Tempat Wisata Populer di Indonesia, Wajib Dikunjungi Musim Liburan Ini

on
Thursday, 15 June 2017
Indonesia kaya dengan keindahan alam dan budaya yang tersebar di berbagai penjuru negeri. Cantiknya negeri ini tak akan habis dijelajahi dalam waktu bertahun-tahun, karena negeri ini sangat luas dan semua menarik untuk dikunjungi. Namun dari semua wilayah yang ada di Indonesia, beberapa di antaranya sangat populer baik di dalam maupun luar negeri. Kalau kamu masih bingung mencari destinasi wisata musim liburan ini, cek daftar lengkap tempat wisata di Traveloka yang banyak dikunjungi wisatawan, mungkin ada satu atau dua yang belum pernah kamu kunjungi.

Tempat wisata populer ini selalu penuh dengan pengunjung ketika musim liburan tiba. Namun bukan berarti jadi tak nyaman untuk dikunjungi, karena semua lokasi sudah berpengalaman untuk menjamu wisatawan berapapun jumlahnya.

Dari beberapa tempat wisata populer ini, mana yang sudah pernah kamu kunjungi?

Bali

(bali-indonesia.com)

Indonesia tidak bisa dilepaskan dari Pulau Bali yang dari ujung ke ujungnya punya keindahan yang sangat luar biasa. Pantai-pantai di Bali memiliki pasir putih bersih dengan ombak yang menawan, beberapa di antaranya cocok untuk surfing. Jika tidak ingin bermain di pantai, desa-desa adat di Bali juga sama indahnya. Alam tenang Ubud dan kawasan Bali Utara menyimpan pesona yang juga menarik.

Ingin liburan yang menantang adrenalin seperti surfing ombak besar, diving atau parasailing pun bisa dilakukan di Bali. Ada banyak spot menyelam dan snorkeling yang bisa kamu kunjungi, seperti Tulamben yang sangat mempesona.

Lombok

(Pantai Pink - wisatatiga.com)

Tak jauh dari Bali, kamu bisa menyeberang ke Pulau Lombok yang belakangan mulai berkembang. Tidak hanya punya tiga gili nan memukau dengan keindahan pantai dan pasirnya yang bersih, serta udara yang belum kena polusi. Sekarang Lombok juga punya pantai-pantai di kawasan Selatan seperti Kuta dan Mandalika yang tak kalah memukau. 

Lombok juga punya Pantai Pink seperti yang ada di Sumba. Dinamakan demikian karena pasir di pantai ini berwarna pink, dan akan semakin jelas terlihat warna uniknya ketika senja tiba. Asyiknya lagi, sekarang Lombok sedang dalam tahap pembangunan jalur balap motor kelas dunia dan nantinya akan digunakan MotoGP untuk menggelar lomba.

Danau Toba

(Danau Toba - foto:starberita.com)

Pulau Sumatera memiliki danau terluas yang punya pulau di tengahnya, Danau Toba dan Pulau Samosir. Kebayang kan seberapa luas danau ini, karena sampai punya pulau dan ukurannya pun cukup besar. Dari semua sisi, Danau Toba menawarkan keindahan yang luar biasa. Tidak hanya soal pemandangan alam, tapi juga ramahnya penduduk lokal dan lezat kuliner khas Danau Toba yang tak akan kamu temui di tempat lain.

Malang


(Batu Malang - citragardencitymalang.com)

Kota ini memiliki segalanya yang diinginkan ketika liburan. Jalan sendirian untuk naik gunung, Malang punya Gunung Arjuno, Welirang, Kawi, Panderman dan Semeru. Ingin main ke pantai, kawasan Selatan Malang punya ratusan pantai cantik mulai dari Ngliyep sampai kawasan Bowele yang bisa dibuat surfing dengan ombak yang memikat. Atau wisata bersama keluarga, wilayah Batu bisa jadi pilihan yang tepat untuk menyenangkan semua orang.

Selain itu sudah tentu Malang punya kuliner lezat yang tak boleh dilewatkan. Liburan ke sana tanpa mencicip bakso bakar atau uniknya rasa orem-orem tentu kurang lengkap. Dengan berbagai pilihan wisata inilah, tak heran kalau Malang jadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Bersaing dengan beberapa lokasi lainnya yang nggak kalah cantik.

Jadi, mana yang belum kamu kunjungi?
11 comments on "Tempat Wisata Populer di Indonesia, Wajib Dikunjungi Musim Liburan Ini"
  1. Aku paling ngerekomendasiin yang Malang. Hehehhe

    ReplyDelete
  2. Pengen berkunjung ke danau toba. Belum kesampaian sampai sekarang,

    ReplyDelete
  3. pengen banget kayaknya ke pantai pink. kenapa bisa pink ya warnanya mba ? hhehe Kepo dikit

    ReplyDelete
  4. Aku pengen banget deh ke Bali dan Lombok

    ReplyDelete
  5. Indahnya Indonesia.
    Kapan ya bisa ngunjungi semua tempat indah itu.

    ReplyDelete
  6. Kalau aku pengen ke Lombok, mba. Tempatnya pasti indah sekali. Duh jadi beneran pengen nih. Hhahaa

    ReplyDelete
  7. malang kalo malem emang keren :)
    ga puas sehari kalo keliling malang, jadi pengen nambah...

    ReplyDelete
  8. Wonderful, coba mba review pantai Bira di Bulukumba siapa tahu saja pengen kesana.

    ReplyDelete
  9. hahaha dari tempat wisata di atas saya hanya pernah ke malang

    ReplyDelete
  10. Yg belum pernah cm lombok :D. Dan favoritku slalu danau toba :). Sejuuuuuk banget. Apalagi malam mba. Walopun ada beberpa penginapannya yg rada horor. Wkwkwkwk gmn ga horor, ada bbrp tempat yg Menyimpan jenazah keluarganya di dalam ruangan gitu :D.tapi ttp sih, ga pernah bosen liat danau toba dr sisi manapun. So far krn danau toba ini bisa diliat dr 3 daerah, aku baru ngekiat dari sisi parapat dan sisi berastagi. 2-2 nya keren pemandangannya :)

    ReplyDelete
  11. wah bisa jadi referensi nih...paling deket malang uyyy

    penginnya sh lombok langsung,,hahah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature