Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selingkuh

Selingkuh adalah

Bu-ibu yang suka mengikuti akun pergosipan di jagat Instagram Raya, suka gemes nggak sih kalo nonton film tentang perselingkuhan? Atau pas baca berita mengenai salah satu artis yang dikabarkan selingkuh itu? Nggak usah pake inisial-inisial segala lah ya, karena sudah banyak gosip(atau fakta?) yang beredar tentang ini. 

Seru banget banget banget untuk diikuti, bagai episode sinetron tanpa akhir. Seru sekaligus ngebuat gemes karena, si istri kelihatan adem ayem aja dengan segala gosip ini. Walaupun aku tau dalam hati dia pasti terluka banget ya dengan segala macam pemberitaan. 

Toh kita juga nggak bisa ngeliat kesehariannya dia kan? Tapi cuma lewat sebatas senyum yang selalu disunggingkan di layar handphone kita atau di layar kaca TV kita. 

Tapi lebih gemes lagi kalo ngebahas tentang si artis yang dikabarkan jadi selingkuhannya. Gimana bisa sih dia menerima semua pemberitaan negatif tentang dirinya (dalam hal ini pemberitaan dirinya menjadi selingkuhan suami orang. Jadi selingkuhan itu merupakan sesuatu yang negatif kan?) tanpa memberikan satu penyataan penyangkalan sama sekali. 

Kaya misalnya gue dituduh nyolong barang nih, kalo nggak nyolong ya pastinya gue bilang nggak kan? Kalo dituduh nyolong, tapi diem aja ya berarti kan dia semacam nggak bisa menyangkal tuduhan itu kan  yaaa..? Sumpah aku gemash sekali dengan artis satu ituuu~~

Ngomongin tentang perselingkuhan, diselingkuhin sama pacar aja rasanya sakit banget kan? Apalagi kalo udah berumah tangga? 

Nggak kebayang ya seperti apa sakitnya dan tangguhnya hati sang istri tersebut.. Kalo aku udah nggak akan sanggup kali memberikan senyum palsu bahkan di depan kamera sekalipun😢😢😢

Dan untuk si wanita yang menjadi selingkuhan tersebut. Hmm, ada yang bilang selingkuh itu sebenernya bisa dimulai dari kesalahan sang istri. Karena istri begini dan begitu makanya suami jadi mencari wanita lain di luar sana. 

Tapi ya sesungguhnya ya, wanita yang baik memang nggak akan tega ya merusak sebuah rumah tangga. Apalagi yang didalamnya pasangan suami istri yang sudah memiliki anak.

Eh iya, biar tulisan ini nggak sepenuhnya isinya tentang hosip😂, jadi aku kasih nih beberapa poin tentang "Apa sih yang harus dipikirkan seorang wanita pertama kali, sebelum menjadi penganggu rumah tangga orang lain?" di bawah ini ya:

Yang harus dipikirkan perempuan sebelum merusak rumah tangga orang lain


1. Menghancurkan hati banyak orang

Kalo si wanita selingkuhan itu berpikir yang bakal sakit hati cuma si istri aja, dia salah banget lah ya. Keliatan banget dari kasusnya artis ini, si suami 'menjauh' dari keluarga si istri. Karena orangtua dan saudara-saudaranya pasti sakit juga kan ngeliat si istri ini disakiti hatinya, diduakan dan dikhianati💔 

Belom lagi perasaan anak-anak mereka yang terlibat di dalamnya. Ada satu balita perempuan dari si wanita selingkuhan yang mungkin kelak bakal dicap sebagai anak dari perusak rumah tangga orang lain dan satu balita laki-laki yang pas besar mungkin bakal ngebenci papanya karena udah nyakitin hati mamanya. 

Si istri, anak, mertua dan saudara-saudara yang tersakiti hatinya ini diperhitungkan nggak ya sama si wanita perusak rumah tangga ini sebelum dia 'melangkah' lebih jauh lagi?

2.Yang dia dapatkan nanti hanya seorang suami yang tidak setia

Kalo misalkan nih pasangan artis ini sampai berpisah lewat jalur pengadilan, dan akhirnya si suami ini menikah resmi dengan wanita selingkuhannya, yang si wanita itu dapatkan ya cuma seorang lelaki yang nggak setia lah ya. 

Udah keliatan banget sih track record dari si artis cowok ini tentang betapa hobinya dia gonta ganti pacar dan betapa  gampangnya dia meluk-meluk partner kerja lawan jenisnya. Jadi ya nggak sebaiknya dia bahagia terlalu dini dulu lah ya kalo sampe berhasil merebut suami orang apalagi sampai menghancurkan keluarga yang sudah dibangunnya. 

Menurut aku si wanita selingkuhan ini harus bekerja ekstra keras untuk menjaga suami colongannya ini agar nggak jelalatan lagi ke wanita lain.

3. Hati-hati dengan balasan atas perbuatan jahatmu!

Sesungguhnya dalam agama islam memang nggak dikenal adanya karma ya, tapi ada kok ayat di Al-Qur'an yang menjelaskan bahwa setiap perbuatan pasti ada balasannya, baik itu perbuatan baik maupun perbuatan buruk. 

Merebut suami orang, menghancurkan kebahagiaan sebuah keluarga, mengambil waktu seorang ayah dari anaknya tentunya bukan perbuatan yang baik bukan? 

Jadi ya hati-hati ajaaa, belom lagi banyaknya do'a-do'a dari sang istri, anak maupun dari banyaknya orang yang jadi turut serta kesel melihat 'fenomena' perselingkuhan ini. Dari sekian banyak do'a-do'a tersebut kita nggak akan tau yang mana yang akan dikabulkan bukan? 

Kalo do'a dari aku sih do'a yang baik aja ya, semoga wanita selingkuhan ini segera sadar bahwa yang dia lakukan salah, dan semoga diberikan takdir terbaik untuk rumah tangga dua artis ini.

Karena untuk bahagia sesungguhnya kita nggak perlu merebut kebahagiaan orang lain
Banyak banget kok cara untuk menjadi bahagia, cara yang paling mudah adalah dengan banyak-banyak bersyukur atas segala nikmat yang udah kita dapatkan sampai hari ini. 

Dan harus menyadari bahwa apa yang sudah kita miliki sampai saat ini sesungguhnya lebih baik daripada apa yang dimiliki orang-orang yang ada di bawah kita.

Walaupun sudah berhembus kabar, kalo sebenernya si suami dan selingkuhannya ini sudah menikah siri, jadi sah-sah aja kalo sampe mesra-mesraan di depan umum. 

Yang berarti si suami sudah berpoligami ya. Tapi bukankah poligami itu sebaiknya tidak berawal dari perselingkuhan ya? Sayang sekali begitu banyak lelaki yang menjadikan poligami sebagai ajang untuk 'kepuasannya' sendiri.

Dan pada akhirnya. kita yang sebagai pengamat sebaiknya cukup melihat dari jauh aja fenomena ini. Nggak perlu ikut campur secara langsung bahkan sampai ikut menjelek-jelekan satu pihak. Karena memang yang bisa merubah kehidupan mereka, cuma mereka sendiri aja kan?

Tapi sebagai perempuan, aku punya rasa empati yang akan ngebuat aku ikut sakit hati kalo ngeliat seorang istri 'dikhianati' suaminya. Apalagi ada pemberitaan baru tentang ustadz yang sudah lama berpoligami tanpa diketahui istri pertamanya hingga akhirnya si sitri pertama menuntut cerai. 

Dan kisah tentang suami dari seorang wanita dengan dua anak (anak yang terkecil bahkan masih ASI) yang 'direbut' oleh wanita yang merupakan sahabat dari seorang artis yang juga merebuat suami rekan duetnya dulu. Semua pemberitaan itu bikin aku sedih sekaligus gemes sendiri, sayangnya aku pun nggak bisa berbuat apa-apa kecuali mendoakan yang terbaik untuk mereka semua.

Kalo untuk aku sendiri, kasus-kasus perselingkuhan diatas bisa jadi refleksi untuk diri sendiri. Mungkin aku harus lebih memperhatikan diri sendiri juga ya untuk suami, biar nggak jadi alasan suami untuk melakukan hal yang nggak-nggak nantinya.

Pada akhirnya aku juga sadar bahwa segala sesuatu memang terjadi atas izin-Nya, semoga rumah tangga kita semua dijauhkan dari segala macam hal-hal yang buruk ya. Aaamiiinn. Dan untuk rumah tangga yang sedang bermasalah, semoga segera ditunjukkan jalan keluar yang terbaik oleh-Nya.. Aaamiiinnn ya Rabbal Alaminnn.

Semangat semuanyaaaaa! Jangan lupa bersyukur agar bisa bahagia yaaaaa💖

38 komentar untuk "Selingkuh"

  1. Aq baru tau dikabarin udah nikah siri mak... Ya ampun, tega banget :( reminder juga ni mak, sbg istri juga jgn lupa introspeksi ya biar ga jadi alasan suami yg begitu2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, paling sebel kalo suami macem-macem nnti malah istrinya duluan yang disalahin. Hikssss

      Hapus
  2. Waahhh... Jadi terinspirasi menulis sesuatu nih, setelah baca tulisan ini 😊

    BalasHapus
  3. Moga2 yang jadi WIL itu segera sadar ya mb. Biar nggak nyakitin banyak pihak. Sedih aku lihat pemberitaan mereka. Tau deh itu beneran gosip apa fakta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaa, kita doakan yang terbaik untuk mereka ya mbaaak. Aaaaamiiiin

      Hapus
  4. Hmmm... Akupun saking gemesnya baca gosip ttg si artis selingkuhan itu, jd males mba skr ngikutin beritanya.. Apalagi aku jg gemes ama istrinya yg diem aja wkwkwkwkwk... Luar biasa sabarnya.. Jd penasaran jg dia pake resep apa bisa sesabar itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gila banget sabarnyaaaaaa. Istrinya ustadz aja langsung ke pengadilan yaaaa. Mbak artis ini memang luar biasa sabarnyaaaa

      Hapus
  5. aku kok gak tau ya artis siapa yang di maksud hahaha, kudet banget gpp lah. selingkuh itu gak pernah indah pokoknya, jauhi jauh-jauh deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah beneran nggak tau mbak? Gapapa, alhamdulillah, artinya mbak Indri bakal jauhh-jauh sama berita-berita yang makan hatii. Weheheheee

      Hapus
  6. Udah nikah siri? Wah, seseartis itu hebat jg ya haha (gosip bgt)

    tp makasih mbak tulisannya, jd punya pandangan baru lg soal perselingkuhan.
    dan semoga kita dijauhin sama hal2 kayak gini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dari tahun kemarin kabarnya.. Liat aja cincinnya samaaa. Uhuhuhuuu.

      Iya mbak, Aaaaamiiiiin semoga kita dijauhkan dari hal hal semacam ini ya mbak.. Aaaaamiiiiinnn

      Hapus
  7. semoga kita semua dijauhkan dari satu kata mengerikan ini yaa Mbaa, aamiiin..

    BalasHapus
  8. Iyaaa aku juga gemes banget mbak! Pokoknya aku #timistrisahgariskeras. Bukan ikan mujaer wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama! Bawa bawa ikan cuma bikin bau amis aja ya mbaaaaaak. KZL

      Hapus
  9. Selingkuh memang gak ada bagus2nya. Pokoknya gregetan banget.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbaaaak. Setiap baca beritanya bikin geregetan yaaa. Huhuhuuu

      Hapus
  10. Aamiin.
    Emamg rame banget ya berita R sama A itu. Joss emang N, bisa menutupi semuanya di depan kamera. Semoga dikuatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAAAAMIIIIINNN! Aku selalu di pihaknya mbak N!

      Hapus
  11. saya kecewa dengan suami yang bilang aku selingkuh gini, karena istriku nggak bisa bla bla bla. Seolah-olah perbuatannya dibenarkan, orang seperti ini belum cukup dewasa untuk mengatasi rumahtangganya. Baiklah kalau istri punya salah, selesaikan dulu permasalahan itu, kalau tidak ya 'cut' dulu baru cari yang baru.
    .
    Ada lagi suami yang selingkuh, kemudian menghubungkan poligami. Padahal selingkuh itu menjijikan dan dilarang, poligami itu dibolehkan dengan pertimbangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, sebaiknya memang diselesaikan dulu masalahnya antara suami dan istri tersebut ya mbak, daripada suami ujug-ujug langsung cap cip cup pilih yang lain.. Huhuhuuu.

      Hapus
  12. Ini artis yang mana maak. Bnayak soalnya artis yang kaya gini hihihi. Ya moga rumah tangga kita terhindar dari godaan semacam ini yaa, aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang itulah mbaaak. Eheheheheee. Iya, Aaaaamiiiiinnn ya rabbal alamiiinnn

      Hapus
  13. Yang paling kasian dan jadi korban itu anak-anaknya. Apalagi anak yanv jadi korban perselingkuhan itu ga enak banget. Aku liat beberapa temanku yang ortu atau pasangannya selingkuh, duh nelongso banget.

    BalasHapus
  14. Jauh-jauh deh dari main api yang bisa sebabkan perselingkuhan. Ingat hati anak yang akan terluka :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, karena hati si anak bakal jadi hati yang paling penuh luka ya mbak.. Hiksss

      Hapus
  15. Moga2 kita dijauhkan dari hal2 kyk gtu ya mbk Dian :(

    BalasHapus
  16. Semoga suami Kita ga seperti itu ya mba, aku paling gemes sama laki-laki doyan selingkuh.Banyak di sekitar saya, dan kesel juga sama wanita yang mau jadi selingkuhan nya. Jadi wanita juga harus cerdas, jangan mau merebut suami orang, iya kalao kaya mapan, ternyata kere. #emosi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget sama mak Riaaaaaaa! #IkutEmosiJuga!

      Hapus
  17. Jadi, mikir artisnya siapa ya.. hehhee. Maklum jarang nonton televisi

    BalasHapus
  18. Huhuuu.. sedih dan gemes bacanya..
    Aku tau deh kayaknya artis yang dimaksud..
    Yang aku pikirin, apa sih kelebihan si anu dibandingkan istrinya yang wow keren banget?
    Dc jadi makin yakin kalau selingkuh itu penyakit tiada henti. Pasti berulang terus deh hiiiii 😑😑😑😑
    Semoga kita dijauhkan dari hal-hal kayak gini ya mbak.. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaamiiinnn semoga bubu Ahza soon akan mendapatkan suami yang selalu setia hingga maut yang memisahkan yaaa.. Aaaaamiiiiinnn.

      Iyaaaa, padahal istrinya tuh cantik anggun dan kaya nggak ada yang kurang sama sekali yaaa.. Kenapa oh kenapa..

      Hapus