Menikmati Diri Sendiri Bersama Mesin Kopi Dolce Gusto

on
Monday, 1 May 2017
“All I need is a sofa, a book and a cup of coffee”

What coffee means to me? Kopi adalah kawan yang tepat ntuk menemani di berbagai macam suasana. Secangkir kopi pas-pas aja kan dinikmati pagi, siang, sore atau malam. Secangkir kopi kadang bisa melahirkan ide-ide baru saat lagi buntu ide pas nulis. Atau kalo lagi suntuk dan riweuh sama kerjaan, berenti dulu sebentar, tarik nafas dalam-dalam dan minum secangkir kopi panas. Perfect banget kan? Menurut aku, kopi bisa membantu aku memahami diri sendiri. Dan pas banget untuk dinikmati saat kita lagi menikmati diri sendiri. Quality time kayanya bakal lebih lengkap kalo ditemani secangkir kopi ya. Tapi aku nggak murni penyuka kopi item sih sebenernya, aku lebih suka cappuccino dan teman-temannya. Apalagi cappuccino yang dijual di kafe gitu yah,  yang ada busa-busanya dikit diatasnya. Duh, enak banget kaaaaan, sayangnya cappuccino instan jarang ada yang senikmat cappuccino ala kafe. Bisa nggak sih minum cappuccino ala kafe gitu dirumah? Eh tunggu! Kenapa nggak bisa ya, kan ada  mesin kopi Nescafe Dolce Gusto.

Minum Kopi Ala Kafe di Rumah? Bisa, Cukup Dengan Mesin Kopi Dolce Gusto

Sebagai pecinta kopi, pasti udah familiar banget kan sama Nescafe Dolce Gusto? Mesin kopi yang kecil, artistik, modern dan ngebuat kita jadi berasa barista yang jago ngebuat minuman-minuman kopi ala kafe gitu. Nestle meluncurkan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto di Jakarta pada tahun 2013 lalu. Nescafe Dolce Gusto merupakan mesin kopi pintar yang bersistem kapsul dan bisa menyajikan minuman kopi, cokelat dan teh.

Karena aku udah lama banget nih mengidam-idamkan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, akhirnya hari kamis malam kemarin aku mampir aja ke Leon untuk ikutan acara peluncuran mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo.

Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo

Acara ini berlangsung seru banget semaleman. Kemeriahan acara launching Nescafe Dolce Gusto semalam dihost oleh dua MC kece yaitu, Ernest Prakasa dan Uchita Pohan. Launching Nescafe Dolce Gusto ini dimulai dengan hiburan musik dari seorang DJ cantik dan dilanjutkan dengan fashion show koleksi pakaian dari Nikicio, dance dan kemudian para model masuk dan membawa Nescafe Dolce Gusto Piccolo.

Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo


Nescafe Dolce Gusto Piccolo, Mesin Kopi yang Harus Dimiliki Oleh Para Pecinta Kopi

Pertama kali ngeliat Mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo, aku sih udah naksir berat banget. Bentuknya artistik seperti keluaran Nescafe Dolce Gusto yang udah-udah.

Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo

Sebelumnya aku mau mengulas dulu ya apa sih perbedaan mesin kopi keluaran terbaru dari Nescafe Dolce Gusto ini dibanding yang udah-udah?  Kalo yang sebelum-sebelumnya merupakan versi otomatisnya, jadi kita masukin kapsul, pencet dan udah jadi gitu aja. Kalo Piccolo ini agak beda, karena Piccolo menggunakan sistem manual pada pembuatan minuman kita.

Nescafe Dolce Gusto Piccolo
Masukkan kapsul minuman yang kita inginkan di bagian head Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini.

Nescafe Dolce Gusto Piccolo
Beberapa pilihan kapsul dari Nescafe Dolce Gusto

Nescafe Dolce Gusto Piccolo
Tangki air yang berada di belakang dan tombol on off pada bagian samping mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo

Nescafe Dolce Gusto Piccolo
Tuas manual yang berada pada bagian atas mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo. Geser ke kiri untuk membuat minuman dingin dan keknanan untuk membuat minuman panas.



Duh ribet dong manual? Nggak dong ya, justru mesin Nescafe Dolce Gusto manual ini bisa membuat kita jadi makin mirip sama barista-barista di kafe. Karena dengan tuas manual yang dimiliki Piccolo, kita jadi bisa menentukan sendiri nih seberapa kuat sih rasa kopi yang kita inginkan, dan juga kekentalan minuman yang kita buat. Ih makin berasa jadi barista dong yaaaa? Dan minuman yang dihasilkan pun punya kualitas minuman setara kafe. Duh, enak kan jadinya bisa minum-minuman ala kafe dirumah, cukup dengan Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini.

Nescafe Dolce Gusto Piccolo
Membuat cappuccino pada Nescafe Dolce Gusto Piccolo dibantu dengan Dolce Gusto Timer Apps

Nggak cuma itu, Piccolo yang dalam bahasa Italia artinya kecil ini, juga dapat dioperasikan dengan bantuan aplikasi mobile Dolce Gusto Timer, yang bisa ngebantu kita mengukur seberapa banyak air yang kita inginkan, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan saat membuat suatu minuman.

Lalu dengan mengusung warna antrachite, yang mewakilkan karakter masyarakat modern masa kini yang edgy dan berani plus desainnya yang juga modern abis, Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini cocok sebagai penghias sudut rumah kita. Pokoknya Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini cocok deh dipajang dimana aja. Dirumah boleh, dikantor boleh, untuk buka usaha coffee shop juga cocok banget kok. What a cool machine!

Nescafe Dolce Gusto Piccolo
Warna antrachite (warna yang berada diantara hitam dan putih) pada mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo

Bahagia banget nggak sih kalo punya Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini dirumah? Bisa buat suguhan minuman pas kumpul-kumpul bareng sobat-sobat dirumah, atau buat acara kumpul-kumpul keluarga dirumah. Eh tapi kalo nggak rela ngebagi kelezatan minuman yang dihasilkan nescafe Dolce Gusto Piccolo ini, simpen dikamar aja mesinnya. Jadi bisa kita minum sendiri sembari menikmati ‘me time’ yang berkualitas. Hihi.

Duh kebayang nggak sih, minggu pagi duduk-duduk di sofa yang menghadap ke halaman luar rumah, sambil baca novel baru ditemani oleh segelas cappuccino yang dibuat oleh Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini. Atau cukup dengan menggenggam segelas chococino hangat sambil bengong-bengong cantik di balkon rumah aja udah ajib banget kan? Mau me time dengan aktifitas apapun, kalo ditemani sama minuman ala kafe yang dihasilkan oleh Nescafe Dolce Gusto ini pasti jadi semakin berkualitas deh waktunya.

Nescafe Dolce Gusto Piccolo


Atau kaya aku mala mini nih, me time dengan baca novel yang seru banget ditemani dengan segelas cappuccino  Nescafe Dolce Gusto. Liat deh layer cappuccinonya, cantik banget yaaaaahhh. Rasa cappuccinonya nggak usah diragukan lagi, creamy dan pas banget. Beneran berasa minum cappuccino yang ada di kafe, tapi ini bisa dibuat dan dinikmati sendiri dirumah.

Nggak ada waktu keluar untuk ngopi cantik di kafe-kafe? Nggak usah khawatir lagi deh, ada mesin kopi Nescafe Dolce Gusto ini kok. Eh iya kamu juga nggak perlu keluar rumah kalo mau beli Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini, cukup beli di Lazada aja, klik langsung disini ya. Psssst, banyak promo loh disitu. Hihi.

Untuk pecinta kopi, kayanya kamu wajib banget deh punya Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini. Alhamdulillah aku udah punya yaaaahhh. Kebetulan kemarin pas acara launchingnya, Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini diskon sampe 50%. Wanita memang tidak bisa menolak diskon yaaah.

Nescafe Dolce Gusto Piccolo


Udah dulu ya ceritanya, mau lanjut me time sambil baca novel ditemani segelas cappuccino Nescafe Dolce Gusto nih. Perfect coffee for perfect me time! Bahagianya punya mesin kopi Nescafe Dolce Gusto ini dirumah.  Besok-besok aku bisa nulis blog sambil menikmati segelas cappuccino atau chococino atau mocha atau nestea peach atau milo dari Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini. Makin lancar deh mengalir ide-ide nulisnya. Kalo kamu udah cobain minuman apa aja nih dari mesin kopi Nescafe Dolce Gusto? Whats your favourite beverages? Cerita-cerita di kolom komen yaaa 😁😁😁
40 comments on "Menikmati Diri Sendiri Bersama Mesin Kopi Dolce Gusto"
  1. Nyaman banget pasti ya Mbak kalo bisa me-time dan menikmati kopi favorit di rumah. Juara pulak rasanya.

    ReplyDelete
  2. wah banyak sekali ya pecinta kopi,dan kopi bisa menjadi sumber inspirasi hehe

    ReplyDelete
  3. Me timenya makin asik dan seru kayaknya yaa dg NFG Piccolo

    ReplyDelete
  4. Di kantor yg sekarang disediain teh en kopi yg bebas diminum kapan aja, Mbak. Aku yg uda berenti konsumsi kafein kadang kegoda jugak. Wakakakkk. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Btw, jadi kangen Kopi Sidikalang en Gayo.. Mbak uda pernah cobak belom?

    ReplyDelete
  5. Ngopi cantik bisa kapanpun bisa buat sendiri di rumah

    ReplyDelete
  6. sepertinya cocok nih buat suamiku, soalnya suamiku pecinta kopi banget Mbaa :)

    ReplyDelete
  7. Aku kalau kopi paling suka capuccino kak, udah itu mah suka banget.

    ReplyDelete
  8. Nah ini bisa aku rekomen ke temenku yang hobi banget sama minum kopi. Btw, simpel juga ya bentuknya, udah gitu kecil lagi. Bisa dimasukan dalam tas ini :)
    Desainnya jg unik, kren :)

    ReplyDelete
  9. Model pas di acaranya cakep2 yah, secakep mesin kopinya

    ReplyDelete
  10. Akupun pecinta capuccino mak. Tapi gak kuat klo tiap hari harus beli di cafe yang itu. Jadi biasanya nunggu ada promo dulu. Hahaha sisanya ya bikin sendiri walaupun rasanya gak seenak yg di cafe. Setidaknya hasrat ngopi terpenuhi.

    Berapa mak harganya? Kok menggoda ya...

    ReplyDelete
  11. Enak tu, jadi kalau ngantuk saat sedang nulis tinggal bikin Cappucino

    ReplyDelete
  12. Selalu suka lihat foto-fotonya selalu cetar neh. Ngopi jadi semakin asyik ya

    ReplyDelete
  13. buat penggemar kopi sangat membantu ya

    ReplyDelete
  14. Keren banget bisa dioperasikan dengan smartphone gtu :D
    Sampai sejauh apa jaraknya ya kira2 hihihi, bisa mobie gtu
    Ngiler deh sama mesin kopinya :D

    ReplyDelete
  15. Impian banget punya cofee machine sendiri kaya gini...kapan ya??

    ReplyDelete
  16. Aku naksir bukunya, NDG ini bikin meja gak kotor ya mbak.

    ReplyDelete
  17. kereeennn, jadi mauu beliii , itung2 irit biaya nongki2 sih yaa... hahaha

    ReplyDelete
  18. Bagi dong mama diaan kupinya, klo model kayak nescafe gini aku masi sukaa...gradasinya ❤️

    ReplyDelete
  19. Lucu, alatnya kecil & ngga ngabisin tempat, tapi tetep bisa nyediain kopi ala cafe di rumah :D

    ReplyDelete
  20. Saya suka liat layers di kopinya *loh :)))

    ReplyDelete
  21. Praktis banget ya mak. Btw kece ulasannya maak . Jadi pengen Nescafe Dolce Gusto <3

    ReplyDelete
  22. Whaaaaa ini seru banget. Aku sih bukan penikmat kopi. Tapi kalau punya Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini pasti aku makin jadi adek kesayangan abang-abangku yang semuanya doyan ngopi. Aaahhh pengeeeenn....

    ReplyDelete
  23. Baca buku sambil ngopi enak beneer...

    ReplyDelete
  24. kok bisa sih kopinya berlayer-layer gitu? aku pernah pake yang dolce gusto otomatis. Norak deh lihat ni mesin ajaib tiba-tiba kopinya udah jadi.

    ReplyDelete
  25. aku juga suka baca buku sambil nyeruput minuman favorit

    ReplyDelete
  26. Pasti asyik kalau ngopi pas sore sambil baca buku. :D

    ReplyDelete
  27. Asyik banget tuh nyantai santai nikmati secangkir kopi buatan sendiri.

    ReplyDelete
  28. apps nya fungsinya gimana Mbak? untuk timer aja ya?

    ReplyDelete
  29. Aku pinjam boleh nggak tuh meson kopinya. Aku naksir beraattt

    ReplyDelete
  30. Terus kapan kita ngopi sambil ngerujak neh mak

    ReplyDelete
  31. Sukaa deh desain mesin kopi dolce gusto unik banget :)

    ReplyDelete
  32. Makin canggih aja, bikin kopi bisa dibantu dengan aplikasi di HP.

    ReplyDelete
  33. asyik ya mba ngebayanginnya haha.. apalagi.. komplit membayangkan rumah yang berhalaman kebun luas ahaaay makin rileksss...

    ReplyDelete
  34. lagi nyari gelasnya nih, kayaknyaunik kecil gitu
    biasanya kalo nyeduh kopi via NDG Piccolo pake mug yang agak lebar :)

    ReplyDelete
  35. Asik banget bisa ngopi di rumah sambil leyeh2 di sofa dan baca buku :D

    ReplyDelete
  36. Hufft.... Ini mesin bener2 tempting banget utk dibeliiiii :D. Suami ngasih ga yaaa.. Soalnya di rumah yg bisa minum kopi cm aku dan si babysitter :p.. Samaa mba, aku kalo kopi item juga ga kuat.. Bisanya ya cappuchino, chocochino ato mochachino :D. Kalo ga dicampur susu ato krim gt, pasti lambung kumat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yang nggak suka ngopi kan bisa bikin teh atau milo juga mbak pake mesin NDG iniiihhhh.. Hihihiii

      Delete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature