Gagal Liburan Karena Anyang-Anyangan dan Infeksi Saluran Kemih

on
Friday, 14 July 2017

Tau nggak sih, ternyata 5 dari 10 perempuan pernah mengalami anyang-anyangan yang menjadi gejala awal dari Infeksi Saluran Kemih?

Dan ternyata, aku adalah salah satu dari 5 wanita yang menjadi korban si anyang-anyangan ini. Anyang-anyangan adalah gejala pipis yang hanya keluar sedikit sedikit dan itu terjadi secara terus menerus. Sayangnya aku nggak terlalu ngeh sama tanda-tanda anyang-anyangan ini. Jadi dari beberapa minggu sebelumnya, aku emang udah sering banget nahan pipis. Alasannya sepele, karena kdang hasrat ingin buang air kecil ini hadir disaat yang nggak tepat aja, kaya pas lagi mau jeput anak, atau pas lagi sibuk masak. Jadinya ditahan tahan aja sampe beresan urusan yang lagi aku kerjain.

Setelah keseringan menahan pipis, kemudian mulai berasa nih rasa nyeri pas pipis dan keluarnya juga nggak banyak, cuma sedikit-dikit aja. Aku tadinya ngeremehin aja dan ngeremehin terus sampe akhirnya setelah lebaran, aku dan keluarga mau liburan ke taman safari dan nginep di puncak. Tapi dari semalem sebelum berangkat badan aku berasa nggak enak dan panas. Aku minumin aja parasetamol dan alhamdulillah keesokan harinya baikan jadi aku tetep berangkat ke puncak. Tapi sesampainya disana badan aku malah anget lagi, sampe nggak bisa keluar dari mobil. Penyakit yang waktu itu belum aku tau sebagai infeksi saluran kemih sukses ngebuat aku balik lagi ke Jakarta di hari yang sama dan memeriksakan diri ke IGD RS terdekat dari rumah.

Dan ternyata aku kena infeksi saluran kemih! Bener banget kalo ternyata infeksi saluran kemih itu gejala awalnya adalah anyang-anyangan tersebut. Penyebab utamanya adalah bakteri E.Coli yang bisa kita dapatkan dari toilet yang nggak bersih, kurang menjaga kebersihan organ intim kita, sampai kesalahan dalam membasuh organ intim kita. Kalo aku sih feelingnya ngedapetin bakteri E. Coli ini dari toilet yang nggak bersih di salah satu tempat yang pernah aku datangi. Karena infeksi saluran kemih jadi gagal liburan deh! Huhu

Tapi Alhamdulillah banget di rumah aku juga sedia Prive Uricran. Udah pernah denger tentang Prive Uricran belom?



Prive Uricran adalah ekstrak cranberry yang menjadi salusi alami untuk anyang-anyangan. Buah Cranverry ternyata mampu membuat bakteri E.Coli lepas dari saluran kemih kita. Karena ekstrak Cranberry mengandung Proantocyanidin yang mampu menangkap bakteri E.Coli dan mengeluarkannya dari saluran kemih kita. 


Dan karena buah Cranberry ini susah dicari, jadi Prive Uricran membantu mengemasnya dalam bentuk kapsul dan sachet untuk memudahkan kita melawan anyang-anyangan. Akupun langsung rutin meminum Prive Uricran ini setelah tau kalo aku tekena infeksi Saluran Kemih. Alhamdulillah ya ada Prive Uricran, Aku pun jadi ngerasa lebih baik setelah hampir 3 hari terkapar aja di tempat tidur. 

Pengalaman banget deh lain kali nggak mau nahan-nahan pipis dan pipis sembarangan lagi. Tadinya aku cuma nganggap remeh si anyang-anayangan ini sampe akhirnya dia berubah menjadi infeksi saluran kemih yang kemudian menggagalkan libur lebaran aku kemarin. Huhuhu. 

Saran aku untuk para wanita yang lainnya, jangan suka menahan pipis, perhatikan toilet tempat kita akan membuang air kecil, terutama kalo itu toilet umum ya. Dan kalo udah mulai berasa anyang-anyangan langsung aja minum Prive Uricran sebelum Anyang-anyangannya menjadi Infeksi Saluran Kemih yang bisa menganggu aktifitas kita sehari-hari.

Semoga teman-teman semua terhindar dari anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih ya. Jaga kesehatan yaaa teman-teman semua😘

4 comments on "Gagal Liburan Karena Anyang-Anyangan dan Infeksi Saluran Kemih"
  1. Ngejengkelinnya ya udah bolak-balik mau pipis, yg keluar setetes demi setetes LOL. Lelah gitu lho. Sehat2 selalu ya mba Adriana, jangan pernah kena lagi.

    ReplyDelete
  2. aamiin aku jg uda kena ISK rasane tuh mmmm maknyos sakitnya krn urinenya campur darah klo aku si mba smg dg konsumsi prive kita menjauh dr anyang2an n isk aamiin

    ReplyDelete
  3. sehat2 selalu untuk dirimu mak, kan lagi sibuk2nya jadi mamah anter jemput luna hihihi uri-cran seger ini diminum siang2, ada manfaatnya pula

    ReplyDelete
  4. Lima dari sepuluh? Separo dong? Ada referensi datanyakah? BTW, semoga terus baikan :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature