Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Beli Barang Preloved Asli Berkualitas, di Prelo Aja Ya!

Sebagai pecinta buku terutama novel, kadang aku suka hunting buku-buku bekas yang udah nggak diterbitkan lagi. Gapapa deh bekas, yang penting isinya masih lengkap dan masih layak dibaca. Tapi yang nyebelinnya adalah, kalo aku googling-googling judul bukunya, kebnayakan yang muncul malah marketplace yang ngejual buku-buku KW-annya. 

Kalo nggak teliti baca keterangannya, pembeli bisa ketipu tuh beli buku bajakan. Pasti kesel kan kalo udah mengharapkan bisa membaca buku asli, yang dateng malah bajakannya. Sebagai cerpenis juga, sejujurnya aku sedih dan sama sekali nggak tega kalo beli buku bajakan. Lha gimana, penulisnya udah capek-capek nulis, bukunya malah dibajak. Huhuhu. Makanya sampe sekarang, aku nggak akan berani lagi nyari buku bekas secara online, abis yang muncul malah buku-buku bajakan atau KW-nya sih.

Eh tapi ternyata, ada loh tempat yang menjual barang bekas asli yang berkualitas, dan yang paling penting nih barang KW nggak boleh dijual disana. Ini dia nih...



Aplikasi asli dari Indonesia untuk jual-beli barang preloved. Namanya Prelo, bisa download di Android & iOS atau buka websitenya www.prelo.co.id. Prelo adalah marketplace untuk jual-beli barang bekas yang berkualitas. Prelo mengklaim barang bekasnya berkualitas karena hanya ada barang-barang bekas yang original alias NO KW di Prelo. Kalian tidak akan bisa menemukan barang KW di Prelo. Jadi untuk yang menyukai barang KW, disarankan gak usah download Prelo. Hehe.


Aku kemarin udah coba langsung download app-nya di Playstore. Langsung scrolling-scrolling ke barang-barang yang dijual, banyaaak banget macamnya. Aku pikir bakal kebanyakan tas dan baju atau sepatu ya. Tapi ternyata ada juga buku, barang elektronik, sampe make up juga ada loh.



Selain itu di Prelo juga ada satu part yang aku suka, yaitu My Beauty Investment. Barang-barang preloved dari beberapa kakak kakak selebgram. Kalo barang barang preloved dari kak Rachel Goddard udah pasti asli dan berkualitas kan ya..


Jika kalian tertarik dengan barang yang dijual di Prelo, kalian bisa menggunakan fitur 'chat' yang ada di aplikasi untuk berkomunikasi langsung dengan penjual. Di halaman chat tersebut, juga bisa melakukan tawar-menawar. Semakin asik kan? Cukup klik 'tawar' dan masukkan harga penawaran. Jika penjual menerima penawaran, harga akan berubah sesuai dengan yang ditawarkan. Untuk membelinya, disediakan berbagai metode pembayaran mulai dari Bank Transfer, Credit Card dan Indomaret. Sistem jual-beli di Prelo ini menggunakan rekening bersama. Jadi dapat dipastikan untuk bertransaksi di Prelo semuanya aman. Kalau kita berbelanja di Prelo, dana yang kita transfer tidak akan diteruskan ke Penjual sebelum barang sampai di tangan kita. Semua dana akan ditampung terlebih dahulu di rekening bersama Prelo, baru diteruskan ke Penjual.

Jika kalian ingin menjual barang di Prelo, kalian cukup download aplikasi Prelo atau kunjungi websitenya. Jangan lupa untuk melakukan registrasi menggunakan  e-mail dan nomor HP yang aktif. Setelah itu, kalian bisa langsung ambil foto barang yang ingin dijual lalu upload. Prelo tidak memiliki syarat-syarat khusus untuk barang yang dijual. Asalkan barang yang ingin dijual masih layak untuk digunakan dan bukan merupakan barang KW ya! Untuk yang berminat menjual, perlu diingat kalian juga tidak akan bisa menjual barang KW di Prelo.

Saat kita mengupload barang yang ingin kita jual di Prelo, Tim Prelo akan terlebih dahulu memeriksa barang-barang yang kita jual. Jika ada yang tidak sesuai atau kurang lengkap, akan ada notifikasi untuk menambahkan kelengkapan di barang jualan kita. Tim Prelo juga akan langsung menonaktifkan barang yang kita jual, jika terbukti tidak original. Keren kan? Itu semua Prelo lakukan karena Prelo hadir untuk menanamkan gaya hidup membeli barang bekas sekaligus menjaga dan melindungi hak kekayaan intelektual.

Jadi untuk kamu-kamu yang hobby belanja barang-barang Preloved, atau mau jual barang preloved kamu, langsung aja download app Prelo di smartphone kamu, atau bisa langsung buka webnya di www.prelo.co.id. Dijamin aman banget deh bertransaksi disini karena barang-barangnya diverifikasi dulu oleh team Prelo dan ada garansi uang kembali jika barang yang kita terima tidak sesuai kondisinya seperti pada foto yang tertera. Tenang banget kan jadinya kalo mau belanja di Prelo😍

Jadinya sekarang udah tau kan, kalo mau jual beli barang preloved yang asli dan berkualitas, di Prelo aja yaaaaaa💖

36 komentar untuk "Jual Beli Barang Preloved Asli Berkualitas, di Prelo Aja Ya!"

  1. mau ikutan lombanya hahaha tp sbg pecinta buku akupun sama mba kadang beli buku bekas 😂 yg ptg ori nda bajakan

    BalasHapus
  2. Prelo asik banget. Walau beli bekas tapi lebih bagus daripada bajakan. Hihihi

    BalasHapus
  3. hehehe aku juga tipe yang suka hunting barang-barang preloved kaya gini. sering dapet sepatu/tas ori dengan harga yang mayan miring tapi di apps sebelah. mau coba deh pake prelo, apalagi ada jaminan anti kw nya :'D

    BalasHapus
  4. wahhh meluncur ahhh ke Prelooo...

    BalasHapus
  5. wah, seru banget Prelo. mau ah ngubek ke sana dulu.
    terimakasih infonya ya... :)

    BalasHapus
  6. Ooo ada kesempatan tawar menawar juga toh ya. Kira2 make up bisa gak ya? Aku ada. Beberapa yg pengen dijual juga disitu..

    BalasHapus
  7. Wah Asik yaa ada Prelo, mau coba beberes lemari ah buat dijembreng di Prelo

    BalasHapus
  8. Wah Asik yaa ada Prelo, mau coba beberes lemari ah buat dijembreng di Prelo

    BalasHapus
  9. kebetulan ini lagi bersih-bersih lemari dari barang yang ga terpakai. Saking banyaknya isi jadi malah ada baju yang baru dipake 2-3x.

    BalasHapus
  10. Makin banyak aja aplikasi gini... Bisa jadi solusi untuk jual barang yang sudah tidak digunakan lagi

    BalasHapus
  11. Jadi pengen jualin buku-buku bekasku. Atau mau Dian mau langsung order ke aku? Hehehehe

    BalasHapus
  12. waw setelah membaca review situs Prelo dengan segala bentuk pelayanan dan kemudahan serta aneka barang yang dijual online lumayan lengkap sangat layak juga kiranya tak sedot untuk ditempel di android nih.
    makasih infonya

    BalasHapus
  13. Wah ada jaminan anti kw yak..keren ya.. :D

    BalasHapus
  14. Baru tauu deh mak inii aku... mau nyobain ah prelo
    Asyik klo ada garansinyaaaa^^ tfs ya mak

    BalasHapus
  15. Aku preloved aksesoris, mak
    Dulu mpe berburu di Pasar antik jalan Surabaya, mayestik, Yogya,dll. Sampai dapet cincin bekas bangsawan china yg ada isinya😂😂😂

    BalasHapus
  16. Makin canggih aja ya dunia digital, bisa jual beli barang preloved online dan dijamin ori. Untuk perkap bayi bisa jd rekomendasi nih, soalnya bayi tumbuh kembangnya cepet. Jd sayang banget kl beli baru

    BalasHapus
  17. Makin canggih aja ya dunia digital, bisa jual beli barang preloved online dan dijamin ori. Untuk perkap bayi bisa jd rekomendasi nih, soalnya bayi tumbuh kembangnya cepet. Jd sayang banget kl beli baru

    BalasHapus
  18. Asik nih bisa ubek2 barang bekas no KW bergaransi pula. Kucu ceki2 web nya cuuuuuzz biar ga ketinggalan ah ke Prelo aja.

    BalasHapus
  19. Aku mupeng sama tas ori disana, tapi tetap mehong

    BalasHapus
  20. emangg asik banget aplikasi iniihh

    BalasHapus
  21. Baru-baru ini aku nemu barang preloved dengan kualitas dan harga yang sangat good deal! Aslikk seru banget kayak abis nemu harta karun hahaha. Nanti mau coba prelo ahhhh... mau jualan jugaakk biar seru! thanks mama Dian infonyaa

    BalasHapus
  22. Aplikasi yg pas krn saya banyak barang preloved terutama tas dan baju heeheh

    BalasHapus
  23. Wah baru nemu nih. Kebeneran banyak sekali preloved yg pengen dijual

    BalasHapus
  24. Dan saya baru tau ada aplikasi keren ini, langsung beberes nyari barang yang masih bisa dijual deh, huaaa soalnya suka kalap juga nih kalau belanja belanji

    BalasHapus
  25. Langsung download prelonya ah di app store :)

    BalasHapus
  26. Wah... keren nih aplikasi.
    Download ah...

    BalasHapus
  27. Lucu juga ya, barang bekas namanya padahal, dibikin alus jadi preloved. Rasanya jadi kedengeran mahal

    BalasHapus
  28. Baru tahu ada aplikasi Preload, memang iya saya kadang kecewa kalau beli barang ga sesuai sama yang di foto. Semoga Preleo sama antara foto dan barang yang kita beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti maaaak, ga akan kecewa dah kalo belanja di Prelo. hihii

      Hapus
  29. Research Paper Writing with publication support like IEEE, Scopus, SCI. If you are in urgent need of research paper writing services, we will be very much glad to offer our guidance and assist you in your writing tasks on the desired topics or subjects.

    BalasHapus
  30. Please more shares for this article.

    BalasHapus
  31. Once again great thanks for defining this topic in such a way, revelation.

    Daisy

    BalasHapus
  32. I really like these ideas, they look great.

    BalasHapus