tuh sebenernya bagus nggak sih untuk anak-anak kita?

Pas banget, di blogger gathering Tetra Pak kemarin juga hadir Ibu Lisa Suhanda (Food Technologist Tetra Pak Indonesia) yang menjelaskan tentang kecanggihan teknologi UHT Tetra Pak dalam melindungi kandungan dan kualitas susu favorit anak-anak kita.

Jadi sebenernya apa sih UHT itu? 

UHT atau Ultra High Temperature adalah proses memanaskan produk di suhu lebih dari 135°C selama 2-4 detik untuk menghilangkan bakteri jahat tanpa menghilangkan nutrisi baik yang terkandung di dalamnya. Proses ini menggunakan teknik pemanasan dan pendinginan ekstra cepat pada produk dan kemasan sehingga nutrisinya tidak hilang. Proses ini juga dapat mempertahankan rasa dan warna pada makanan.

Lewat proses UHT tersebut, susu favorit anak-anak kita bisa tahan 9-12 bulan tanpa pengawet dan pendinginan. Tuh, jadi ternyata, susu UHT itu bebas pengawet loh Buibu. Jadi aman banget untuk anak-anak kita kan?

Eh beneran nih susu UHT isinya tetap aman walaupun nggak disimpan di kulkas?

Iya dong! Karena ternyata nggak cuma teknologi UHT aja yang menjaga kualitas susu favorit anak-anak kita, tapi juga teknologi Aseptik dari Tetra Pak.

Teknologi aseptik ini merupakan metode pemrosesan dan pengemasan yang dapat menjaga keutuhan nutrisi dan rasa hingga 9-12 bulan tanpa memerlukan tambahan pengawet ataupun pendinginan. Dengan teknologi aseptik ini, kesterilan isi dan kemasan dijamin bebas dari bakteri jahat. Begitupun dengan proses pengemasannya, semua alat, material kemasan, kualitas susu serta lingkungan dijamin dalam keadaan steril.

Kemasan aseptik Tetra Pak memiliki 6 lapisan yang menjaga isi produk dari paparan cahaya, bau, kelembapan, udara dan kuman yang menyebabkan susu menjadi rusak. Tuh bayangin, ada 6 lapis pelindung pada kemasan aseptik yang melindungi susu favorit anak-anak kita!

Produk UHT yang dikemas secara aseptik ini memastikan bahwa isi susu didalamnya tetap baik selama kemasan belum dibuka dan kemasan dalam kondisi utuh. Dan jangan lupa untuk memastikan tanggal kadaluarsa sebelum membelinya ya! 

Penting lagi nih untuk diketahui ibu-ibu, kalo susu UHT dalam kemasan tertutup bisa tahan 9-12 bulan dalam suhu ruang biasa. Sedangkan susu UHT yang telah dibuka hanya bertahan 3-4 jam di suhu ruang dan 3-4 hari di lemari pendingin. Jadi baiknya, susu UHT yang udah dibuka segera dihabiskan aja ya.


Nah karena itu, jangan ragu lagi untuk memberikan susu UHT kepada anak-anak kita ya! Susu UHT cocok diberikan untuk anak diatas usia 2 tahun. Susu UHT tersedia mulai ukuran kecil 125ml, 200ml, dan 250ml. Susu UHT jaman sekarang rasanya pun udah bervariasi banget loh, ngga cuma cokelat, strawberry, dan vanilla aja. Tapi juga ada rasa mocca, pisang, dan melon. Udah cobain belom Buibu? Variasi rasa yang beragam itu pastinya ngebuat anak-anak ngga bosen ya minum susu UHT. Psssst, nggak cuma anak-anak, mamanya juga nggak pernah bosen kok minum susu UHT. Hihi.


Setelah mendengar semua penjelasan dari Ibu Gabriele dan Ibu Lisa, mama Dian makin tenang dan makin percaya deh dalam memberikan susu UHT ke duo krucils. Karena kandungan nutrisi dalam susunya udah pasti terjamin dengan baik. Udah gitu, praktis banget penyajiannya, mudah dibawa kemana-mana, dan mudah pula ditemukan dimana aja.

Kalo buibu yang lain gimana? Udah yakin juga belom dalam memberikan susu UHT untuk anak-anaknya? Atau udah ada yang setiap bulannya nggak pernah lupa untuk sedia stock susu UHT di kulkasnya?

Sebagai seorang ibu kita memang nggak boleh sampe lupa memberikan nutrisi yang tepat untuk anak-anak kita di masa pertumbuhannya. Yuk mari Buibu harus semangat terus dan tetap memberikan nutrisi terbaik untuk penerus bangsa kita yaaaa!

Untuk informasi lebih lengkap mengenai susu UHT dan untuk dapetin banyak hadiah seru dari kompetisi yang diadakan Tetra Pak,
Yuk langsung kunjungi FP Tetra Pak Indonesia dan Twitter @TetraPak_ID ya😘

29 comments on "Teknologi UHT dari Tetra Pak, Membuat Susu Bergizi Bisa Diminum Dimana Saja!"
  1. Saya juga suka minum susu UHT, mba Dian. Tapi belum pernah nyobain yang rasa buah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tadi baru cobain ya melon, enak juga loh mbak ternyataaaaaa. Hihihi

      Delete
  2. paling suka minum susu UHT nih, apalagi sekarang bener banget Teh udh banyak varian rasanya, dan aku suka yang rasa pisang itu loohh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku belom cobain rasa pisang nih, tadi baru melon dan ternyata enak! Tar mau cobain yang pisang juga aaaah. Hihihii

      Delete
  3. ini untuk anak berapa tahun aja mbak, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiknya untuk 2 tahun ke atas ya Mas, salam kenal juga maaaaas :D

      Delete
    2. ooo, berarti untuk umumr kemanakan saya belum bisa ya mbak, soalnya umurnya baru 1 tahun

      Delete
  4. yes setuju ga mungkin anak bawa termos, gelas sama susu ya mba kebayang dah rempongnya biarkan yang rempong emaknya.

    dari anakku disapih aku udah milih UHT sebagai pilihan susunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuuu! Emang nggak ragu lagi deh ya pokoknya sama susu UHT :D

      Delete
  5. Anakku juga minumnya suau UHT, praktis, bergizi dan terjaga higienitasnya yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ucul pasti sukanya rasa stroberi ya mak Lis? :D

      Delete
  6. Wahh proses pemanasannya cuma 2-4 detik dan itu ternyata yg bikin bertahan susu sampai 12 bulan. Bener2 murni tanp pengawet ya, hanya karena dikemas dalam wadah yg hygienis dan bersih. Jadi tenang nih klau kasih anak2 susu UHT, secara praktis dan simple deh. Entah mau diminum di rumah atau dibawa2 ke manapun juga xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh teknologi UHTnya itulah yang ngebuat susu tahan lama tanpa pengawet. Canggih yaaaaaa. Nggak ragu lagi kan ya ngasi susu UHT untuk anak-anak mak Feb? :D

      Delete
  7. Saya juga jadi mau minum susu UHT.
    tapi boleh nggak ya?
    Soalnya saya suka minum susu sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget mas. Anak-anak sampe dewasa semuanya boleh minum susu UHT kok. Hehe

      Delete
  8. Di sekolah anakku malah gak boleh bawa susu UHT sbnrnya. Disuruh susu formula biasa. Tp kalo lg gak ada pemeriksaan aku suka bawain susu UHT di tasnya, krn praktis tinggal minum aja 😁

    ReplyDelete
  9. Meski sudah dewasa,.Saya juga masih suka.mengkonsumsi suau UHT. Praktis dan enak rasanya :D

    ReplyDelete
  10. Anakku langganan minum susu ini dari dulu, hahaha. Gak pernah bosen sih.

    ReplyDelete
  11. Infonya ternyata benar ya mbak, dulu pernah mendengar kalau UHT tanpa bahan pengawet. Tapi, baru tahu kepastiannya sekarang. Mulai bisa rajin minum UHT nih, hehehe

    ReplyDelete
  12. Aku ngga pernah absen minum susu Ultra, apalagi yang rasa Moka. Selalu nyetok juga di kulkas rumah.

    ReplyDelete
  13. ini susu UHT kesukaanku..kalau anak suka yang vanila, saya suka yang coklat

    ReplyDelete
  14. Yes anakku juga minum susu UHT. Praktis dan cocok banget.
    Prefer beli yang kecil-kecil biar langsung habis. Soalnya pernah beli yang besar-besar kelupaan taruh di kulkas selama 2 hari lebih. Jadi basi deh. Hehehe.

    ReplyDelete
  15. Aku doyan banget susu UHT mbak... Stok ya smpe banyak di kulkas hahaha

    ReplyDelete
  16. Nah aku termasuk yang selalu nyetok susu uht setiap belanja bulanan. Terutama untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  17. Kalo dibanding susu bubuk pasti yang lebih banyak gizinya susu UHT dan lebih praktis juga bisa dibawa-bawa. Tapi UHT agak sedikit lebih mahal jadi kembali lagi ke masing-masing kalau mau yang terbaik harus pintar-pintar mengelola budget. :)

    ReplyDelete
  18. Anak-anak kalau untuk bekel ke sekolah atau piknik selalu bawa susu UHT soale praktis.

    ReplyDelete
  19. Saya mah ga khawatir lupa ngasih susu, anaknya doyan bgt susu uht, sehari entah bisa brp gelas hihi

    ReplyDelete
  20. wah ini susu kesukaanku juga maak..

    btw program 4 sehat 5 sempurna nya belum diganti dengan Program Gizi Seimbang (PGS) ya mak?

    ReplyDelete
  21. setelah mada lepas ASI, nye-tock susu UHT semacam wajib ya tiap minggu, buat bekal atau cemilan ... mada suka indomilk yg ada gambar boboiboy, belum nyoba yg buah-buahan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature