Pertama Kalinya Ke Preview Sale Big Bad Wolf Jakarta 2017

on
Sabtu, 22 April 2017
Sejak sebulan yang lalu akun facebook resmi Big Bad Wolf Indonesia 'menyebarkan' VIP tiket kepada blogger dan vlogger untuk menghadiri preview sale mereka. Jadi BBW Jakarta 2017 baru resmi dibuka tanggal 21 April, nah untuk event preview sale ini digelar sehari sebelum dibuka yaitu tanggal 20 April. Sebagai seorang blogger penggila buku aku langsung daftar dooongggg via email. Tapi lamaaaaa banget dapet balesannya. Eh kemudian ada lagi pendaftaran VIP Tiket ini di komuntas blogger kesayangan yang bekerja sama dengan salah satu bank partner BBW 2017 ini. Ya aku daftar lagi doooonggg, karena ngira kalo VIP tiket dari akun resmi BBW-nya nggak dapet.

Eh beberapa hari kemudian aku dapet email dari akun resmi BBW kalo aku dapet 1 VIP tiketnya yang berlaku untuk 2 dewasa. Tapi aku baru sadar kalo tanggal 20 April itu jatuh di hari Kamis, suami kerja, dan lokasi BBW Jakarta 2017 ini yaitu ICE BSD ini jauuuuhhhh bangeeeet dari rumah. Nggak mungkin aku berangkat sendiri sambil gandeng anak dua kan. Repot dan mihil pula taksi onlinenya xp

Eh nggak berapa lama kemudian aku dapet email lagi dari bank partner BBW 2017 ini, yang mengatakan bahwa aku juga dapet tiket VIP-nya. Yang juga berlaku untuk 2 dewasa dan anak-anak dibawah 12 tahun bisa masuk tanpa tiket. Duh makin galau dong ya karena dapet dobel tiket VIP. Kalo nggak diambil sayang, lagipula aku jadi merasa nggak bertanggung jawab sebagai blogger yang udah 'dipilih' untuk dapet tiket VIP-nya. Dan lagi dari tahun lalu aku pengeeeeeeeeennnnnnnn banget dateng ke event BBW ini. Karena hamparan buku itu adalah surga😍😍😍

Akhirnya akupun langsung puter otak biar bisa dateng ke BBW ini tanpa ongkos sendiri, cara pertama adalah ngerayu kakak supaya ikut. *Biar aku bisa numpang mobilnya x)* Tapi sayangnya dia ga bisa hari itu karena kerja. Akupun lanjut puter otak lagiii dan memutuskan untuk merayu pak suami tercinta. Tadinya mau minta pak suami ijin cepet pulang kantor biar bisa agak sore ke BBWnya, sayangnya hari itu kerjaan dia banyaaaak banget. Akhirnya kilta tetep pergi ke BBWhari itu  walaupun baru berangkat sehabis dia pulang kantor. Horeeeeeeey!!! Alhamdulillah papa Api mau anter walaupun capek pulang kerja. Akupun langsung dari sore siap-siap berangkat ke BBW, mulai dari beli nasi padang untuk bekel makan dijalan sampe siap-siap nunggu di depan gang, biar pas papa Api lewat langsung kita bisa masuk mobil dan cuss langsung berangkat ke ICE BSD.

Dan ICE BSD itu JAUUUUUUHHHHHH banget ternyata ya dari Jakarta Timur! Berangkat jam 6-an lewat, sampe sana jam 8 malem. Sesampainya disana, papa Api nurunin aku di depan pintu masuk buat nuker email dengan tiket sementara papa Api nyari parkir. Alhamdulillah nggak ada drama pas nyari parkir😅 karena banyak parkiran kosong malem itu. Hihi.

Kemudian dengan dua tiket VIP di tangan, akupun langsung nge-brief anak-anak di sepajang jalan menuju pintu masuk BBW supaya mereka nggak ngambil buku banyak-banyak. EH tiba-tiba ada mbak-mbak cantik yang nyamber omongan aku dari belakang dengan sinis.

"Ibu yakin mau beli buku disini? Saya aja pengen nangis antri dari jam 5 sampe sekarang belom kelar-kelar. Akhirnya saya tinggal aja tuh belanjaan di dalem. Beneran deh, pengen nangis!"
Aku pun cuma ngangguk-ngangguk aja sampe akhirnya mbak-mbak itu belok ke toilet. Walaupun mbaknya ngomong dengan nada sinis, tapi aku kasian sih sama raut mukanya, keliatan capeeeekkkkkk banget. Karena itu aku langsung ganti brief ke anak-anak "Kalo nggak bisa beli buku disini, kita beli di toko buku biasa aja ya sayang.." 😂 Alhamdulillahnya anak-anak langsung nge-okein omongan akuuuu. Alhamdulillaaaaah~~

Big Bad Wolf 2017

Ada apa di Big Bad Wolf 2017

Jam buka Big Bad Wolf 2017

Akhirnya sampai juga di depan pintu masuk BBW 2017 tepat di depan Hall 7 ICE BSD ini. Setelah menunjukkan tiket kepada petugas jaga yang ada di depan, mari kita menenggelamkan diri diantara tumpukan-tumpukan buku iniiiiii~

Ada apa di Big BAd Wolf 2017

Ada apa di Big BAd Wolf 2017

Ada apa di Big BAd Wolf 2017

Ada apa di Big Bad Wolf 2017

Ada apa di Big Bad Wolf 2017

pas baru masuk disisi sebelah kiri aku ngeliat ada tempat penjual makanan sekaligus playground yang disediakan untuk anak-anak. Dan selain itu adalah hamparan rak buku dimana-mana. Luas banget ya 4 hall yang disewa untuk BBW 2017 ini, kabarnya lebih luas dibanding BBW 2016 kemarin loh. 

Buku anak apa aja yang ada di Big Bad Wolf 2017

Buku anak apa aja yang ada di Big Bad Wolf 2017

Buku anak apa aja yang ada di Big Bad Wolf 2017

Buku anak apa aja yang ada di Big Bad Wolf 2017

Buku anak apa aja yang ada di Big Bad Wolf 2017Buku anak apa aja yang ada di Big Bad Wolf 2017

Pilihan bukunya banyak, ada buku lokal tapi cuma sedikiiit. Dan tetap dirajai oleh buku-buku import untuk dewasa hingga anak-anak. Buku dewasanya nggak cuma novel aja, ada buku agama, kerajinana tangan dan banyak lagi macemnya. Untuk buku anak di BBW 2017 ini ada flash card, buku cerita, buku aktifitas, soft book, hard book, puzzle book, giant book dan masih ada banyaaaaaaaaak lagi macemnya. 

Buku apa aja yang ada di Big Bad Wolf 2017

Ini dia nih novel idaman aku. Aku udah punya versi terjemahannya tapi PENGEN BANGET juga punya versi aslinya doooonggggggggg. Covernya bagus-bagus banget pula yaaaa. Dan harganya murah siiih kalo menurut aku mah, The Mortal Instrumen untuk 6 buku cuma 400ribu ajah! Murah banget kaaaannnnnnnnnnnnnn?!

Penitipan Buku di Big Bad Wolf 2017

Oh iya ngak jauh dari kasir juga ada tempat penitipan buku 24 jam. Plus costumer service tempat kita bisa tanya-tanya juga. Semua kakak-kakak BBW 2017 ini ramah-ramah banget loh. Jadi kalo mau tanya bisa langsung ke kakak-kakaknya aja. Walaupun belum tentunjuga mereka hapal 5 juta judul buku yang ada di BBW 2017 ini. JAdi kalo ngerasa agak dilempar sana-sini pas nanya buku, ya sabar aja yaaaa. Akupun kalo disuruh ngapal 5 juta buku yang ada disini juga nggak sanggup kok. Hihiii.

Antrian kasir di Big Bad Wolf 2017

Kemudian perhatian akupun langsung teralikahn oleh antrian ditengah-tengah rak buku ini.. ini ngantri apa yah, kok ditengah-tengah gini? Belanjaannya juga pada nggak sedikit, ada yang sampe borong dua troli loh kaya foto yang diatas ini. Aku langsung mikir, itu beli buku sebanyak itu pasti langsung mau punya perpus pribadi gitu atau untu perpustakaan sekolah gitu yaaaa..

Antrian kasir di Big Bad Wolf 2017

Ternyata antrian tadi yang berada di tengah rak buku, menuju ke sini. Ke dalam pembatas besi ini. Mari kita lihat lebih jelasnya lagi di foto-foto di bawah ini yaaaa~

Antrian kasir di Big Bad Wolf 2017

Antrian kasir di Big Bad Wolf 2017

Antrian kasir di Big Bad Wolf 2017

Antrian kasir di Big Bad Wolf 2017

Tuh lihatlaaaahhh, panjang banget kan antriannyaaaa. kalah deh antrian wahana di Dufan😂 Kabarnya bahkan 5 jam baru sampe ke kasirnya😅 Ternyata ini yang dimaksud mbak-mbak sinis di depan tadi. Pantes dia antri dari jam 5 sampe jam 8 malem nggak kelar-kelar. Soalnya gini sih antriannyaaaaaaa😓 

Akhirnya mama Dian, papa Api, Una dan Abang nenilih untuk keluar ke pintu keluar tanpa belanja buku apa-apa. Ya gimana dong, kalo baru antrijam setengah 10-an gini, bisa pulang jam berapa kitaa? Belom lagi besok kerja dan sekolah khaannnnn? Huhuhuu. Sedih banget sih cuma numpang lewat diantara tumpukan-tumpukan buku ini, tapi mungkin sisi positifnya dompet mama Dian amaaannn malem itu. Hihihihihihiiiii. 

Preview Sale Big Bad Wolf 2017

Baiklah, kita pun akhirnya kembali ke parkiran sembari menghibur Una dan Abang yang BT parah karena nggak beli buku disana. Ngga papa ya kiddos, tahun depan kita balik lagi kesini dan belanja yang banyak deeeehhh, kalo perlu mama DIan bakan nabung tiap bulan buat ikut BBW 2018 tahun depan. Hihihihiii. See you next year yaaaa BBW 2018! 💝

***

Tambahan cerita:

Tadinya aku pikir antrian panjang mengular gitu lumrah dan lazim banget di BBW. Ternyata nggak loh, antrian di preview sale itu bukan merupakan hal yang biasa. Awalnya aku pikir yang dapet tiket VIP cuma blogger vlogger aja, ternyata kabarnya pengguna kartu kredit bank partnet BBW 2017 ini juga dapet tiket VIPnya. Makanya rame parah yaaaa. Bahkan kabarnya lebih rame preview salenya dibandingin hari biasa BBW-nya.  Pihak BBW di official aku instagramnya pun sampai memberikan permohonan maaf kepada pengunjung di preview salenya.


Baiklaaaaah, dengan setulus hati aku memaafkanmu kok BBW 2017😊😊😊 Semoga kalo pun ada preview sale BBW lagi di BBW tahun depan, pelayanannya bisa lebih baik lagi yaaaaaaa. Aaaaamiiinnn!

Kalo kamu gimana? Udah ke BBW blom? Gimana-gimanaaaa, kena antri parah kasirnya ngga? Atau mungkin yang udah ke BBW tahun lalu, antrinya separah ini juga nggak sih? Cerita-cerita di kolom komen yaaaaaaaa😚😚😚

8 komentar on "Pertama Kalinya Ke Preview Sale Big Bad Wolf Jakarta 2017 "
  1. Baru denger BBW aja skrg. Hehe.

    Itu. Kita beli tiket dulu yah kalo mau beli buku di event big bad wolf?

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gratis tiket masuknya maaas.. Hehee

      Hapus
  2. kalap-kalap bikin kalap hahahah
    kekep dompet kalo ada BBW :-D
    untung di Jakarta coba di Semarang :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru nyampe di surabaya yaaahhh.. Kayanya next bakal ada di semarang deh.. Hihihihii

      Hapus
  3. Aku udah 2x ke BBW. Tgl 20 lalu ke preview antri kasir 2 jam. Mbak 5 jam ya? Kasian hihihi sabar ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ndak beli akhirnya, mabok liat antrinyaaa. Huhuhuhuhuhuhuuu

      Hapus
  4. Jadi dgn lapang dada balik yaa mama dian, dompetnya juga aman hehe
    Aku blum pernah nih pdhl lumayan klo dr rumahku, blm sanggup bawa unyil2 ksana nih. Thn depan rencananya mauuuu, pokoknya hihi.
    Thn kmaren dpt buku dr spupu, murah ktnya.. bbw iniiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, ambil sisi positifnya yaitu dompet aman mak Uciiiii.. Weheheheee. yuk tahun depan ketemuan disini yuuuk :D

      Hapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature