Baby Bouncer: Alat Bantu untuk Menenangkan Bayi

on
Rabu, 01 Maret 2017

Di saat bayi menangis, seringkali sang Ibu merasa pusing tujuh keliling untuk memikirkan bagaimana caranya agar sang bayi diam. Banyak hal yang menjadi faktor mengapa bayi menangis diantaranya merasa lapar, mengantuk, gerah, lelah atau karena sakit. Bagi pasangan yang baru memiliki anak, melihat bayi menangis rasanya menjadi mimpi buruk lantaran bingung ingin berbuat apa. Dan apabila terus menggendong bayi, terkadang tangan pun lelah dan pegal. Itulah mengapa bouncer bayi bisa sangat membantu dalam kondisi ini.

Baby bouncer merupakan alat yang berguna untuk menenangkan bayi dimana alat ini berbentuk seperti tempat duduk yang didesain sesuai bentuk rahim Ibu dan juga bisa diayun-ayunkan sehingga para Ibu tidak perlu capek menggendong bayi saat Ia menangis. Berikut ini ulasan terkait baby bouncer yang sedang populer di kalangan para Ibu.
  • Janin dalam rahim terus diayun selama 24 jam mengikuti pergerakan Ibunya sehingga saat lahir pun bayi akan lebih tenang ketika diayun-ayunkan. Dari situlah ide baby bouncer diciptakan. Dengan desain yang sedemikian rupa sehingga bayi yang diletakkan di bouncer bisa diayun-ayunkan dan membuatnya lebih tenang dan tertidur.
  • Bouncer ini juga bisa menjadi alat bantu yang baik bagi Ibu ketika bayi menangis dan ingin diayun-ayun. Terkadang ada kalanya tangan merasa pegal, badan lelah dan banyak faktor lainnya sehingga penggunaannya cukup bermanfaat.
  • Belum ada penelitian yang menyatakan bahwa bouncer bisa membahayakan bagi tulang belakang si bayi.
  • Seiring dengan pertumbuhan bayi, maka tidak seterusnya baby bouncer akan terus dipakai sehingga efek jangka panjang karena pemakaian bouncer sejauh ini belum ditemukan.
Itulah sedikit ulasan terkait bouncer bayi yang seringkali dipertanyakan oleh para Ibu yang memiliki bayi. Berikut ini ada beberapa fitur yang seringkali ditambahkan pada bouncer, diantaranya:
  • Pengaturan posisi kepala: Umumnya setiap bouncer ditambahkan fitur pengaturan posisi kepala sehingga Ibu bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan. Ada tiga posisi kepala pada bouncer yaitu posisi tidur dimana kepala bisa diletakkan lebih rendah, posisi bermain yaitu kepala agak tinggi dan juga posisi normal.
  • Posisi diam atau goyang: Penyangga pada bouncer diatur sedemikian rupa sehingga mampu bergoyang yang membuat bayi merasa diayun-ayunkan. Namun jika bayi sudah tertidur lelap, lebih baik atur penyangga tersebut agar bouncer berada pada posisi stabil atau diam. Pengaturannya juga cukup mudah karena hanya cukup mengatur penyangga bouncer di bagian depan.
  • Penyangga kepala: Dengan adanya penyangga kepala berbentuk bantal kecil, maka si kecil pun bisa merasa lebih nyaman karena kepala bisa tersangga dengan baik.
  • Kotak musik: Beberapa bouncer dilengkapi juga dengan kotak musik untuk memberikan efek musik dan juga getaran. Jangan khawatir karena getarannya akan membuat bayi tetap nyaman karena bergetar secara lembut. Dengan begitu, bayi akan mudah tertidur dengan pulas.
  • Mainan: Bouncer juga dilengkapi dengan mainan yang di gantungkan sehingga bayi bisa sibuk bermain-main dengan mainan tersebut. Mainan ini bisa dilepas pasang sehingga ketika Anda merasa si kecil kurang nyaman dengan mainan tersebut, Anda bisa melepasnya.
  • Pengaman: Lantaran keamanan bayi menjadi prioritas utama, maka bouncer juga memberikan pengaman di area pinggang bayi yang berupa sabuk. Dengan begitu resiko bayi terjatuh akan bisa diminimalisir.                   

Meskipun sudah ada bouncer bayi, namun orang tua jangan sampai lalai dan meninggalkan bayi sendirian di bouncer terlalu lama. Hal ini bisa saja membahayakan jika bayi berada pada usia yang sedang aktif. Jadi walaupun udah berasa aman banget ditaruh di bouncer, harus tetap diawasi bayinya ya bu-ibuu😊
8 komentar on "Baby Bouncer: Alat Bantu untuk Menenangkan Bayi"
  1. Wah.. Ini keren!
    olusi banget saat anak sedang rewel. :D

    Salam hangat dari Bondowoso..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mas.. Hehe. Salam hangat dari Jakarta mas :D

      Hapus
  2. Paling suka sama mainan yg biasa bergantung di bouncer, bentuknya boneka gitu bisa dilepas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, maianannya lucu-lucu biasanya ya maaak. Hehee

      Hapus
  3. Bouncer bikin anak jadi tidurnya nyenyak juga karena diayun-ayun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh. Jadi gaperlu repot gendong ya miss. Hehee

      Hapus
  4. dirumah ada bouncher tp goyangnya manual tangan, dulu waktu anak saya masih bayi gak betah malah dibouncer eh pas udah gede sekarang malah seneng dudukin bouncernya hehehe :D

    BalasHapus
  5. wah aku baru tahu kalau posisi baby bouncher itu kayak bayi di dalam rahim. kebetulan juga lagi nyari bouncher buat calon debay.. hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature