Menularkan Semangat Berhijab Melalui Aidijuma X World Hijab Day

on
Senin, 27 Februari 2017

Have you ever heard about World Hijab Day? World Hijab Day adalah acara tahunan yang dirayakan setiap tanggal 1 Februari. Dicetuskan oleh Nazma Khan pada tahun 2012 di New York. Dengan misi untuk menciptakan dunia yang damai, dimana semua warga dunia bisa saling menghormati. Pada tanggal 1 Februari setiap tahunnya World Hijab Day meminta semua warga dunia untuk menunjukan solidaritas kepada perempuan muslim di seluruh dunia. Sampai saat ini World Hijab Day telah memiliki ribuan relawan diseluruh dunia dan 70 World Hijab Day Ambassador di lebih dari 45 negara. World Hijab Day juga telah disahkan oleh banyak ulama, politisi dan selebriti di seluruh dunia.

Di tahun 2017 World Hijab Day menggunakan hashtag #IStand4Hijab untuk menunjukkan dukungan melawan islamophobia dan diskrimasi perempuan muslim khususnya di daerah barat. Pada tahun ini juga World Hijab Day bekerjasama dengan Aidijuma Scarf sebuah merek scarf yang besar di Malaysia untuk menyelenggarakan perayaan World Hijab Day yang bertajuk Aidijuma X World Hijab Day di 5 negara yaitu UK, Indonesia, Turki, Brunei dan Malaysia.

Alhamdulillah banget nih, pada tanggal 19 Februari kemarin aku juga turut serta ambil bagian pada perayaan Aidijuma X World Hijab Day yang diselenggarakan di Indonesia. Dengan support dari Blogger Crony, event Aidijuma X World Hijab Day Indonesia diselenggarakan di Bebop Food Studio Jakarta Selatan. 

Aidijuma X World Hijab Day dan ThinkFashion.Co


Pada awal acara sebagai pembukaan Mbak Wardah Fajri selaku founder Blogger Crony menjelaskan peran penting Aidijuma Scarf dan ThinkFashion Istanbul Turki dalam perayaan Aidijuma X World Hijab Day 2017 ini. Dengan campur tangan ThinkFashion Istanbul Turki sebagai organizer yang sudah terbiasa memegang banyak event fashion penting, event Aidijuma X World hijab Day ini kemudian bisa terselenggara di 5 negara di dunia. 

Aidijuma X World Hijab Day merupakan sebuah event charity sekaligus empowerment Aidijuma. Datin Nourjuma selaku owner dari Aidijuma Scarf telah membuat 10.000 scarf Aidijuma dengan desain eksklusif khusus untuk World Hijab Day. Aidijuma Scarf dengan desain eksklusif ini dibagikan kepada para muslimah di 5 negara melalui event Aidijuma X World Hijab Day. Sebagian scarf tersebut juga dijual untuk umum yang hasilnya langsung digunakan untuk charity.

Event Aidijuma X World Hijab Day di Jakarta, Indonesia ini mengundang 3 influencer wanita muslimah yang membagikan pengalamannya dalam menggunakan hijab. Mereka adalah Nesa Aqila, Putri Muslimah Indonesia 2015 dan duo sister berhijab Shirin Al Athrus dan Safinah Darin Al Athrus yang juga merupakan selebgram berhijab terkenal di Indonesia.

Pengalaman Pertama Menggunakan Hijab


Pembicara pertama adalah Nesa Aqila, perempuan cantik berumur 21 tahun yang menjadi  pemenang Putri Muslimah Indonesia 2015. Untuk yang belum tau nih, Putri Muslimah Indonesia merupakan kompetisi setara dengan Putri Indonesia yang dikhususkan untuk para wanita muslimah yang menggunakan hijab. Nesa bercerita bahwa dia sudah menggunakan hijab semenjak duduk di bangku TK  Nesa memiliki keturunan darah arab dari orangtuanya. Perjalanannya menggunakan hijab juga ternyata cukup berliku. 

Nesa mengakui bahwa ia mendapatkan 'hidayah' yang sesungguhnya saat SMA. Ketika itu ia mengikuti sebuah kompetisi model dengan menanggalkan hijabnya. Ia mengakui bahwa perasaannya gelisan dan nggak nyaman sama sekali saat berjalan di catwalk tanpa hijabnya. Nesa pun mengakui bahwa hal itu adalah kesalahannya. Kesalahan yang ternyata membuahkan hidayah ya, karena setelah itu Nesa membulatkankan tekadnya untuk terus menggunakan hijab dan nggak akan pernah melepaskannya lagi.

Setelah bertekad untuk tetap menggunakan hijabnya, Nesa kecil yang sempat bercita-cita menjadi Putri Indonesia ini, merasa bahwa mungkin satu cita-citanya tersebut tidak akan bisa terwujud. Karena pemenang Putri Indonesia kelak akan dikirim ke ajang international yang memiliki salah satu sesi penilaian swimsuit. Jadinya nggak bisa dong ya pastinya, menggunakan hijab di kompetisi bertaraf internasional tersebut. Hingga akhirnya Nesa mendengar kabar tentang audisi Putri Muslimah Indonesia. Dan alhamdulillah ternyata melalui event kecantikan yang nggak diharuskan untuk melepaskan hijab ini Nesa bisa mendapatkan juara pertama sekaligus membawa pulang crown-nya. 

Disaat Nesa sudah membulatkan tekadnya dalam berhijab, Allah mengabulkan salah satu impian masa kecilnya. Ternyata Allah memang sebaik-baiknya perencana ya!


Sesi sharing selanjutnya adalah dari duo hijabi sister Shirin Al Athrus dan Safinah Darin Al Athrus. Siapa hayo yang belom kenal Shirin Al Athrus, si pemilik akun instagram @Shireenz ini? Pasti udah pada tau kan, kalo Shirin ini adalah salah satu influencer di instagram alias selebgram yang mempunyai pengikut sebanyak lebih dari 700.000 orang. Dan ternyata sang adik yang mempunyai akun instagram @darieenz juga sudah mengikuti jejak sang kakak dengan jumlah followers di instagram hampir mencapai angka 300.000 orang. Woaaah, keren dan kompak banget ya duo hijabi sisters ini.

Shirin yang berusia 15 tahun ini membagikan pengalamannya saat pertama kali menggunakan hijab. Kata Shirin, ia pertama kali menggunakan hijab di bangku sekolah dasar, di umur 9 atau 10 tahun. Ia menggunakan hijab atas kemauannya sendiri loh! Shirin diperkenalkan dengan hijab, tentunya oleh orangtuanya. Namun Shirin mengaku bahwa awalnya dia cuma iseng-iseng aja menggunakan hijab, hingga akhirnya alhamdulillah tetap diteruskan hingga sekarang. 

Begitu pula dengan Darin, melihat si kakak yang antusias sekali di hari pertamanya menggunakan hijab, akhirnya Darin pun turut serta mengikuti jejak Shirin untuk menggunakan hijab di bangku sekolah dasar. Darin juga mengakui bahwa lingkungan keluarga dan teman-temannya sangat mendukungnya untuk menggunakan hijab. Kata Darin, kalo rambut biasa kan warnanya cuma hitam aja, sedangkan kalo hijab bisa menggunakan bermacam-macam warna.

Pengalaman yang kurang mengenakkan selama mereka berhijab yaitu Shirin pernah ditawari sebauh pekerjaan yang mengharuskan dia untuk membuka hijabnya. Yang saat itu juga langsung ditolak oleh Shirin. Woah, keren banget sih Shirin💗💗

Aku sih sebagai seorang ibu muda, suka banget dengan duo hijabi sister ini. Di tengah-tengah banyaknya teen-influencer di instagram yang menurut aku gayanya telalu bebas banget. Shirin dan Darin jelas berbeda, karena mereka tetap menggunakan hijabnya dalam mengekspresikan bermacam-macam gaya mereka. Semoga kelak duo hijabi sister ini semakin banyak menginspirasi para remaja-remaja muslim di Indonesia untuk menggunakan hijab yaaa. Aaamiiin.

Hijab Tutorial Ala Nesa, Shirin, dan Darin


Acara selanjutnya adalah hijab tutorial dari Nesa Aqila dengan salah satu bloggers. Sayang sekali aku nggak dapet foto step-by-stepnya ya. Tapi yang pasti dari Aidijuma Scarf yang berbentuk segiempat ini, Nesa mengguanakan salah satu sisinya untuk membungkus bagian wajah. Jadi nggak perlu dilipet dua jadi segitiga ya. Mirip-mirip sama menggunakan kerudung jenis pasmina gitu, setelah dipenitikan di bawah dagu langsung bisa kamu putar sisa scarfnya yang menjuntai ke bagian leher maupun ke atas kepala.


Tuh liat hasilnya di kak Atisatya Arifin, salah satu beauty blogger yang jadi modelnya Nesa siang itu. Kalo pake kerudung samaan kaya Nesa Aqila gitu, cantiknya jadi samaan juga yaaa. Eh tapi Teh Tya mah emang udah cantik dari sononya kok. Hihihiii


Selanjutnya ada hijab tutorial dari Shirin dan Darin. Kalo kamu sering perhatiin Instagramnya Shirin, kamu bisa liat bahwa gaya hijab Shirin sehari-hari adalah mostly hijab berwana hitam yang simpel banget dilibet ke atas kepala. Ternyataaaaa, Shirin dan Darin yang gaya berhijabnya mirip-mirip ini sama sekali nggak menggunakan peniti ataupun pentul di hijabnya loooh.

Terus pas denger itu aku langsung mikir, kok bisa ya nempel banget hijabnya di kepala? Ternyata rahasianya adalah bahan hijabnya yang memang agak stretch dan nggak licin sama sekali. Jadi hijab pashmina-nya Shirin dan Darin ini cuma semacam dilipet aja di bawah dagu kemudian langsung deh diputer ke atas kepala untuk Shirin dan diputer ke pundak untuk Darin. Woah simpel banget kaaaan! Tuh adik-adik yang mau berhijab nggak pake ribet, boleh banget loh dicontek gaya hijabnya Shirin dan Darin.

Hijab Styling Challenge


Setelah mendapatkan pencerahan dari Nesa tentang salah satu gaya berhijabnya. 3 bloggers ditantang untuk mengkreasikan sendiri gaya hijab Aidijuma Scarfnya. Dengan waktu 5 menit aja, 3 bloggers ini harus membentuk Aidijuma Scarfnya seunik dan secantik mungkin di kepala mereka. Lihatlah wajah-wajah 3 blogger ini yang panik dikejer waktu namun tetep cantik ya mengkreasikan Aidijuma Scarfnya.


Dan pemenangnya berhak mendapatkan voucher belanja! Horeee! Voucher belanjanya nggak cuma dibagi untuk pemenang hijab styling challenge ini loh, tapi juga untuk 5 pemenang instagram post terbaik di siang itu. Alhamdulillah yaaa, beberapa blogger pulang nggak cuma membawa scarf eksklusifnya Aidijuma Scarf aja tapi juga bawa pulang vocher belanja. Hihi.

Acara siang itu ditutup dengan foto bersama seluruh peserta acara. Dan acara di Turki juga berlangsung 2 jam setelah acara di Indonesia usai. Akupun ngerasa beruntung banget bisa ambil bagian dari acara yang diadakan di 5 negara ini. Dapet pengalaman baru, scarf ekslusifnya Aidijuma Scarf dan ketemu sama influencer kece plus temen-temen blogger yang nggak kalah kece juga. Thank you for the invitation, Blogger Crony!


And i wear this scarf with proud, absolutely! Scarf yang membuktikan bahwa aku turut serta ambil bagian dalam rangkaian acara Aidijuma X World Hijab Day tahun ini. Serta mendukung penuh World Hijab Day 2017 ini #IStand4Hijab. Semoga semangat berhijab yang kita bawa di 5 negara ini bisa menularkan virus-virus semangat berhijab juga ke para muslimah di seluruh dunia ya. Khususnya yang belum membulatkan tekadnya untuk berhijab, semoga segera mendapatkan hidayahnya dan yakin menggunakan hijabnya di tahun ini yaaa. Aaamiiin.
"Enjoy the rules and make your dream come true" -Nesa Aqila, Putri Muslimah Indonesia 2015
Sesuai dengan quote yang dibagikan oleh Nesa di siang itu, yuk para wanita muslimah, gunakan hijab kita sesuai dengan ketentuan Allah dan tetap kejar impian masing-masing ya. Karena hijab nggak akan pernah menghentikan mimpi-mimpi kita. Jangan lupa kalo Allah selalu punya caranya sendiri dalam mengabulkan do'a setiap hambanya. Terutama hamba-hambanya yang menaati peraturannya dan menjauhi larangannya yaaa. Percayalah akan ada banyak keajaiban yang datang, disetiap kebaikan yang kita lakukan.

So hijab sisters, ada yang pernah punya pengalaman nggak terlupakan dengan hijabnya? Boleh loh cerita-cerita di kolom komen yaaaa💖

Kekuatan Pengubah Hati itu Bernama Kata-Kata

on
Minggu, 19 Februari 2017


Beberapa waktu yang lalu aku membaca penggalan kalimat diatas dari sebuah status yang dishare di Facebook oleh salah seorang teman. Status yang menarik sekali untuk aku yang sejak kecil memang memiliki cita-cita menjadi seorang penulis dan sekarang lagi giat-giatnya ngeblog. Si pemilik status menceritakan tentang buku diarynya yang sudah berjumlah lebih dari lima buah, yang jika ditotal jumlahnya 500 halaman.  



Menulis adalah sebuah proses

Menurut si pemilik status tersebut, menulis adalah sebuah proses kita untuk mengurai pikiran kita termasuk masalah-masalah yang sedang kita pikirkan. Menulis dapat membuat kita menjadi lebih waras karena masalah yang sedang kita pikirkan dapat diuraikan lewat tulisan kita. Berbeda dengan berbicara dengan orang lain, menulis itu seperti berbicara dengan diri sendiri. Mencari solusi dengan diri sendiri, karena bagaimanapun juga hanya diri kita sendirlah yang paling mengetahui pikiran kita.

Status diatas sama sekali nggak terkesan menggurui. Dibacanya menyenangkan karena dibahasakan secara ringan. Dan sudah dishare sebanyak 533 kali! Wow! Dengan jumlah share yang ratusan, tulisan tersebut sudah termasuk kategori viral.

Viral adalah sesuatu yang menyebar secara luas dan cepat di dunia maya.  Viral merupakan sesuatu yang diburu oleh para blogger, ya gimana nggak, sekalinya tulisan kita viral di sosial media manapun, bisa langsung menarik pundi-pundi rupiah ke blog kita yang pastinya lumayan banget untuk njajan-njajan. Akupun langsung penasaran sama pemilik status yang udah dishare oleh ratusan orang itu.



Afi Nihaya Faradisa 

Adalah nama si pemilik status viral tersebut. Diliat dari fotonya, akupun langsung pengen manggil Afi ini Dek Afi. Karena ternyata memang Dek Afi ini baru berumur 18 tahun dan masih bersekolah di sebuah SMA di Banyuwangi. Cita-citanya simpel aja, dari beberapa statusnya dia berkata bahwa cita-cita kedepannya adalah segera menerbitkan sebuah buku. "Wah, memang penulis ternyata.." Kira-kira begitulah pikiran aku saat itu. Kemudian aku pun scrolling-scrolling timelinenya dan ngeliat jumlah share pada setiap statusnya.


Minimal itu masih dalam angka puluhan. Dan maksimal seperti yang bisa kamu liat diatas, bisa mencapai angka puluhan ribu share. Warbiasa banget kaaaannnnn! Ini nih statusnya yang sudah dishare sebanyak 34.000 kali.

You are what you eat


Di status tersebut, Afi memperdalam lagi makna kalimat 'You are what you eat' yang nggak cuma berlaku untuk urusan perut aja, tapi juga untuk urusan otak kita. Karena menurut Afi, apa yang otak kita 'makan' akan berpengaruh kepada pikiran dan perilaku kita sendiri. Dan membantu kita melihat lagi sebuah perbedaan. Karena memang ya, kalo aku lihat semenjak pilkada kemarin, agaknya masyarakat Indonesia mudah sekali terpecah belah oleh isu-isu yang menyebar luas. Isu-isu yang gampang sekali menyebar lewat sosial media.


Status Afi memang rata-rata cukup menyentil pembacanya. Dan ngebuat aku sendiri berpikir ulang tentang makna perbedaan yang akhir-akhir ini muncul di tengah-tengah masyarakat kita. Kalo kamu udah membaca status Afi yang dishare sebanyak 34.000 kali diatas, kamu bakal bertanya-tanya juga, bener nih anak SMA bisa menulis status sebijak ini? Kok rasa-rasanya Afi lebih bijak daripada gue yang umurnya udah mau 26 ini ya? 

Oh iya, selain status bijak mengenai hakikat menulis dan perbedaan-perbedaan yang terjadi pada masyarakat kita belakangan ini, Afi juga membuat banyak status lainnya yang tidak kalah menarik dan ngebuat aku jadi kecanduan ngebaca terus halaman facebooknya sampai selesai. Aku catat beberapa status Afi yang cukup nyentil, di bawah ini yaaa:

Tentang cinta anak SMA


Afi nggak cuma membahas masalah yang lagi ramai di masyarakat aja, tapi juga membahas tentang cinta. *tsailaaahh* Cinta-cinta anak SMA kalo yang aku bilang sih, karena rata-rata cerita cintanya masih tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. *eh bener nggak nih Afi? Hihii*  Tapi makna yang ditulis dalam status tentang cintanya, berasa bijak banget. 

Lewat status diatas, Afi menjelaskan bahwa gapapa kok punya cinta yang bertepuk sebelah tangan, karena memang setiap orang pasti punya kriteria yang berbeda dan kita nggak bisa memaksakan diri kita agar diterima oleh orang tersebut. 


"Sometimes, the heart needs time to accept what you mind already understands" Tuh, kira-kira begitulah yang dikatakan Afi tentang one-sided love. Sakit hati itu akan berlalu, seiring berjalannya waktu~ Duh Afi, kalo semua ABG sebijak kamu dalam menyakiti sebuah hati yang patah, nggak akan ada ya kayanya video nangis-nangis di youtube setelah diputusin pacarnyaaa😅

Tentang menyakiti seseorang


Untuk kamu yang pernah menyakiti sesorang dan kadang bertanya "kenapa sih tu orang belom maafin gue? Padahal gue sekarang udah berubah loh." Ada baiknya membaca sejenak status Dek Afi diatas. Karena setelah membaca status Afi diatas, aku langsung mikir "Pantes ya orang tuh, susah banget maafin orang lain.." Ternyata pikiran kita memang bisa melakukan apapun kepada kita dan orang lain ya..


Tentang dunia pendidikan



Status facebook yang ditulis oleh Afi diatas merupakan sebuah pendapat jujur dari seorang pelajar SMA yang mengkhawatirkan dampak diagung-agungkannya nilai di sistem pendidikan kita. Siapa sih yang jaman sekolah dulu suka mikir, "Nih rumus-rumus matematika yang njlimet ini bakal dipake untuk apa sih di kehidupan masa depan gue?" Afi mengharapkan agar sistem pendidikan kita lebih menghargai sebuah proses dibandingkan dengan hasil yang berupa angka. Karena biar bagaimanapun juga, sesungguhnya proses itulah yang membentuk kepribadian kita.  


Aku suka sekali dengan pandangan Afi yang dituliskan lewat status Facebooknya diatas. Semoga kelak tulisan tersebut akan sampai di tangan yang tepat ya, menyenangkan pasti ya jika sistem pendidikan di negeri kita lebih menghargai sebuah proses dibandingkan angka-angka sebagai hasil dari pembelajaran seorang murid.

Tentang menulis untuk berbagi



Sebenarnya apa sih yang mendasari Afi menulis status di profil Facebooknya? Lewat status yang ia tuliskan diatas, Afi mengatakan bahwa tujuan utamanya dari menulis adalah murni untuk berbagi. Dan agar tulisannya berguna untuk banyak orang, dibanding jika ia menyimpan sendiri tulisannya di buku hariannya. 


Dilihat dari betapa banyaknya tanggapan, komentar dan share pada status-status yang ditulis oleh Afi, menyadarkan aku bahwa kata-kata ternyata memiliki kekuatan yang begitu besar. Untuk aku sendiri, beberapa status yang ditulis oleh Afi terasa menyentil hati dan sukses mengubah perspektif sudut pandang aku dalam beberapa masalah.

Terima kasih kepada Afi, sudah berkenan membagikan pikiran kepada semua pembaca lewat halaman Facebooknya. Keliatannya memang remeh sekali ya, sebuah status Facebook itu. Namun jika diisi dengan kata-kata yang tepat dari pikiran-pikiran yang cerdas tentu saja akan bermanfaat besar sekali kepada para pembacanya. Bahkan bisa sampai mengubah hati seorang pembaca, nggak tertutup kemungkinan banyak pembaca yang mau berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah membaca tulisan-tulisan Afi yang menyentil ini kan? 

Untuk teman-teman yang mau membaca tulisan-tulisan Afi yang cerdas namun nggak berkesan menggurui bisa langsung mampir aja di halaman facebooknya Afi Nihaya Faradisa.

Untuk Adriana Dian's Blog

Apa yang Afi lakukan sekarang yaitu menulis di status Facebooknya, mengingatkan aku pada beberapa tahun lalu saat menulis blog masih murni ajang curhat dan menulis untuk diri sendiri. Iya, diri sendiri. Karena saat itu aku yakin nggak akan ada yang mampir ke blog aku, jadi menulis di blog pun terasa seperti menulis didiary pribadi. 

Semenjak masuk ke dalam grup blogger dan mulai membagikan link tulisan blog disana, aku jadi ngerasain sesuatu yang beda. Beberapa teman blogger mampir ke tulisan-tulisan di blog ini untuk berkomentar dan menyapa. Yang selanjutnya mulai ngebuat aku berpikir, ini bener nih nulis di blog mau sekedar jadi ajang curhat atau catatan untuk diri sendiri aja? Kenapa nggak mulai mencoba menulis untuk menyebarkan manfaat kepada orang lain?

Sama seperti pemkiran Afi di atas yang mulai membagikan tulisannya secara luas agar lebih mudah terbaca dan bermanfaat bagi orang lain. Aku pun juga berpikir kurang lebih sama seperti Afi. Akupun nyoba untuk mengubah beberapa gaya bercerita aku, supaya nggak semuanya bercerita tentang aku. Tapi juga bercerita dari sudut pandang pembaca, agar mereka lebih mengerti apa yang aku tuliskan, dan agar pesan yang aku kirimkan lebih mudah tersampaikan.

Kaya misalnya dulu aku cuma cerita tentang pengalaman menyapih abang dalam banyak paragraf, dan sekarang aku mencoba untuk menulis dalam tema yang berbeda dalam poin-poin yang berisi langkah-langkah menyapih anak yang aku dapatkan dari pengalaman aku sendiri. Setelah mempublish tulisan di blog, aku langsung membagikannya di beberapa forum blogger di Facebook agar bermanfaat untuk orang yang membutuhkan informasi tersebut.

Selain mencoba mengubah gaya penulisan, tentunya aku juga membutuhkan jaringan internet yang mumpuni untuk "membagi" tulisan aku tersebut. Tanpa jaringan internet yang mumpuni seperti jaringan 4G LTE dari XL, mungkin aku nggak akan bisa membaca status-statusnya Afi dan mendapatkannya banyak manfaat baik lainnya dari internet serta membagikan manfaat lewat tulisan-tulisan yang aku tulis di blog.

Tulisan Afi yang ditulis secara polos, jujur dan cerdas sebenarnya juga sudah menginspirasi aku sendiri supaaya bisa menulis lebih baik lagi dan menyebarkan banyak manfaat lewat tulisan yang aku bagi di blog ini. Aku mendapatkan manfaat dari keberagaman pnulisan yang aku baca di berbagai sumber tulisan di internet. Semoga tulisan tulisan yang aku tulis bisa menjadi salah satu tulisan yang menginsopirasi orang lain suatu saat nanti ya.

Kalo kamu, manfaat apa yang sudah kamu ambil dari keberagaman informasi yang didapat dari internet 4G LTE kamu? Cerita-cerita di kolom komen yaaaa💗




Hello Bio-Oil and Bye-bye Stretch Marks!

on
Senin, 13 Februari 2017

Stretch marks adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, bokong dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu lama kelamaan akan berubah menjadi putih atau kelabu tergantung pada warna kulit. 
(Dikutip dari alodokter.com)

Stretch marks ini memang musuhnya para wanita ya, terutama wanita hamil. Duh jadi keingetan hampir 7 tahun lalu saat hamil anak pertama, bagian bawah perut bergaris-garis seperti akar yang warnanya ungu. Nggak cantik banget deh perut aku saat itu. Sayangnya waktu itu pemahaman aku tentang stretch marks masih minim banget, belom tau sama sekali bahwa stretch marks ini sesungguhnya bisa dicegah. 

7 tahun berlalu stretch marks yang dulunya berwarna ungu, sekarang alhamdulillah sudah memudar menjadi warna putih. Hiks, sedih banget ya kalo kulit nggak bisa semulus jaman sebelum hamil dulu.

Sampe akhirnya aku browsing-browsing tentang cara menghilangkan stretch marks ini dan menemukan satu produk yang ciamik! Yang konon katanya bisa memudarkan bekas stretch marks kita. 

Bio-Oil, yang dikemas dalam satu botol kecil 60 ml yang di bungkus lagi dengan satu boks berwarna putih. Awal mula liatnya sih, kok produknya keliatan biasa aja ya. Packaging-nya terkesan kalem dan polos. Sampe akhirnya aku buka boksnya dan baca flyer Bio-Oil yang ada dalam boksnya. Woaaaaah, khasiatnya Bio-Oil ini banyak banget ternyataaa!


Banyak banget kan manfaat dari Bio-Oil ini? Bio-Oil memang produk perawatan kulit yang direkomendasikan untuk membantu mempercantik kembali kulit kita setelah melalui bekas luka, stretch marks, kulit yang belang, penuaan kulit dan kulit yang kering.



Kandungan utama dari Bio-Oil adalah PurCellin Oil yang merupakan minyak yang diekstrak dari paruh bebek. Fungsi dari PurCellin Oil adalah mampu mengurangi kekentalan formulasi dan membuat kandungan dari Bio-Oil ini mampu meresap dengan baik pada kulit kita. PurCellin Oil juga berkhasiat untuk membuat kulit halus, lembut dan kenyal. Kandungan lain dari Bio-Oil ini adalah vitamin A dan E dan minyak tumbuhan alami Kalendula, Lavender, Rosemary dan Kamomil.


Setelah aku cobain tuang di tangan, Bio-Oil ini memang nggak sekental minyak-minyak yang lainnya. Bio-Oil ini terasa lebih encer dan saat digosok di kulit, langsung meresap tanpa meninggalkan banyak sisa-sisa minyaknya di permukaan. Kalo kamu mikir Bio-Oil ini sepekat baby oil, kamu salah banget, karena Bio-Oil berasa lebih ringan dan cepat meresap serta nggak meninggalkan banyak rasa licin di kulit. 

Kalo untuk wanginya, adalah perpaduan dari tumbuhan alami kalendula, lavender, rosemary dan kamomil, yang menghasilkan wangi yang enak menurut aku sih. Wangi yang lembut dan menenangkan.

Setelah menggunakan Bio-Oil

Akupun langsung nyobain Bio-Oil ini di guratan-guratan stretch marks di bagian perut aku. Setelah sebulan lebih pemakaian sekali setiap setelah mandi sore, mulai keliatan perbedaannya sih kata suami. Kebetulan emang suami yang aku suruh perhatiin, soalnya dikamar aku nggak ada kaca besar untuk ngeliat ke seluruh badan. Hehe.  Karena memang dianjurkan pemakaian selama 3 bulan untuk hasil yang maksimal, dengan sehari 2 kali pemakaian. Dan aku baru cobain selama sebulan lebih dengan 1 kali sehari pemakaian, makanya belum maksimal banget hasilnya. Tapi sesuai yang dibilang suami aku, emang udah keliatan kok garis-garis stretch marks ini udah nggak 'seterang' biasanya. Sayangnya aku nggak bisa foto-in bagian perut aku, karena *uhuk* aurat, Cint! 

Oh iya, selain digunakan di tubuh, Bio-Oil ini bisa juga digunakan sebagai campuran DIY facemask kamu. Kalo kemarin aku cobain campur Bio-Oil aku dengan jeruk nipis dan putih telur. 


DIY facemask Bio-Oil diatas bermanfaat banget nih untuk kulit kita, In Shaa Allah kalo dipake secara rutin bisa membuat kulit wajah lebih cerah, lebih kencang, dan lebih lembut juga. Membuat facemask sendiri dengan bahan alami memang lebih sehat dan murah juga kaaan. Hihii.

Sayang banget ya baru tau ada Bio-Oil setelah punya dua anak. Coba kalo Bio-Oil udah muncul di Indonesia sejak 7 tahun lalu, nggak akan ada deh yang namanya stretch marks di perut aku. Buat para ibu hamil, atau yang baru mau hamil, jangan sampe terlambat ya menyelamatkan perut dari stretch marks, yuk cobain rutin mengoleskan Bio-Oil pada awal-awal kehamilan. Biar kulit perut kita tetap cantik serta bebas dari kemunculan stretch marks.


Oh iya, harga satu botol Bio-Oil ini sekitar Rp. 130.000,- dan bisa kamu dapatkan di drugstore terdekat. Kalo aku sih puas dan suka banget dengan khasiat Bio-Oil ini. Ada yang pernah menggunakan Bio-Oil juga? Cerita dong gimana hasilnya di kulit kamu. Share-nya di kolom komen yaaaa😚😚😚

#BioOilLoveYourSkinAndLife
Femaledaily.com
Mommiesdaily.com

Berikut 7 Tips Merawat Dispenser Miyako Anda


Dispenser bisa dikatakan sebagai perabot rumah tangga yang cukup penting dalam sebuah rumah, keberadaan dispenser tentunya memudahkan kita untuk mengambil air panas untuk membuat teh, kopi dan mi instant. Sedangkan untuk orangtua yang memiliki bayi dan anak-anak, keberadaan dispenser memudahkan mereka untuk membuat susu anak menggunakan air panas pada dispenser.

Memilih dispenser memang harus disesuaikan dengan keperluan kita, apakah kita memerlukan dispenser dengan pendingin air atau cukup dengan pemanas air-nya saja? Juga sesuaikan dengan budget yang kita miliki, Jika memiliki budget yang minim kamu bisa membeli dispenser miyako murah hingga dispenser yang cukup mahal jika kamu memiliki budget yang lebih.

Perabot rumah tangga yang keberadaannya cukup penting ini terkadang mudah luput dari perawatan kita. Padahal, sebagaimana barang elektronik lainnya dispenser juga memerlukan beberapa perawatan supaya keberadaannya bisa awet dan tahan lama. Berikut beberapa tips merawat dispenser anda:

 Tunggu beberapa jam sebelum menyalakan dispenser, saat dispenser baru tiba di tempat tinggal anda
Hal ini dikarenakan guncangan di perjalanan menyebabkan cairan pada kompresor dispenser tidak stabil dan bisa mengakibatkan dispenser kita akan mudah rusak jika langsung dinyalakan. Jadi sebaiknya tunggu beberapa jam sebelum menyalakan dispenser saat dispenser baru tiba di tempat tinggal anda.

Pastikan kabel dispenser sudah dicabut saat mengganti galon
Sebelum mengganti galon yang kosong dengan galon yang baru, pastikan dispenser telah dimatikan dan kabelnya sudah dicabut. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya konsleting listrik pada dispenser.

Pastikan air di galon sudah bener-benar habis saat mengganti dengan galon yang baru
Sekaligus habiskan air yang tersisa pada dispenser sebelum memasang galon yang baru. Air yang tersisa pada lubang dispenser tempat galon berada bisa menyebabkan luapan air saat mengganti dengan galon yang baru. Luapan air tersebut bisa membasahi dispenser hingga menyebabkan terjadinya konslet dan kerusakan pada dispenser anda.

Bersihkan dispenser anda secara rutin minal 1 bulan sekali.
Perhatikan juga tempat penampungan air pada bagian bawah keran dispenser. Air yang tersimpan disana selain bisa memunculkan jentik nyamuk juga bisa menyebabkan kelembaban pada dispenser sehingga bisa mengundang jamur yang menempel pada dispenser anda. Membersihkan dispenser air secara rutin tentunya turut serta menjaga kualitas air yang kita minum.

Tempatkan dispenser pada tempat yang sejuk
Serta jangan tempatkan dispenser di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari langsung bisa memeprngaruhi kualitas air di dalam gallon serta bisa menyebabkan kerusakan pada mesin pendingin air dispenser anda.

 Gunakan stabilizer pada dispenser untuk listrik yang lebih stabil
Tegangan listrik yang sering naik turun bisa menyebabkan dispenser kita mudah rusak. Gunakan stabilizer listrik untuk menstabilkan aliran listrik dispenser, agar dispenser tetap awet untuk jangka waktu yang lama.

Cabut steker dispenser dari colokan listrik jika anda tidak akan menggunakannya untuk waktu yang lama
Jika anda ingin pergi berlibur dan meninggalkan rumah untuk jangka waktu yang lama, lebih baik lepaskan steker dispenser dari colokan listrik untuk menghindari kerusakan dan konsleting listrik yang dapat tiba-tiba terjadi pada dispenser anda.

Demikian 7 langkah mudah untuk merawat dispenser anda. Jika kita merawat dispenser air dengan benar dan membersihkannya secara rutin, selain menjaga kualitas air yang kita minum melalui dispenser tentunya juga dapat membuat dispenser kita lebih awet dipakai. Apakah anda mempunyai tips lain dalam merawat dispenser anda? Share di kolom komen yuk!

Anak Ujian? Santai aja ya, Mama!

on
Rabu, 08 Februari 2017

Memasuki semester 2 tahun ajaran 2016/2017 ini, siapa mama-mama yang anaknya akan menghadapi Ujian Nasional? Deg-degan nggak sih Mam? Kebetulan Una dan Abang masih pada TK, jadinya aku belom tau nih gimana rasanya jadi mama yang anaknya bakal menghadapi Ujian nasional. Pasti deg-degan lah yaaaa..

(Baca juga tulisan mak Rizky: Agar Anak Semangat Menyambut UAS)

Tapi sebagai seorang anak yang dulu juga pernah melewati Ujian Nasional, aku udah tau nih kira-kira gimana perasaan si anak saat menghadapi Ujian Nasional. Nah dari pengalaman melewati Ujian Nasional itu, agaknya aku jadi bisa mengira-ngira gimana sih aku bakal bersikap saat Una dan Abang menghadapi Ujian Nasional mereka nanti? Jadi begini lah kira-kira tips untuk mama saat anak akan menghadapi Ujian Nasional:

1. Keep Calm, Don't Panic!

Sesungguhnya aku ini ibu-ibu yang agak suka panikan sih kalo menghadapi sebuah situasi. Terutama situasi tentang anak-anak. Tapi untuk menghadapi anak-anak yang akan menempuh Ujian Nasional nanti, aku akan mengusahakan untuk tetap tenang dan nggak panik. Panik dalam artian, ngejer-ngejer anaknya untuk belajar terus 24/7. Takutnya kepanikan tersebut 'nular' juga kan ke anak-anak, kalo mereka ikut panik juga saat mau menghadapi ujian, bakal mengganggu konsentrasi mereka kan Ma?

Jadi walaupun dalam hati berasa dag dig dug karena anak mau ujian, harus tetap keliatan tenang nih di depan anak-anak. Ngingetin mereka untuk tetap belajar mah teteup, ya! Tapi ngingetinnya secara santai dan baik-baik aja, nggak usah pake panik ya, Ma.

2. Full Support Penuh Semangat

Support disini dalam artian memberikan suasana yang enak untuk mereka belajar, kalo perlu beliin atau buatin beberapa minuman dan cemilan kesukaan mereka untuk menemani mereka belajar. Kalo keliatannya mereka jenuh, cuss hayuk lah ajak jalan bentar biar mereka fresh lagi untuk belajar. Kalo support dengan do'a udah pasti yang pertama ya, Ma.

3. Katakan bahwa Mama Percaya Dengan Mereka

Setelah melalui segala waktu yang telah mereka habiskan dengan belajar, tepat disaat mereka akan berangkat sekolah untuk melaksanakan ujian. Jangan lupa tatap mata mereka dan bilang bahwa mama percaya mereka pasti bisa melewati ujiannya dengan mudah dan bahwa do'a mama selalu bersama mereka. Karena 'positive thingking' itu menular dan mereka pasti lebih percaya diri dalam mengerjakan ujiannya karena mereka tau, mama selalu mendo'akan yang terbaik untuk mereka.

Nah kira-kira itulah yang akan aku lakukan 7-8 tahun mendatang ketika #UnaAbang akan menghadapi Ujian Nasional pertama mereka. Teori diatas keliatannya mudah ya, semoga prakteknya juga semudah aku menuliskan teori diatas yaaaa. Hihihi. Kalo mama-mama yang anaknya udah pernah menghadapi Ujian Nasional, apa nih yang dilakukan untuk men-support mereka? Kalo berkenan, boleh share di kolom komen ya, Ma😊

Serunya Drama dalam Suatu Arisan

on
Selasa, 07 Februari 2017

Arisaaaan! Siapa yang suka ikut arisan bu ibuuu? Menurut Wikipedia, Arisan adalah sekelompok orang yang mengumpulkan uang secara teratur setiap periode tertentu. Setelah terkumpul akan diundi untuk mendapatkan pemenangnya. 

(Baca juga tulisan mak Irawati Hamid: Seberapa Pentingkah Ikut Arisan?)

Akupun merupakan salah seorang peserta arisan bareng bu-ibu di sekolah. Namanya juga sekelompok orang yang berkumpul ya, mau nggak mau pasti ada drama-nya ya, ada konfliknya. Terutama menyangkut uang, keadaan suka berubah menjadi sensitif ya kalo ada masalah-masalah yang menyerempet kesana. Emang apa aja sih drama dalam arisan? Biasanya sih asal mula drama tersebut bersumber dari 2 hal berikut ini:

1. Anggota Arisan

Jaman SMA dulu aku pernah ikutan arisan, tapi para pesertanya nggak bertanggung jawab. Akhirnya bubar deh arisannya gitu aja, padahal udah setengah jalan. Hiks. Untungnya cuma dalam jumlah kecil aja arisannya, jadi gampang mengikhlaskannya. LOL 

Pastinya dalam mengatur sekian banyak orang dalam sebuah kelompok arisan itu nggak mudah ya. Agak ngeri-ngeri gitu ya kalo ikut arisan tapi aku nggak kenal sama sekali dengan peserta yang lainnya. Makanya sekarang aku suka lebih selektif lagi kalo mau ikut arisan, liat-liat anggotanya dulu, lebih baik ikut arisan yang aku kenal aja pesertanya dan pesertanya harus ada di lingkungan terdekat aku aja.

2. Si Penanggung Jawab Arisan

Jadi pada jaman dahulu kala, aku pernah ikut arisan. Awalnya semuanya lancar sampe akhirnya ada salah satu anggotanya yang udah dapet arisan tapi uangnya belum sampai ke dia. Bahkan dia nggak tau kalo dia dapet arisan karena kebetulan nggak ikutan pas ngocok arisannya. Ternyata uang tersebut dipake dulu sama si penanggung jawab arisan untuk urusan pribadinya. Alhamdulillah setelah itu uangnya bisa dikembalikan dan masalah selesai dengan damai.

Melihat dulu siapa si penanggung jawab arisan kita juga penting ya, seperti apa orangnya, dan dimana rumahnya. Tentunya agar sebuah arisan berjalan dengan lancar, kita memerlukan penanggung jawab arisan yang amanah ya.

Arisan itu bagus untuk menjaga silaturahmi sekaligus bisa juga menyimpan 'uang simpanan' kita. Tapi tentunya harus berhati-hati dan lebih selektif jika mau ikut arisan ya. Jangan sampe niat kita untuk menyimpan uang malah berujung ke kehilangan uang. Hiks. Ada yang pernah punya pengalaman buruk juga nggak saat ikut arisan? Cerita-cerita dong, di kolom komen yaaaaa😁😁

Resolusi 2017: Be a Vlogger at Adriana Dian Vlog Youtube Channel

on
Senin, 06 Februari 2017
Adriana Dian Vlog

Haloooooo! Sudah di bulan Februari, tapi aku baru mau membocorkan satu resolusi di tahun ini. 2017 ini dikabarkan dunia vlog bakal lebih laris dibanding blog. Yes, semua hal memang cenderung bergerak maju ya, dibanding cuma sekedar baca tulisan dan liat gambar diam, sekarang orang-orang lebih antusias melihat gambar bergerak. 

Dan sekarang para blogger pun ikut serta ramai-ramai menjadi seorang vlogger. Termasuk aku! Hihiii. Sesungguhnya, dunia video dan editing ini emnag nggak asing karena aku merupakan alumni dari sebuah akademi broadcasting. Makanan banget dulu pas jaman kuliah pegang kamera, handycam dan bersentuhan dengan Adobe Premiere dan Final Cut Pro. Kalo sekarang gimana? Udah nggak bisa! Bhahahaahahhaaaaaa. 

Adriana Dian Vlog

So, let me introduce you to my vlog:

Boleh langsung di klik kemudian di subscribe dan tulis vlog temen-temen di kolom komentar, nanti segera aku subscribe balik yaaaaah. Hihihiii. Kalo nggak ngeklik link diatas boleh juga buka youtube dan ketik 'Adrianadianvlog' di kolom search nya. Digabung ya nulisnya, soalnya kalo dipisah-pisah nanti keluarnya malah berita salah satu artis yang badan pacarnya kaya roti sobek banget ituuu. *eh*

Videonya juga baru ada 1 dan itupun cuma teaser tok. Dan yang ambil gambar dan ngedit semua bukan aku, tapi papa Api😅 Kebetulan memang kita berdua sama-sama alumni broadcasting. Satu kampus, bahkan satu kelas. Kebetulan dari jaman kuliah dulu, aku selalu jadi parasit ke papa Api kalo ada tugas film dan segala macem yang berhubungan dengan video dan editing. Soalnya aku lebih handal di teori dan dia di praktek *alesan😂* Jadilah fix, papa Api resmi jadi videografer dan editornya Adriana Dian Vlog😋


Nah ini dia, video pertama di Adriana Dian Vlog. Terima kasih yang sudah berkenan nyumbang view dan ribuan terima kasih juga untuk yang udah berkenan subscribe😍  Yang udah subscribe Adriana Dian vlog, cuss langsung hayuk taro juga nama youtube channelnya di kolom komen, nanti segera aku subscribe balik yaaaaaa😚😚😚

Saturdate with Azalea Hijab Hair Care

on
Jumat, 03 Februari 2017

Azalea Hijab Hair Care

Sering nggak sih saat udah pake hijab, kulit kepala terasa gatel? Atau pas rambut lagi lepek-lepeknya trus mesti kudu keluar rumah. Dan setelah ditutup sama kerudung, rambutnya malah berasa makin lepek, gerah dan bikin bad mood? Karena rambut, setelah tertutup oleh hijab juga tetap butuh perhatian khusus agar tetap sehat dan terawat sempurna. Walaupun kalo keluar rambutnya nggak keliatan karena tertutup hijab, tapi dirumah kan diliat suami, Cint!😝 Jadi kalimat 'Rambut adalah mahkota wanita' itu bener banget. Mahkota yang harus selalu dijaga dan dirawat.

Hari sabtu di akhir bulan Januari kemarin aku dapet undangan nge-date nih dari Azalea. Acara yang bertajuk Azalea Hijab Dating ini merupakan acara meet up 20-an blogger buat makan siang bareng plus nyemil-nyemil cantik sembari ngobrolin masalah rambut pada wanita yang berhijab.

Azalea Hijab Hair Care

Sedihnya karena hujan, aku telat dateng setengah jam ke acara ini. Alhamdulillah waktu dateng mas MC-nya masih ngobrol-ngobrol santai aja sama blogger yang lain. Acara yang diadakan di Harlow Bessarie, Kuningan ini dekornya sweet banget. Penuh bunga-bunga cantik dan nuansa hijau-nya Azalea.

Azalea Hijab Hair Care

Acara juga diisi dengan lomba styling hijab dari para bloggers. Seru dan kreatif banget para beauty blogger ini. Nggak cuma cantik 'mendandani' diri sendiri, tapi juga cantik 'mendandani' orang lain. Dan semua pesertanya dapet hadiah juga, aaaah aku iri nggak ikutaaaan.

Azalea Hijab Hair Care

Sebelum masuk ke acara inti, kita disuguhkan makan siang dulu yang disambung dengan dessert-nya juga. Plus cemilan-cemilan kecil yang cantik dan enak-enak ini boleh diambil kapan aja dan dimakan sembari ngobrol-ngobrol bareng loh. 

Azalea Hijab Hair Care

Kemudian kita pun masuk ke acara inti yaitu ngobrol-ngobrol bareng mbak Dita, perwakilan dari Azalea bersama dengan dua beauty blogger. Dua beauty blogger yang berhijab ini punya masalah rambut yang mirip-mirip mulai dari rambut lepek sampai rambut rontok. Dengan pemakaian hijab lebih dari 8 jam sehari tentunya memang bisa menyebabkan rambut kita menjadi lepek.

Mbak Dita sebagai perwakilan Azalea kemudian menjelaskan kepada kita tentang permasalahan rambut wanita berhijab. Memang bener sekali ya ternyata kalo permasalahan utama dari rambut wanita berhijab adalah rambut lepek. Rambut lepek ternyata bisa menyebabkan ketombe yang selanjutnya membuat rambut kita mudah rontok.

Azalea Hijab Hair Care

Nggak cuma membahas masalah pada rambut wanita berhijab aja, mbak Dita juga menawarkan sebuah solusi untuk masalah rambut pada wanita berhijab. Azalea The Real Hijab Haircare yang dijamin membuat rambut terasa lebih segar dan bebas lepek ini merupakan produk haircare terbaru dari PT. Gondowangi yang terinspirasi oleh Natur. Melalui mbak Dita, Azalea memperkenalkan dua produknya yaitu Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hijab Hair Mist.

Azalea Hijab Hair Care

Azalea Hijab Shampoo ini mengandung bahan alami minyak zaitun, ekstrak gingseng dan menthol yang proses ekstraksinya dilakukan sendiri oleh PT. Gondowangi sehingga terjamin banget nih kualitasnya. Dengan khasiat membantu merawat akar kekuatan akar rambut dan menjaga kesegaran rambut berhijab, dijamin rambut berhijab kita akan selalu segar dan bebas lepek setiap hari.

Azalea Hijab Hair Care

Kandungan yang serupa juga ada pada Azalea Hijab Hair Mist, minyak zaitun, ektrak gingseng dan menthol yang proses ekstraksinya langsung dilakukan sendiri oleh PT Gondowangi jadi nggak perlu diragukan ya kualitasnya. Hairmist yang dikemas dalam spray bottle ukuran 80 ml ini bisa digunakan untuk perawatan harian rambut berhijab yang berfungsi mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga membantu mengurangi bau lembab di area sekitar kepala.

Hairmist dari Azalea ini bisa kita gunakan kapan aja saat rambut terasa lepek dan gerah. Kandungan mentholnya dipastikan bisa membuat rambut kita jadi terasa lebih segar. Nggak usah langsung semprot ke rambut, disemprot ke hijab kita aja juga bisa kok, wanginya enak banget bikin kepala terasa lebih wangi dan pikiran jadi lebih fresh. Aku naksir banget sama Azalea Hijab Hair Mist ini dan pastinya akan selalu aku bawa di tas untuk semprot-semprot langsung ketika kepala berasa 'gerah'. 

Azalea Hijab Hair Care

Selesai ngobrol-ngobrol cantik, acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dari para bloggers kepada mbak Dita. Dipandu oleh mas Febri, si MC yang kece berat, acara siang itu rasanya seru banget.

Azalea Hijab Hair Care

Nggak terasa akhirnya sampai juga di akhir acara, Sebelum bubaran pulang nggak lupa untuk foto bareng dulu dong. Aaaaah senangnya berada di antara para beauty bloggers yang cantik-cantik bangeeet😍 Pulang kerumah pun juga nggak dengan tangan kosong, karena setiap blogger dibawain paket cantik dari Azalea yang berisi shampoo dan hair mistnya. Aaaah aku happy! 

Yuk wanita berhijab, tetap jaga dan rawat rambut kita dengan baik ya. Karena rambut merupakan salah satu karunia dari Allah SWT yang harus kita jaga. Dan Azalea Hijab Hair Care bisa banget nih jadi salah satu ikhtiar kita dalam merawat rambut berhijab kita. Dengan kandungan bahan alami yang nggak diragukan lagi kualitasnya pastinya akan membuat rambut kita lebih segar dan bebas lepek setiap hari.

Senang sekali bisa hadir di acara Azalea Hijab Dating. Thanks for having me, Azalea!

Rayakan Hari Valentine dengan Smartphone Baru


Hari Valentine atau hari kasih sayang jatuh setiap tanggal 14 di Bulan Februari. Pada bulan ini biasanya akan banyak ditemukan pernak - pernik berwarna merah jambu di pusat perbelanjaan hingga tempat - tempat keramaian.  Warna merah jambu melambangkan cinta kasih yang universal kepada seluruh umat manusia. Pada hari valentine ada sebuah tradisi unik yaitu tukar kado sebagai tanda kasih sayang kepada orang yang dicintai.

Bagi Anda yang yang masih jomblo di bulan Februari tahun ini, Anda bisa merayakan hari valentine dengan sahabat, orang tua, adik, kakak atau teman. Anda tak perlu khawatir kehilangan momen istimewa merayakan valentine tahun ini meskipun belum mempunyai pasangan. Maka dari itu tak ada salahnya Anda membeli hadiah untuk orang - orang terkasih sekitar anda. Tradisi memberi hadiah saat hari valentine ini akan menguatkan tali kasih sayang Anda dengan orang sekitar yang Anda kasihi. Bahkan tak ada salahnya jika Anda memberi hadiah untuk diri sendiri, karena kadang Anda perlu menghadiahi diri sendiri dengan sesuatu yang Anda inginkan. Dalam menyiapkan hadiah untuk hari valentine yang tepat Anda perlu mencari tahu barang apa yang kiranya orang - orang sekitar kalian butuhkan. Jika Anda juga ingin membeli hadiah untuk diri sendiri pun, tidak ada salah dengan hal itu.

Hadiah untuk orang - orang di sekitar anda sebaiknya adalah hadiah yang sifatnya universal dan pasti mereka butuhkan. Smartphone adalah salah satu alternatif yang tepat untuk Anda jadikan hadiah di hari valentine tahun ini. Smartphone adalah barang sudah pasti dibutuhkan oleh setiap orang saat ini. Setiap orang termasuk Anda membutuhkan smartphone untuk menunjang komunikasi yang lancar. Selain sebagai sarana komunikasi smartphone merupakan barang penunjang gaya hidup modern yang penting dimiliki oleh semua orang. Smartphone juga mudah untuk diperjual belikan jika ternyata seseorang yang Anda beri merasa pemberian smartphone yang Anda beli tidak sesuai dengan spesifikasi yang mereka inginkan.

Saat ini Anda dapat mendapatkan smartphone di banyak toko online maupun offline yang menawarkan harga beragam. Jika anda berniat membeli smartphone di toko online, ES.id adalah tempat yang tepat. ES.id menawarkan smartphone dengan harga bersaing dan jaminan barang asli bergaransi. Anda dapat membuktikan kelengkapan penawaran smartphone di ES.id dengan melihatnya di sini. Khusus untuk pembelian bulan Februari ini, ES.id juga memberikan diskon menarik bagi Anda yang berniat membeli smartphone berpasangan. Toko online ini menawarkan diskon besar dalam rangka menyambut perayaan hari valentine. Anda dapat membeli paket dua buah smartphone berpasangan dengan diskon besar melalui promo hari valentine ini. Yuk tunggu apalagi segera cek promo valentine ES.id di sini dan buat hari valentine Anda lebih spesial dengan smartphone baru. 

Custom Post Signature

Custom Post  Signature