Exam on Stage Puspita Martha International Beauty School

on
Sunday, 7 May 2017
Sabtu siang tanggal 29 April kemarin kebetulan aku lagi jalan-jalan ke Mall Kelapa Gading 3 karena sebenernya memang mau liat-liat Jakarta Food Fashion Festival-nya sih. Dan begitu sampe di Main Atrium MKG 3, aku berhenti sejenak karena di sekitaran panggungnya rame banget sama meja rias, perias dan model-modelnya.

Akupun langsung mendekati ke area sekitaran panggung. Event yang sebelumnya aku pikir merupakan event lomba rias, ternyata adalah acara ujiannya para murid dari sekolah rias Puspita Martha Tilaar atau Puspita Martha International Beauty School. Ada sekitar 30 murid dari 4 program yang ujian di main atrium MKG3 siang itu.








Ada kurang lebih 5 expert yang menjadi dewan juri pada Exam on Stage ini. Bahkan, ibu Martha Tilaar pun turut menghadiri Exam on Stage pada siang itu. 

Jadi hari itu ada 3 program dari kategori School of Make Up dan 1 program dari kategori School of Hairdressing yang mengikuti Exam on Stage di Main Atrium MKG3 ini. Dengan waktu sekitar 1,5 - 2 jam mereka mengerjakan make up, tata rias dan tata rambut untuk dinilai oleh para dewan juri dengan disaksikan oleh banyak orang yang siang itu mengelilingi main atrium MKG 3 ini. Waaaaahhh ujian aja bikin deg-degan apalagi ujian dipanggung main atrium MKG3, dengan disorot oleh banyak lampu-lampu dan kamera plus ditonton oleh banyak orang sekaligus?

Tujuan diadakannya Exam on Stage ini memang untuk memupuk rasa percaya diri para calon beautypreneurs ini. Sesuai dengan tema Beautifying Globally, kelak para calon beautypreneurs ini akan masuk ke dunia make up dan kecantikan hingga ke kancah internasional.

Setelah puas ngeliatin tangan-tangan para murid Puspita Martha International Beauty School ini beraksi dengan segala macam make up, kuas, roll rambut, sisir dan lain sebagainya. Akhirnya sampai juga saatnya mereka menampilkan hasil karya mereka.  Aku urut dari giliran selesainya ya..

Hair Dressing Pivot Point Diploma






Hairdressing Pivot Point Diploma merupakan program yang sudah diakreditasi oleh Pivot Point. Berpusat diu Chicago USA, Pivot Point sudah berkiprah lebih dari 40 tahun. Seorang hairdresser yang berijazah Pivot Point dipastikan memiliki kualitas yang tinggi. 

Hairdressing Pivot Point Diploma ini memiliki durasi belajar selama 6 bulan, dengan materi praktek mulai dari kompetensi gunting, kompetensi pengeritingan, kompetensi pratata rambut, kompetensi pewarnaan, kompetensi penyanggulan  dan job training di Martha Tilaar salon. 

Pengantin Daerah







Program Tata rias Pengantin Daerah dari Puspita Martha International School dengan durasi waktu belajar 240 jam mendapatkan praktek make up pagi, make up malam, make up dan sanggul pengantin daerah meliputi daerah Solo Basahan, Solo Putri, Yogya Paes Ageng, Yogya Putri, Sunda Siger, Sunda Putri, Padang, dan Bugis.

Photographic & Fashion Make Up









Photographic & Fashion Make Up ini memiliki waktu belajar selama 4 bulan. Dengan praktek Corrective make up & hair do, Concept Long Hair Pivot Point, Day Make Up dan Evening make up dan Hair Styling, Make Up Photo Black and White dan Hair Styling, Color  Make Up dan Hair Styling, Bridal Fashion Make Up dan Hair Styling, Make Up Lightning Effect, Color Wheel, Henna Arts, Hair Styling kreasi siswa, Pemotretan untuk Portofolio dan Pengetahauan Profesi Make Up Artist.

Bridal Make Up International











Bridal Make Up International memiliki durasi waktu belajar 240 jam dengan praktek make up pagi, make up malam, make up koreksi bagian wajah, basic hairstyling & longhair style, make up & sanggul pengantin international.

Setelah seluruh siswa menampilkan modelnya untuk dinilai pada Exam on Stage siang itu. Selanjutnya Puspita Martha International Beauty School mempersembahkan dua siswa-nya yang mengikuti World Skills Abu Dhabi 2017, yaitu Nur Aisyah Adha sebagai Competitor Hair Dressing Indonesia dan Indah Eges Wahyuni sebagai competitor  Beauty Therapy Indonesia. Dua perwakilan indonesia ini juga turut menampilkan 3 karyanya pada 3 orang model berikut ini.






Woah kecenyaaaaaa. Bangga deh, perwakilan Indonesia bisa melaju ke kancah Internasional. Berarti para murid dari Puspita Martha International Beauty School ini nggak perlu diragukan lagi ya kualitasnya.


Selanjutnya, acara ditutup dengan foto bersama dari para murid, model, pengajar, serta Ibu Martha Tilaar. Keren banget ya ujian versinya Puspita Martha International Beauty School ini, Exam on Stage dengan tema Beautifying Globally. Semoga semua muridnya lulus dengan nilai yang memukau yaaa😍😍😍

4 comments on "Exam on Stage Puspita Martha International Beauty School"
  1. Wow keren, ga ngebayangin ya gimana rasanya jadi peserta yang ditest di tempat dan diminta langsung praktek untuk dinilai begini. Harusnya semakin banyak para wanita yang memiliki skill begini ya mbak, jadi bisa mandiri secara finansial tanpa harus meninggalkan keluarga. Karena kesemua hasil kelas belajarnya pun bisa dipraktekkan di rumah kan sambil buka salon masih bisa urus keluarga hehe. Salut sama Puspita Martha yang terus ikut andil dalam memajukan wanita Indonesia tidak hanya fisik tapi skill juga xiixi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kamu komennya panjang tapi ngena banget siiihhhh. Setuju banget sama komenmu maaaak <3

      Delete
  2. Gilaaaak keren... Ini baru ujian murid2nya yaaa.. Ga kebayang kalo mereka bneran udh jd expertnya :D. Msh blm pro aja, hasil dandanannya udh maksimal gt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaaaaa. Aku aja langsung pengen ambil kelas di sini jugaaaaa... Hihihi

      Delete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature