Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Virgin (and Private) Beach di Bali Shangrila Beach Club

Bali Shangrila Beach Club Candidasa

Who needs vitamin sea? *absolutely not me😅* Sesungguhnya karena tingkat kecerdasan naturalis aku rendah, aku ga suka-suka banget sama wisata berbau alam. Kalo emang mau jalan ke pantai, harus memastikan ada hotel atau tempat makan yang adem dan nyaman deket situ. Jadi kalo kepanasan, langsung bisa ngadem😁

Tapi kemarin, aku sempet berkunjung ke private beach yang dimiliki sebuah hotel di Bali. Pantai ini masih bersih, air lautnya pun masih keliatan bening dan sepiiii banget, karena pengunjungnya ya cuma tamu hotel itu sendiri. Walaupun aku nggak terlalu suka pantai, tapi aku cukup takjub juga liat pantai ini, berasa pantai milik sendiri soalnyaaaaa x)

Gimana ceritanya sih aku bisa sampe disini? Yang udah sering mampir ke blog ini pasti udah tau kalo tahun lalu, aku mendapat kesempatan menjadi blogger yang meliput selebrasi pemenang Joget Cokelat Frisian Flag Kental Manis Cokelat di Bali. Dan hotel ini merupakan hotel tempat aku dan rombongan menginap di malam kedua. Hotel yang aku tempati di malam pertama di Bali juga udah aku review di blog ini yaaa.

Jadi setelah perjalanan panjang di Karangasem dan Candidasa, rombongan pun mengakhiri perjalanan hari kedua ini di sebuah hotel masih di daerah Candidasa yang bernama Bali Shangrila Beach Club. Sayangnya bis kita nggak bisa masuk sampai tepat di depan hotel, jadi kurang lebih 100 meter dari Bali Shangrila Beach Club ini bis kita parkir dan perjalanan dilanjutkan dengan jemputan khusus dari Bali Shangrila Beach Club.

Sesampainya di Bali Shangrila Beach Club kita semua mendapatkan welcome drink berupa orange juice dan langsung dibagikan kunci kamar masing-masing. Alhamdulillah aku dapet kamar di bawah, aku pun langsung buka pintunya menggunakan anak kunci yang diberikan dan taraaaaaaaaa~ kamarnyaaaaaa gede banget!

Bali Shangrila Beach Club Candidasa

Liat aja dari living roomnya kamar ini. Luas banget kan kalo cuma untuk 1 orang penghuni aja. Living room ini diisi dengan sofa yang agak jadul, plus TV, radio besar yang bisa untuk memutar CD juga, kulkas dan telepon di sudut ruangannya.

Dan tersedia juga pantry yang terletak pas di depan living roomnya. Pantrynya lengkap banget loh isinyaaaa. Ada microwave, toaster, tea/coffee maker, pisau, talenan, sendok, garpu, segabrek gelas dan cangkir di lemari kabinet gantungnya, plus tempat cuci piring yang udah dilengkapi dengan sabun cuci piringnya juga. Boookk, ini mah berasa nginep di apartemen full furnished ya 😅

Kamar mandinya juga luas dan bersih. Di kamar mandi terdapat dua pintu, yang disamping wastafel terhubung ke living room dan di depan shower terhubung ke bedroom. Amenitiesnya plus wadahnya standard aja,  tapi cukup kok untuk aku pake semalem disini.

Bali Shangrila Beach Club Candidasa

Kamar tidurnya pun... kegedean kalo ditidurin sendirian😂 Aku ga ngomongin bed-nya ya, bed-nya asik kok ditidurin sendirian, tapi luas kamarnya ini loh. Pas didepan tempat tidur ini masih ada space yang cukup luas, ada jendela gede dan TV berukuran besar juga disamping jendela itu.

Ada meja riasnya juga di pojokan yang agak jadul gitu gayanya. Lemarinya pun gede banget, di dalemnya ada setrikaan dan meja setrikanya😅  Pas masuk ke kamar ini, aku langsung membuat kesimpulan kalo aku nggak akan tidur di dalem kamar ini. Aku langsung nutup tirai jendela dulu, terus nyalain TV kamar kenceng-kenceng biar berasa rame. Seriously, kamar segede ini enaknya buat nginep bareng papa Api, Una dan Abang. Kalo sendirian gini selain ngerasa sepi banget ya aku takut  juga laaaaahhhhhh😂😂😂

Akhirnya malam itu aku memutuskan untuk tidur di sofa living room dengan dialasi bed cover dari tempat tidur yang ada di kamar dan video-call sama papa Api biar nggak takut sekaligus untuk melepas rindu sampe aku ketiduran. Tanpa ditemenin papa Api di video call, mungkin aku nggak akan bisa tidur. Makasi cintakuuu❤❤

Bali Shangrila Beach Club Candidasa

Seperti di hari sebelumnya, aku udah tau kalo setiap pagi bakal dibangunin oleh morning call dari hotel. Jadi pagi itu aku berhasil bangun duluan, dan ngangkat si morning call dari petugas hotel dengan nggak gelagapan-karena-efek-baru-bangun-tidur. Horeeeeeeee😆😆 Selesai mandi dan siap-siap aku langsung keluar kamar dan terpukau liat bagian luar kamar yang aku tempati semalem. Wuah, termyata bentuknya bangunan tersendiri gitu ya. Private banget, bagian depan selain ada berandanya, juga sama dengan bagian belakang yang masih dikasih space untuk pemisah dengan kamar lain sekaligus bisa untuk jemur baju atau handuk karena tersedia jemurannya juga disitu.

Dan pas disamping kamar adalah kolam renang yang nggak terlalu besar, tapi bersih dan kelihatannya nyaman untuk berenang kok😁 Aku pun langsung cuss ke tempat sarapan yang letaknya tepat di sebelah kolam renang.

Restonya Bali Shangrila Beach Club ini nggak besar-besar banget, semi outdoor tanpa pendingin ruangan. Menu breakfastnya juga standard aja sih, dan sayangnya nggak tersedia cukup banyak untuk pilihan nasi gorengnya. Selain nasi goreng ada mi gorengnya juga dan seperti biasa ada roti, sereal juice, susu dan buah-buahan. Selesai sarapan aku langsung gatel mau foto-foto sudut-sudut lain di Bali Shangrila Beach Club ini.

Bali Shangrila Beach Club Candidasa

Jadi letaknya Bali Shangrila Beach Club ini pas banget di tepi pantai, kalo dari kamar aku ke bibir pantainya jaraknya nggak nyampe 50 meter. Di pagar pembatas bercat biru putih yang ada di atas itu, ada tangga turunan untuk menuju ke bibir pantai. Di sepanjang dalam pagar ini juga disediakan sofa bed untuk para tamu yang mau berjemur.

Ini dia pantainyaaaaaa, sepi bangeeeet. Beneran pantai milik sendiri rasanyaaaaa. Airnya pun terlihat masih bersih dan bening, recomended banget kalo mau snorkeling disitu. Tersedia juga perahu-perahu yang bisa mengantarkan kita ke tengah laut.

Selesai menikmati angin laut di tepi pantai, aku balik lagi ke kamar untuk beberes koper dan ngebawa koper tersebut untuk dikumpulkan di depan resepsionis. Karena kita akan melanjutkan perjalanan di Bali hari ketiga itu. Oh iya, di samping meja resepsionis juga tersedia banyak novel dan DVD yang bisa dipinjam secara gratis, sayangnya aku lupa foto dari deket. Dan kenapa sih novelnya harus berbahasa inggris semua? Uhuhuhuuu

Bali Shangrila Beach Club Candidasa

Selanjutnya disamping kiri meja resepsionis tersebut, kalo kita jalan beberapa langkah kita bakal sampe ke depan Bali Shangrila Beach Club ini. Sesuai dengan tampilan kamarnya yang sederhana, wajah depan Bali Shangrila Beach Club ini juga cukup sederhana.

Menurut pendapat aku sendiri menyenangkan kok menginap di Bali Shangrila Beach Club ini, karena pantainya pas banget di depan mata! Sepi pula pantainyaaaaaa. Yang perlu dirubah dari Bali Shangrila Beach Club ini mungkin interior kamarnya, berasa agak jadul soalnya. Serta sarapannya, untuk wisatawan lokal yang maunya makan nasi pas sarapan, agaknya menu sarapannya berasa kurang beragam deh.

Bali Shangrila Beach Club ini juga pas banget untuk pasangan yang mau honeymoon dan cari-cari tempat yang sepi dan romantis gitu untuk berdua. Keuntungan terbesarnya Bali Shangrila Beach Club ini adalah pantainya. Waktu aku menginap disana kemarin, kebanyakan tamunya yang terlihat adalah turis asing, yang keliatannya menikmati sekali virgin beach di Bali Shangrila Beach Club ini.

Would definitely love to stay here again next time. Semoga tahun ini bisa balik lagi ke Bali bareng Una, Abang dan Papa Api yaaaa. Aaamiin!

Bali Shangrila Beach Club
Dusun Samuh Candidasa, Karangasem, Bali

62 komentar untuk "Menikmati Virgin (and Private) Beach di Bali Shangrila Beach Club"

1. olala, saya mah yang namanya halan-halan udah senang aja. Wisata alam favorit banget, hihihi
    Itu yang pantainya sepi itu yang wuenak banget, seruu

BalasHapus
  2. Mbak..view nya cakepnya minta ampun..!
    Aduh..kapan ya bisa ke sini. Nginep hotel,nikmatin privat pantai..

1. Aku doakan segera bersama keluarga ya mbaaak. Aaaamiiinn :D

Hapus
  3. Aamin atas doanya, mba. Tapi ntar kalau pergi, ajak aku juga ya mba. Hehhehe. Tempatnya kece bangeet

Balasan
    1. Ah mbak alida kan kemarin baru dari SG yaaa. Aku yang iri belom pernah keluar indonesiaaa. Hihiii

Hapus
  4. Duh asyiik 😍 private beachnya bener puas ya mbaaa. Ada setrikaan sgala 😁 gedee ya kamarnya. Alhamdulillah papap vcall ya mba ^^ moga bisa balik dgn formasi lengkap Mama diaaaan 😃

5. Pantainya euy, bikin mata ketip-keti ngiler hahaha

6. Kebayang kalau nginep dibsana sekeluarga pasti seru ya, ya 3-4 hari biar puas hehehe maunya.

7. wah tempatnya nyaman. jadi kangen bali...

BalasHapus
  8. sukaaakkk ngeliat bathroomnya. warna pualamnya kereen.
    kapan juga ya sya bisa maen ke bali. #eh

1. Semoga segera bisa main ke Bali aja keluarga ya maaaak. Aaaamiiin! :D

Hapus
  9. Fotonya bagus-bagus nih.suara pantai nya kedengeran berarti ya Mba?

1. Kedengeran mbaaaak. Apalagi kalo malem, syahdu bangeeet. Hihi

Hapus
  10. Ahh kangen banget kesini lagi mak :)

Balasan
    1. Sedia popmie yang banyak ya di tas kalo kesini, biar mak tuty nggak bingung makan apa :p

Hapus
  11. uwaaahhh.... jadi pengen ke Bali, setelah gagal hanimun karna hamil kemaren hohoho...

1. Hanimun di Bali emang romantis ya maaaak. Hihihihiii. Babymoon aja maaak :D

Hapus
  12. Asyik banget pengalaman menginapnya Mbak. Lokasinya enak bener nih...

BalasHapus
  13. aku malah seneng mba liburan ditmpat alam gtu :D wah hotelnya komplit ada pantrynya lg

1. Iya komplit banget, kaya vila aja maaak. Hehee

14. Sangat bersih dan kelihatan nyaman. :o Jadi mupeng. ^_^

BalasHapus
  15. beuh enak ini klo datengnya sekeluarga, berasa liburannya pasti, aku syukak pantai banget banget banget

duh aku langsung ngayal nih liburan ke bali komplit sama orangtuaku dan adik2ku, trus ngecek tabungan, krik krik krik

amiiiiin itu wishes-mu, mak

Balasan
    1. Makasi aaaminnya maaak. Aku doakan juga biar mama ayya dan mada bareng si papa bisa liburan ke Bali juga ya maaak :D Aaamiin!

Hapus
  16. Nyaman banget hotelnya.
    Kamarnya gede banget.
    Bisa guling-guling dari ujung ke ujung tuh. :D

BalasHapus
  17. Wiwww..keren abis mak.. Cakep semuanya...coba bisa ngintil ya, itu kamar gede banget cuma sendirian hihi..Alhamdulillah ya mak dapet liburan wah dari ngeblog,rejeki dateng dari mana aja ga diduga-duga. Semoga makin gemilang di tahun ini mak Dee

Balasan
    1. Doa yang sama untuk mak Dewiiii. Semoga tahun ini makin lancar jaya rejeki ngeblog kita ya maaaak. Aaaamiiin <3

Hapus
  18. Enaknya kalo private beach itu ga rame ya, Mbak...

BalasHapus
  19. Jadi ingin bulan madu disana, tapi ada rasa takutnya juga, jika stunami datang dengan tiba-tiba, aduh tidak kebayang, mau lari kemana.
    Maaf, font huruf blognya terlalu kecil.

Balasan
    1. Iya ya mas, ngeri juga kalo tsunami yaa. Huhu. Iya mas, sudah aku perbesar. Hehe. Terima kasih infonya maaas :D

Hapus
  20. Waah tempatnya juga ok banget ya mba. Pemandangannya itu loh bikin adem.

1. Iyaaa, bener banget mbaaak. Pemandangannya segeeer <3

Hapus
  21. Wuah.. kamarnya besar ya Mbak.. Poin banget itu ada setrikaan, saya gak suka soalnya kalau pakaian saya kusut. Kadang mikir banget mau bawa setrikaan. :D

1. Iya mbaaak, jadi bisa nyetrika baju yang kusut kaaaan. hihii

22. liat pemandangan pantainya, cocok banget buat refreshing otak hihi

BalasHapus
  23. Wih gede banget ruangannya. Boleh bawa serombongan nginep situ gak sih?

1. Gak boleh lah kalo rombongannya rombongan Rt, ga muat sekamar ntar :p

Hapus
  24. Kok samaaa si dian aku juga klo kena panas dikit langsung pengen maki orang ehhhh...#perempewi banget yak hihi

Gilakkk kamarnya luassss bener, ada sofanya pula. Kamar mandinya clean. Ga sekalian dian, menu breskfastnya diphoto?

Fix ni abis liatin pantai dari spot bersih amunisi vitamin sea udah terpenuhi

1. Breakfastnya biasa aja mbuuul, makanya tak aku fotoo. Hihiii

Hapus
  25. Wiiiih kirain tadi bareng keluarga, sayang soalnya kasur segede itu nggak dipake 😁
    Interiornya bagus, fasilitasnya lengkap. Ngomong2 mba Dian ngapain ke Bali? *kepo

Balasan
    1. Iya sendirian mbaaak. Huhu. Ngeliput acara selebrasinya Frisian Flag mak, aku jadi salah satu dari 3 blogger yang diajak. Heheee

Hapus
  26. Buseeet itu kamar keren banget, kira2 kalau nggak gratis brapaan ya mba ratenya?

1. Hihi. Aku ga sempet nanya ratenya mbaaak. Ehehehee

Hapus
  27. Itu bisa bangun pagi sebelum dibangunin morning call jangan2 karena merinding takut tidur sendiri ditempat yang luas ya mbak. hihihi aku soalnya gitu kalau takut bisa bangun pagi banget... hehehehe

Balasan
    1. Antara nggak bisa tidur atau malah jadi bangun kepagian ya mbaaaak. hehehehee. Kalo aku kemarin itu karena pasang alarm deh kalo nggak salah. Eheheheee

Hapus
  28. Tempatnya hommy banget ya, cocok banget bawa anak - anak ke sana, jadi pengen ke Bali lagi...

BalasHapus
  29. Aku baru mau nulis nulis review hotel ini (setelah ENAM BULAN!) dan terdampar ke sini. Kami dapet kamar di atas, pas di atas kamar kami ada space luas banget gitu, outdoor dengan view langsung ke laut. Kayanya sih biasa dipake buat barbeque party gitu karena aku liat ada tempat naruh bara buat bebakaran.

Gila, ini hotel kece badai. Aku sekeluarga diinepin di connecting room, padahal satu kamar aja udah cukup banget. Istriku di bed sama anak-anak, aku cukup di sofa. Tapi ya gak mungkin juga Frisian Flag begitu, hahaha. Btw, aku gak bisa banyak foto-foto di sini, tapi lumayanlah sempat bikin video room tour ala ala. Hahaha.

Balasan
    1. Frisian Flag emang baiknya kebangetan ya maaaasss.. Aku aja sendiri dikasi kamar segede gini cobaaa. Huhuhuuu. Yang ada bikin kangen keluarga dirumah soalnya berasa sepiiii.. Weheheheee.

Iya mas eko kan vlogger, kece ih vlog-vlognyaaa. Mana mana review di bognyaaa. aku mau liaaaat. Penasaran sama kamar yang ditempatin keluarga mas Eko niiihh.. Hihihiii