Meraih Keberkahan Dalam Belanja Online Bersama DuniaHalal.Com

on
Thursday, 7 September 2017
Pernah nggak sih pas lagi belanja ayam potong atau daging sapi, terus kepikiran "Hewan-hewan ini disembelihnya sesuai syariat agama Islam nggak ya? Abang-abangnya, pada baca bismillah nggak ya sebelum motong ayamnya?"

Keliatannya sih sepele ya, "Ah cuma ayam potong aja. Yang penting mah sebelum makan baca doa dulu. Kalo kita nggak tau dan nggak liat langsung proses motongnya kan nggak apa-apa." 

Tapi setelah dipikir-pikir lebih dalam lagi, makanan yang masuk ke tubuh kita akan jadi sumber keberkahan untuk diri kita sendiri. Bayangin kalo motongnya ngga sesuai syariat Islam, kalo motongnya dengan cara menyiksa. Atau kalo sebelum dipotong hewan-hewan itu disiksa dulu. Kemudian daging-daging tersebut masuk ke tubuh kita, nggak akan jadi keberkahan juga nantinya untuk kita kan?

Sejauh ini sih saat membeli makanan kemasan aku cukup liat logo halal pada kemasan makanana tersebut tanpa mempertimbangkan proses dibalik dibuatnya makanan tersebut. Walaupun kadang juga suka mikirin proses dibaliknya, tapi ya gimana dong cara ngeceknya? Bismillah aja deh sebelum membeli sesuatu berarti ya..

Eh tapi ternyata, sekarang ada satu marketplace yang bisa menghilangkan kegundahan-kegundahan aku saat menentukan Halal atau nggaknya sebuah produk yang akan aku beli. Nggak cuma memastikan logo halalnya aja, tapi juga mempertimbangkan proses dibaliknya. Ini dia nih Marketplace yang aku maksud.


Dunia Halal adalah marketplace pertama di Indonesia yang berbasis halal. Dengan tagline-nya "Berawal Dari Halal", Dunia Halal menyediakan berbagai macam produk-produk yang dijamin halal sampai ke transaksi pembayarannya.

 
Kebetulan banget, kemarin aku diberi kesempatan menghadiri lauching Dunia Halal ini. Acara sendiri berlangsung di Kemang 89 Cafe dan dihadiri oleh segenap rekan blogger dan teman-teman media.  Acara launching pagi itu dihadiri oleh Bapak Ndang Sutisna, Presiden Direktur PT. Galaksi Dunia Halal / duniahalal.com, Bapak Agung Sr, Managing Director duniahalal.com, Prof. Dr. KH. Ahmad Satori Ismail, MA, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (IKADI) dan Pakar Ekonomi Syariah


Bapak Ndang Sutisna selaku Presiden Direktur PT. Galaksi Dunia Halal mengatakan bahwa, melihat pesatnya perkembangan industri e-commerce. PT Galaksi Dunia Halal melalui duniahalal.com membuat sebuah marketplace khusus untuk umat muslim yang menjual barang-barang dan produk yang dijamin kehalalannya. Pak Ndang berharap, Dunia Halal dapat mengisi kebutuhan-kebutuhan umat muslim dengan barang-barang dan produk yang halal dan kelak memberikan keberkahan saat untuk para penjual dan pembelinya.

Selanjutnya Bapak Agung Sr menjelaskan bahwa, Dunia Halal dibuat setelah melakukan riset selama 6 bulan pada industri e-commerce di Indonesia. Target market dari Dunia Halal adalah warga muslim di Indonesia yang meliputi 80% dari jumlah keseluruhan penduduknya. Dunia Halal menyediakan berbagai kebutuhan dan produk mulai dari fashion, makanan dan minuman, produk herbal, elektronik, kebutuhan ibu dan anak. kebutuhan rumah tangga, lukisan, kaligrafi dan kebutuhan otomotif. Dunia Halal juga menyediakan beragam kebutuhan ibadah umat muslim mulai dari perlengkapan ibadah, wisata halal dan paket ibadah haji dan umroh. Untuk saat ini produk yang dijual di Dunia Halal memang belum terlalu banyak, namun di tahun pertamanya ini, Dunia Halal menargetkan menjual 100 ribu produk dengan nilai transaksi hingga 1 trilyun.

Beberapa feature berbeda yang dimiliki Dunia Halal adalah Halo Ustad dan Masjid Clean. Feature Halo Ustad kelak bisa menghubungkan kita dengan para Ustad di berbagai daerah, mengenal profilnya dan mengirimkan undangan ceramah untuk mereka via fitur Halo Ustad ini. Sedangkan fitur Masjid Clean, dibuat untuk membantu memenuhi kebutuhan kebersihan mesjid-mesjid di Indonesia. Lewat Dunia Halal, mesjid-mesjid di Indonesia bisa membeli alat-alat kebersihannya dan mengelola kebersihan masjidnya bersama dengan Dunia Halal.


KH. Ahmad Satori pun kembali mengingatkan kita semua yang hadir disana tentang betapa pentingnya semua yang Halal untuk diri kita. Seperti yang tertulis pada surat Al-Baqarah  ayat 168-169, Allah menyerukan kepada kita untuk memakan makanan yang halal lagi baik. Dan pada surat Al-A'raf 157, bahwa telah dihalalkan bagi kita semua yang baik dan diharamkan semua yang buruk.

KH. Ahmad Satori pun mengingatkan bahwa kita memerlukan jaminan halal tidak hanya untuk makanan dan minuman saja. Tetapi juga untuk sebuah proses jual beli, karena semua hal yang halal akan membawa keberkahan dan kebaikan untuk diri kita sendiri.

Seperti proses pembayaran pada Dunia Halal yang tidak menggunakan sistem riba seperti cicilan berbunga dan lain sebagainya. Dunia Halal menjamin kehalalannya mulai dari proses suatu barang diproduksi, sertifikasi kehalalan atas barang ya dijual, hingga ke proses pembayaran.


Mulai saat ini, Dunia Halal sudah bisa diakses lewat www.duniahalal.com dan aplikasi Dunia Halal yang bisa kita download di Playstore smartphone kamu. Untuk pengguna iphone, mohon menunggu ya, karena aplikasi Dunia Halal juga akan segera dilaunching di Appstore kamu.

Untuk aku sendiri, kehadiran Dunia Halal menjadi semacam berkah tersendiri. Karena dengan maraknya marketplace yang ada saat ini dan dengan tingginya transaksi online yang ada sekarang Dunia Halal menjadi satu-satunya marketplace di Indonesia yang menjamin kehalalan semua barang dan produk yang dijual.

Jadi nggak perlu lagi deh meragukan barang yang aku beli halal atau haram, kalo udah dijual di Dunia Halal. Karena aku yakin banget, semua hal yang halal akan membawa banyak keberkahan juga untuk diri aku sendiri, dan untuk keluarga juga pastinya yaaaa.

Alhamdulillah, terima kasih Dunia Halal💚 Untuk yang penasaran boleh langsung aja klik www.duniahalal.com atau download appnya yaaaaa. Psssst, lagi ada diskon sampai 80% juga loh disana. Selamat berbelanja halal di Dunia Halal. Berawal dari yang Halal, InshaaAllah berkah untuk kita semua yaaa..
7 comments on "Meraih Keberkahan Dalam Belanja Online Bersama DuniaHalal.Com"
  1. Setuju mbak semua harus halal biar berkah. Amien.

    ReplyDelete
  2. Dunia Halal itu emang lihat peluang banget yaa. Indonesia kan mayoritas penduduknya muslim, jadi pangsa pasarnya emang udah keliatan. Kita sebagai muslim tentu pengennya semua yang masuk ke tubuh dan dipakai itu jelas halalnya. Alhamdulillah ada Dunia Halal, jadi solusi banget.

    ReplyDelete
  3. Dengan hadirnya marketplace ini belanja online lebih yakin akan ke halalannya. Semoga kedepannya terus bertambah marketplace sejenis di Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Awalnya aku mengira dunia halal ini hanya suatu produk yang 'terbatas'. Teryata banyak pilihan juga ya mba. DUkung marketplace yang menjual produk yang kehalalanya terbukti :)

    ReplyDelete
  5. Wah, buat yang selalu fokus mencari produk berlabel halal, duniahalal ini menjawab kebutuhan banget. Thanks for sharing, mbak.

    ReplyDelete
  6. Pas banget deh belanja sekarang udah bisa dimana aja tanpa harus ke store apalagi duniahalal pasti produknya halal jadi udah gak khawatir lagi pasti aman.

    ReplyDelete
  7. Pengen beli kamera baru ah lewat duniahalal biar fotonya cetar kayak Mak Dian hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature