Selingkuh

on
Rabu, 15 Maret 2017

Bu-ibu yang suka mengikuti akun pergosipan di jagat Instagram Raya, suka gemes nggak sih baca berita mengenai salah satu artis yang dikabarkan selingkuh itu? Nggak usah pake inisial-inisial segala lah ya, karena sudah banyak gosip(atau fakta?) yang beredar tentang ini. Seru banget banget banget untuk diikuti, bagai episode sinetron tanpa akhir. Seru sekaligus ngebuat gemes karena, si istri kelihatan adem ayem aja dengan segala gosip ini. Walaupun aku tau dalam hati dia pasti terluka banget ya dengan segala macam pemberitaan. Toh kita juga nggak bisa ngeliat kesehariannya dia kan? Tapi cuma lewat sebatas senyum yang selalu disunggingkan di layar handphone kita atau di layar kaca TV kita. 

Tapi lebih gemes lagi kalo ngebahas tentang si artis yang dikabarkan jadi selingkuhannya. Gimana bisa sih dia menerima semua pemberitaan negatif tentang dirinya (dalam hal ini pemberitaan dirinya menjadi selingkuhan suami orang. Jadi selingkuhan itu merupakan sesuatu yang negatif kan?) tanpa memberikan satu penyataan penyangkalan sama sekali. Kaya misalnya gue dituduh nyolong barang nih, kalo nggak nyolong ya pastinya gue bilang nggak kan? Kalo dituduh nyolong, tapi diem aja ya berarti kan dia semacam nggak bisa menyangkal tuduhan itu kan  yaaa..? Sumpah aku gemash sekali dengan artis satu ituuu~~

Ngomongin tentang perselingkuhan, diselingkuhin sama pacar aja rasanya sakit banget kan? Apalagi kalo udah berumah tangga? Nggak kebayang ya seperti apa sakitnya dan tangguhnya hati sang istri tersebut.. Kalo aku udah nggak akan sanggup kali memberikan senyum palsu bahkan di depan kamera sekalipun😢😢😢

Dan untuk si wanita yang menjadi selingkuhan tersebut. Hmm, ada yang bilang selingkuh itu sebenernya bisa dimulai dari kesalahan sang istri. Karena istri begini dan begitu makanya suami jadi mencari wanita lain di luar sana. Tapi ya sesungguhnya ya, wanita yang baik memang nggak akan tega ya merusak sebuah rumah tangga. Apalagi yang didalamnya pasangan suami istri yang sudah memiliki anak.

Eh iya, biar tulisan ini nggak sepenuhnya isinya tentang hosip😂, jadi aku kasih nih beberapa poin tentang "Apa sih yang harus dipikirkan seorang wanita pertama kali, sebelum menjadi penganggu rumah tangga orang lain?" di bawah ini ya:

1. Menghancurkan hati banyak orang
Kalo si wanita selingkuhan itu berpikir yang bakal sakit hati cuma si istri aja, dia salah banget lah ya. Keliatan banget dari kasusnya artis ini, si suami 'menjauh' dari keluarga si istri. Karena orangtua dan saudara-saudaranya pasti sakit juga kan ngeliat si istri ini disakiti hatinya, diduakan dan dikhianati💔 Belom lagi perasaan anak-anak mereka yang terlibat di dalamnya. Ada satu balita perempuan dari si wanita selingkuhan yang mungkin kelak bakal dicap sebagai anak dari perusak rumah tangga orang lain dan satu balita laki-laki yang pas besar mungkin bakal ngebenci papanya karena udah nyakitin hati mamanya. Si istri, anak, mertua dan saudara-saudara yang tersakiti hatinya ini diperhitungkan nggak ya sama si wanita perusak rumah tangga ini sebelum dia 'melangkah' lebih jauh lagi?

2.Yang dia dapatkan nanti hanya seorang suami yang tidak setia
Kalo misalkan nih pasangan artis ini sampai berpisah lewat jalur pengadilan, dan akhirnya si suami ini menikah resmi dengan wanita selingkuhannya, yang si wanita itu dapatkan ya cuma seorang lelaki yang nggak setia lah ya. Udah keliatan banget sih track record dari si artis cowok ini tentang betapa hobinya dia gonta ganti pacar dan betapa  gampangnya dia meluk-meluk partner kerja lawan jenisnya. Jadi ya nggak sebaiknya dia bahagia terlalu dini dulu lah ya kalo sampe berhasil merebut suami orang apalagi sampai menghancurkan keluarga yang sudah dibangunnya, menurut aku si wanita selingkuhan ini harus bekerja ekstra keras untuk menjaga suami colongannya ini agar nggak jelalatan lagi ke wanita lain.

3. Hati-hati dengan balasan atas perbuatan jahatmu!
Sesungguhnya dalam agama islam memang nggak dikenal adanya karma ya, tapi ada kok ayat di Al-Qur'an yang menjelaskan bahwa setiap perbuatan pasti ada balasannya, baik itu perbuatan baik maupun perbuatan buruk. Merebut suami orang, menghancurkan kebahagiaan sebuah keluarga, mengambil waktu seorang ayah dari anaknya tentunya bukan perbuatan yang baik bukan? Jadi ya hati-hati ajaaa, belom lagi banyaknya do'a-do'a dari sang istri, anak maupun dari banyaknya orang yang jadi turut serta kesel melihat 'fenomena' perselingkuhan ini. Dari sekian banyak do'a-do'a tersebut kita nggak akan tau yang mana yang akan dikabulkan bukan? Kalo do'a dari aku sih do'a yang baik aja ya, semoga wanita selingkuhan ini segera sadar bahwa yang dia lakukan salah, dan semoga diberikan takdir terbaik untuk rumah tangga dua artis ini.

Karena untuk bahagia sesungguhnya kita nggak perlu merebut kebahagiaan orang lain
Banyak banget kok cara untuk menjadi bahagia, cara yang paling mudah adalah dengan banyak-banyak bersyukur atas segala nikmat yang udah kita dapatkan sampai hari ini. Dan harus menyadari bahwa apa yang sudah kita miliki sampai saat ini sesungguhnya lebih baik daripada apa yang dimiliki orang-orang yang ada di bawah kita.

Walaupun sudah berhembus kabar, kalo sebenernya si suami dan selingkuhannya ini sudah menikah siri, jadi sah-sah aja kalo sampe mesra-mesraan di depan umum. Yang berarti si suami sudah berpoligami ya. Tapi bukankah poligami itu sebaiknya tidak berawal dari perselingkuhan ya? Sayang sekali begitu banyak lelaki yang menjadikan poligami sebagai ajang untuk 'kepuasannya' sendiri.

Dan pada akhirnya. kita yang sebagai pengamat sebaiknya cukup melihat dari jauh aja fenomena ini. Nggak perlu ikut campur secara langsung bahkan sampai ikut menjelek-jelekan satu pihak. Karena memang yang bisa merubah kehidupan mereka, cuma mereka sendiri aja kan?

Tapi sebagai perempuan, aku punya rasa empati yang akan ngebuat aku ikut sakit hati kalo ngeliat seorang istri 'dikhianati' suaminya. Apalagi ada pemberitaan baru tentang ustadz yang sudah lama berpoligami tanpa diketahui istri pertamanya hingga akhirnya si sitri pertama menuntut cerai dan kisah tentang suami dari seorang wanita dengan dua anak (anak yang terkecil bahkan masih ASI) yang 'direbut' oleh wanita yang merupakan sahabat dari seorang artis yang juga merebuat suami rekan duetnya dulu. Semua pemberitaan itu bikin aku sedih sekaligus gemes sendiri, sayangnya aku pun nggak bisa berbuat apa-apa kecuali mendoakan yang terbaik untuk mereka semua.

Kalo untuk aku sendiri, kasus-kasus perselingkuhan diatas bisa jadi refleksi untuk diri sendiri. Mungkin aku harus lebih memperhatikan diri sendiri juga ya untuk suami, biar nggak jadi alasan suami untuk melakukan hal yang nggak-nggak nantinya.

Pada akhirnya aku juga sadar bahwa segala sesuatu memang terjadi atas izin-Nya, semoga rumah tangga kita semua dijauhkan dari segala macam hal-hal yang buruk ya. Aaamiiinn. Dan untuk rumah tangga yang sedang bermasalah, semoga segera ditunjukkan jalan keluar yang terbaik oleh-Nya.. Aaamiiinnn ya Rabbal Alaminnn.

Semangat semuanyaaaaa! Jangan lupa bersyukur agar bisa bahagia yaaaaa💖
Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature