Oh-My-Make-Up and Cetaphil Gentle Skin Cleanser

on
Kamis, 30 Juni 2016
Oh-My-Make-Up and Cetaphil Gentle Skin Cleanser - Sebagai seorang wanita, sesungguhnya aku nggak termasuk dalam kategori beauty enthusiast. Tapi dandan teteup dong, apalagi kalo pergi ke acara-acara penting, jangan sampe muka aku keliatan kusem kaya udah 7 hari 7 malem semedi di dapur. Make up yang aku gunakan juga masih tergolong yang dasar aja sih yaitu, pelembab, BB cream, bedak, eyeliner dan lipstick.

Walaupun cuma 'segitu aja'make up yang nempel di wajah aku, sesungguhnya aku udah ngerasa cantik dan beraaaaat banget waktu mau bersihinnya. Karena aku pikir aku nggak pake make up yang berat-berat banget maka aku pun nggak sedia make up cleanser atau make up remover di rumah. Semacam belum perlu, dan takutnya nanti kalo udah beli malah mubadzir nggak kepake karena aku make up-an juga nggak setiap hari kaaan. Jadilah kalo setiap abis acara, aku sibuk di kamar mandi cuci muka dengan sabun muka yang biasa sampe eyeliner dan lipsticknya bersih sempurna.

Sebelnya, sabun cuci muka yang aku gunakan nggak mempan untuk bersihin make up-make up macam eyeliner dan lipstick. Aku harus mengulang proses cuci muka hingga 3 kali dan ritual gosok kenceng-kenceng biar wajah kembali bersih sempurna. Bersih sih akhirnya, tapi ditambah rasa perih karena gosoknya kekencengan. Hiks.

Sampai akhirny beberapa waktu lalu aku dapet sebuah paket berupa produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan cairan pembersih wajah dan kulit yang dapat digunakan dalam dua macam cara. Yaitu cara basah, gunakan produk Cetaphil Gentle Cleanser ini sebagai cairan pembersih muka yang biasa, ambil secukupnya, gosokkan lembut di wajah dan bilas dengan air. Atau cara kering, dengan cara usapkan cairan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini pada wajah, gosok lembut dan bersihkan dengan handuk atau kain yang lembut.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Setelah produk ini sampai di tangan aku, aku sempet baca-baca dulu kemasannya dengan seksama.  Di bagian depannya tertulis "For All Skin Type. Softens as it cleanses. Soap and fragrance free. Dermatologist recommended"

Jadi produk ini cocok untuk semua jenis kulit, lembut saat membersihkan, bebas sabun dan pewangi dan direkomendasikan oleh ahli dermatologi. Dari awal baca ini aja, aku tau kalo produk pembersih wajah ini berbeda dari yang biasanya.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Dan dibagian belakangnya tertera cara pemakaiannya seperti yang sudah aku sebutkan diatas. Keterangan ingredients-nya, dan tulisan yang menjelaskan darimana produk ini berasal yaitu Made in Canada. Makin penasaran dong sama produk ini akhirnya akupun ke kamar mandi untuk langsung mencuci muka dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini.

Kesan pertama setelah pemakaian adalah, (-) Duh nggak berasa cuci muka karena ngga ada busanya sama sekali! Yaiyalaaah nggak ada busanya, kan udah tertulis di bagian depannya "Soap and fragrances free" Yah tapi tetap aja ya, namanya udah terbiasa cuci muka dengan banyak busa, sekalinya ngak pake busa pasti ada perasaan kehilangan. Hihi.

Hingga akhirnya aku benar-benar merasakan manfaat produk ini saat pulang dari suatu event dengan keadaan lelah dan males menyerat kaki ke kamar mandi tapi muka masih penuh make up dan udah mulai bikin aku garuk-garuk kecil ke daerah pipi. Aku nggak betah banget pake make up lama-lama soalnya. Terus aku keingetan sama Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang aku punya, langsung buru-buru deh balurin ke seluruh wjah, ambil kapas dan waaaaahhhhhh hasilnya unbelievable. 

Karena waktu itu udah capek luar biasa dan nggak sempet foto, khusus untuk review kali ini aku reka-ulang ya gimana sih Cetaphil Gentle Skin Cleanser bereaksi terhadap make up di wajah aku. Dan ini dia hasilnyaaaaaaa~

Cetaphile Experience


Dan untuk review kali ini aku sengaja menambahkan eye shadow ke bagian mata, untuk mengetes apakah Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu memgenyahkan segala make up di wajah hingga bersih sempurna. Dan ternyataaaaa, bisaaaaa banget!


Cetaphile Experience


Gimana caranya? Mudah dan praktis banget karena aku pakai cara keringnya aja. Cukup usapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini ke seluruh bagian wajah terutama bagian-bagain yang make upnya cukup tebel seperti bagian kelopak mata tempat aku membubuhkan eyeliner dan eyeshadow. Kemudian bersihkan dengan kapas hingga semua make up hilang tak bersisa.

Cetaphile Experience


(+) Dan untuk membersihkan seluruh wajah, aku hanya membutuhkan 3 buah kapas aja. Nggak perlu lap kapas berkali-kali karena dalam 3 sampe 5 usapan aja eyeliner dan eyeshadow di mata aku sudah bersih. (+) Kekaguman aku nggak berhenti sampai disitu aja, karena ternyata setelah dibersihkan, wajah aku berasa lembut, sejuk dan bersih sempurna. Silakan liat aja foto diatas, foto diatas tanpa effect sama sekali yaaaa.

Cetaphile Gentle Skin Cleanser

Apa yang ngebuat aku makin jatuh cinta sama produk ini, karena kemasan yang 125ml-nya very handy dan sangat mudah dibawa kemana-mana. Jodoh banget nih kayanya sama aku, mulai sekarang kamu akan selalu setia menemani aku ya Cetaphil Gentle Skin Cleanser❤

Buat kamu yang tertarik juga dengan produk ini, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ukuran 125ml ini bisa kamu dapatkan di drug store terdekat maupun online shop atau e-commerce kesayangan kamu dengan harga sekitar 120.000,- - Rp. 130.000,-. Harga yang worth it banget sama kualitas produknya.

Thank you for this product Cetaphil, i really really love it! 

5 Alasan Memilih Buku "Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW" Sebagai Bacaan yang Tepat Untuk Anak-Anak

on
Rabu, 29 Juni 2016

5 Alasan Memilih Buku "Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW" - Mengembangkan minat membaca anak tentunya merupakan salah satu tugas orangtua. Membaca memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk anak-anak. Dan memberikan buku bacaan yang tepat kepada anak tentunya menjadi salah satu stimulus untuk meningkatkan minat membaca mereka. Tapi, jangan sembarangan memilih buku cerita ya. Dengan maraknya pornografi yang kini ternyata tersebar dimana-mana dengan target anak-anak kita, tentunya sebagai orangtua sudah sepatutnya kita memilihkan bacaan yang benar-benar tepat dan terbaik untuk anak-anak kita.

Apalagi sebagai seorang muslim, mengenalkan anak-anak kepada nabi dan rasulnya tentunya hal yang wajib untuk dilakukan. Jadi, bacaan tentang kisah-kisah para nabi dan rasul menjadi bacaan yang wajib aku miliki dan aku berikan ke anak-anak aku. Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan menghadiri acara peluncuran buku "Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW dan Kisah Ajaib lainnya" yang ditulis oleh Astri Damayanti, seorang rekan blogger yang kemampuan menulisnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Acara peluncuran buku terbaru Mbak Astri ini bertempat di Gramedia Matraman yang dihadiri oleh rekan blogger dan perwakilan dari MatahariMall.com. Dan yang paling membahagiakannya lagi, semua peserta peluncuran buku yang datang hari itu mendapatkan satu buah buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW dan Kisah Ajaib Lainnya secara gratis. 



Pertama liat covernya aja aku udah jatuh cinta, dengan warna yang kalem dan konsep animasi yang menggambarkan kisah nabi Nuh itu langsung ngebuat anak-anak bersemangat untuk membuka segel plastiknya. "Ma, bacain dong maaaa!" Seketika anak-anak langsung kompak minta mamanya bacain buku #KisahHebatMuhammad ini, dan malam itupun buku #KisahHebatMuhammad sukses menjadi pengantar tidur mereka. Apa sih yang ngebuat kita jatuh cinta sama buku cerita dari mbak Astri Damayanti ini?

1.  Sang penulis, Astri Damayanti telah lama berkiprah dalam dunia penulisan buku anak-anak




Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW ini bukan buku pertama sang penulis, karena Mbak Astri Damayanti telah menerbitkan lebih dari 100 buku baik itu buku khusus anak-anak maupun modul untuk pendidikan. Dengan pengalaman menulis berupa karya yang jumlahnya sudah mencapai ratusan itu, di buku Kisah Hebat Muhammad ini kita akan menemukan bahan bacaan yang memang sangat pas untuk anak-anak. Pengalaman menulis mbak Astri Damayanti ini  membuat cerita-cerita yang ditulisnya dalam buku #KisahHebatMuhammad ini sangat menyenangkan dibaca oleh anak-anak.

2. Cerita-ceritanya bersumber dari ayat Qur'an dan Hadist

Sang Penulis, Mbak Astri Damayanti dalam acara peluncuran bukunya yang diadakan bulan lalu, mengatakan bahwa masa editing buku cerita #KisahHebatMuhammad ini memakan waktu lebih lama dibanding masa penulisannya. Hal ini dikarenakan tim editing melakukan kroscek ulang tentang keshahihan hadist-hadist  dan ayat-ayat dalam Al-Qur'an yang digunakan sebagai dasar cerita dalam buku ini.

Setelah melewati proses editing yang cukup lama tentunya kita sebagai pembaca tidak perlu khawatir tentang kebenaran sumber-sumber yang dijadikan cerita di buku #Kisah HebatMuhammad ini. Cerita-cerita dalam buku ini bersumber dari ayat Qur-an dan Hadist yang telah dipasikan kebenarannya. Dan Penulis juga menyertakan ayat  maupun hadist yang dijadikan sumber cerita di setiap akhir cerita dalam buku ini.


3. Cerita-ceritanya simpel dan sangat mudah dicerna anak-anak

Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad ini terdiri dari 266 halaman yang memuat 87 cerita di dalamnya. Satu cerita hanya terbagi dalam 2 hingga 3 halaman. Cerita-cerita yang ada di dalam buku ini didominasi oleh kisah-kisah para Nabi dan Rasul serta kisah-kisah ajaib yang ada pada jaman Nabi dan Khilafah yang dituliskan di Al-Qur'an maupun hadist. Pemilihan bahasanya sangat simpel dan mudah dipahami anak-anak usia 4-6 tahun.


Cerita-cerita yang pendek dalam buku ini membuat kedua anakku tetap mendengarkan cerita yang aku bacakan hingga habis, dengan serius. Bahkan mereka tetap serius mendengarkan hingga kisah yang selanjutnya. Cerita-cerita dalam buku #KisahHebatMuhammad ni dituturkan secara ringan, simpel dan pas sekali untuk dibaca oleh anak-anak.

4. Setiap cerita ditemani dengan ilustrasi yang cantik dan halaman yang berwarna-warni.

Ilustrasi dalam setiap kisahnya merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk dilihat. Setiap cerita selalu ditemani dengan beberapa ilustrasi yang menggambarkan kejadian dalam cerita tersebut. Dan ketika aku memperhatikan dengan lebih teliti ternyata buku #KisahHebatMuhammad ini memiliki lebuh dari 3 gaya ilustrasi yang digambarkan dalam buku ini. Pembaca akan menemui berbagai macam gaya gambar ilustrasi yang berbeda di dalam buku ini.


Begitupun dengan halamannya yang warna-warni. Tentu saja warna-warni halaman dan ilustrasi tersebut sangat menarik perhatian anak-anak kepada kisah yang diceritakan di dalam buku ini, dan membuat mereka betah menekuni setiap halaman-halaman di buku ini dengan kisah yang tersedia dan imajinasi mereka masing-masing.

5. Buku #KisahHebatMuhammad ini memberikan hikmah dan contoh suri tauladan yang baik untuk anak-anak 



Salah satu kisah yang paling berkesan dalam pikiran anak aku, Luna adalah kisah yang berjudul keluarga yang lapar. Kisah ini tentu tidak terlalu asing lagi untuk para pembaca. Yaitu kisah menganai seorang ibu yang memasak batu di dalam tungku untuk menghibur anak-anaknya yang kelaparan dan membuat mereka berpikir seolah-seolah sang ibu memiliki makanan untuk mereka makan.

Kisah yang terjadi pada jaman Khalifah Umar bin Khattab ini awalnya membuat Luna bingung dan terus bertanya-tanya tentang batu yang dimasak sang ibu. "Emang batu bisa dimakan ma? Kok mamanya masak batu? Emang kita boleh makan batu?"

Hal itu tentu saja langsung aku jadikan momen untuk membuat Luna mensyukuri apa yang telah ia miliki saat ini. "Enggak Kak, itu mamanya nggak punya makanan. Anak-anaknya pada kelaperan, mamanya pura-pura masak batu biar anak-anaknya nggak sedih karena mereka kelaperan.. Makanya Kakak harus bersyukurnya, jangan suka buang-buang makanan juga, lihat tuh kasian anak-anaknya ibu ini kelaperan nggak punya makanan tapi kakak malah suka buang-buang makanan dan nggak ngabisin makanan kakak.." Saat itu Luna hanya terdiam dan mengangguk pelan.

Dan banyak lagi kisah lainnya yang dapat aku jadikan hikmah dan diambil contoh suri tauladannya untuk kedua anakku. 86 kisah lainnya tentunya mempunya pelajaran yang dapat dipetik oleh anak-anak-anak kita beserta ilustrasi yang mebuat mereka betah memandangi buku ini lama-lama. Untuk para orangtua yang sedang mencari bacaan yang tepat untuk anak-anaknya, aku pikir buku ini cocok sekali untuk mereka. Yuk hadirkan bacaan yang bermanfaat dan sarat akan nilai-nilai suri tauladan para nabi dan rasul kita, agar anak-anak kita semakin dekat dan mencintai mereka :)

★★★★★★★★★ 9 dari 10 bintang untuk buku Kisah Hebat Nabi Muhammad dan Kisah Ajaib Lainnya oleh Astri Damayanti


Kisah Hebat Nabi Muhammad dan Kisah Ajaib Lainnya
Penulis: Astri Damayanti
Penerbit : QIBLA - Penerbit Buana Ilmu Populer
Banyak halaman : 266 hal
Harga : Rp. 115.000,-
Tersedia di : Toko Buku terdekat dan online store.



Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad bisa dibeli di MatahariMall.com

Lane Graves, Anak Yang Menjadi Korban Keganasan Buaya di Disney World Florida

on
Jumat, 24 Juni 2016


Lane Graves, Anak Yang Menjadi Korban Keganasan Buaya di Disney World Florida - Abis nonton berita sedih di salah satu portal berita online dan sempat nggak ngerti mesti ngomong apa.. Percaya nggak sih ada buaya di danau buatannya Disney World Florida? Dan buaya disana telah merenggut nyawa salah satu pengunjungnya? Lane Graves, bayi berusia dua tahun itu bersama ayah, ibu dan dua anggota keluarga lainnya sedang menikmati liburan mereka di salah satu Resort Disney World Florida, pada malam hari saat tengah bersantai di tepi danau sambil bermain kecipak-kecipuk air di bagian dangkalnya. Seekor buaya menerkam Lane secara tiba-tiba. Ayah Lane berusaha menolong putranya dengan cara menarik anaknya dari cengkraman mulut si buaya, namun sayangnya upayanya gagal dan sang anak ditemukan meninggal 18 jam kemudian.



Sedih banget ya.. Keluarga Graves pasti maunya liburan santai nan membahagiakan selama disana. Tapi ternyata, anak mereka malah diterkam buaya di danau buatan salah satu tempat liburan favorit keluarga di dunia. Kepikiran nggak sih, buaya itu ada di danau buatan yang dipinggirnya cuma dipasang papan peringatan "No Swimming".  Just No Swimming, tanpa bawa-bawa peingatan tentang adanya buaya disana. Dan pinggir danaunya pun dibuka gitu aja, nggak dipasangi pagar atau pembatas apapun disana.

"No Swimming" Sign
Photo credit: mirror.co.uk
Tapi ternyata memang perairan Florida dikenal sebagai perairan yang banyak buayanya. Para penduduk asli sih katanya maklum dengan banyaknya buaya di perairan Florida itu, tapi sayangnya para turis dan pendatang nggak tau sama sekali tentang hal itu. Dan hingga saat ini publik belum tau apakah Disney akan memberikan ganti rugi kepada keluarga Graves. Atau apakah keluarga Graves akan menuntut Disney World Florida secara hukum. Berita lengkapnya langsung liat di video dibawah ini ya..


Horror banget ya.. Sesungguhnya aku pun juga punya impian suatu saat-entah-kapan mau ngajak anak-anak liburan ke Disneyland. Tempat liburan impian keluarga banget kaaaannn? Kebayang nggak sih gimana perasaan orangtua Lane Graves, atas musibah yang menimpa keluarga mereka saat liburan di Disney World. Apalagi kabarnya sang ayah udah berusaha keras menarik anaknya dari mulut buaya sampe sang ayah juga ikut terluka. Tapi sayangnya si buaya lebih kuat dan berhasil membawa masuk Lane Graves ke dalam danau :'(

Salah siapakah disini? Pihak Disney World yang nggak memasang papan peringatan yang jelas tentang bahaya buaya atau orangtua dari Lane Graves yang membiarkan anaknya bermain di danau yang telah memasang papan peringatan dilarang berenang itu? Walaupun pasti berat sekali untuk keluarga Graves, semoga mereka bisa tetap sabar dan tabah menerima musibah yang mengerikan ini. 

Ngomong-ngomong tentang Portal Berita diatas, ada yang sudah mendengar nama Tomonews Indonesia? Dua video berita diatas aku share langsung dari channel Youtube Tomonews Indonesia. Ngerasa ada yang beda ngga sih sama video berita dari Tomonews Indonesia ini? Iya, betul! Mereka menggunakan teknik animasi untuk menghidupkan kronologis peristiwa dari sebuah berita. Ngebuat para penontonnya jadi lebih mudah memahami inti dari sebuah berita dan peristiwa.

Kalo ada yang belum banyak mendengar tentang Tomonews Indonesia, jangan khawatir, kamu bukan kudet. Tapi sebenernya memang Tomonews Indonesia ini baru resmi diluncurkan pada bukan Oktober tahun 2015 kemarin. Jadi masih terbilang cukup baru juga ya.. Tomonews Indonesia juga merupakan cabang dari Tomonews US dan bersaudara dengan Tomonews HK (Hongkong), Tomonews TW (Taiwan) dan beberapa cabang Tomonews lainnya. 

Setelah aku liat-liat channel youtubenya, ternyata banyak banget berita unik tentang berbagai kejadian atau peristiwa aneh di seluruh dunia yang divisualisasikan Tomonews Indonesia dengan animasi tersendiri. Yang penasaran sama berita unik dan telah divisualisasikan oleh Tomonews Indonesia, silakan menuju channel youtubenya di Tomonews Indonesia atau ke halaman Facebooknya  di Tomonews Indonesia.

Kembali lagi ke kejadian buaya di Disney World Florida diatas. Entah siapapun pihak yang paling bertanggung jawab atas kejadian tersebut, semoga tidak ada lagi kejadian serupa yang terulang di Disney Florida ya. Dan semoga segera diberikan penyelesaian yang tebaik untuk kedua belah pihak. Rest in Peace Lane Graves..

Looking for Long-Sleeve Shirt? Ikuti langkah berikut ini!

on
Kamis, 23 Juni 2016
Perkembangan dalam dunia fashion khususnya bagi perempuan memiliki perkembangan yang setiap hari selelau keluar model-model yang baru. Dengan adanya model fashion yang terbaru ini tentunya memiliki banyak kelebihan untuk perempuan dalam memilih fashion yang sesuai dengan apa yang menjadi kesukaannya. Salah satu model terbaru dalam fashion bagi perempuan ini yaitu dengan adanya model kemeja perempuan khusunya yang memiliki lengan panjang.

Memilih model kemeja perempuan lengan panjang sebagai gaya tersendiri dalam fashion yang dikenakan tentunya akan menjadikan anda memiliki gaya tersendiri yang berbeda dengan yang lainnya. Untuk model kemeja perempuan lengan panjang ini sangat pas digunakan untuk menghadiri acara formal atau bisa juga untuk acara semi formal. Sehingga bagi anda para perempuan memilih model kemeja perempuan dengan tangan panjang dapat membuat tampilan yang praktis dan juga simpel untuk acara yang akan diikuti. Dan dalam memilih model kemeja perempuan lengan panjang yang sesuai berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan:
1.     Terlebih dahulu anda harus memastikan mengetahui tempat dimana akan dijualnya kemeja perempuan yang akan dicari apakah lewat online atau pun offline.
2.     Menentukan akan harga. Kemeja yang harus dibeli tentunya harus sesuai dengan kemampuan anda dalam mendapatkannya. Keuangan yang pas tentunya tidak akan mengganggu akan kebutuhan yang lainnya. Jangan juga anda tergoda hanya karena adanya diskon yang ditawarkan dalam suatu harga kemeja.  
3.     Menentukan merk kemeja yang akan dibeli. Banyaknya model kemeja perempuan disertai pula dengan banyaknya merk yang ada. Untuk itu anda memilih merk kemeja sesuai dengan selera yang anda percayai.
4.     Menyesuaikan dengan ukurann tubuh. Jika telah memilih toko untuk anda membeli kemeja, hal selanjutnya anda coba terlebih dahulu model kemeja perempuan yang dipilih. Dengan mencoba terlebih dahulu akan menghindari anda dari kesalahan dalam ukuran yang dipakai.
5.     Setelah menemukan model kemeja perempuan yang pas dengan ukuran anda, sebaiknya anda membeli kemeja dari display yang baru bukan yang telah dicoba karena kemungkinan kemeja yang telah dicoba pernah juga dicoba oleh orang lain.


3 Produk Pegadaian yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

on
Minggu, 19 Juni 2016
3 Produk Pegadaian yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga - menjadi ibu rumah tangga, aku merasakan banget yang namanya masalah dalam bagi-bagi pengaturan keuangan bulanan. Kadang lebih, kadang kurang. Suka pusing nggak sih kalo mendadak kita sebagai ibu rumah tangga suka kekurangan uang bulanan akibat banyaknya pengeluaran? Atau sisa uang bulanannya malah masih banyak, jadi bingung mesti diapain?

Siapa yang belum tau Pegadaian? Masih suka mikir seperti ini nggak, kalo liat orang keluar atau masuk Pegadaian "Duh tu orang pasti abis ngegadaiin emasnya deh di Pegadaian.." And now i tell you this, Pegadaian sekarang bukan cuma tempat untuk gadai-gadai emas aja loh! Bukan cuma tempat untuk orang yang keliatannya "kekurangan uang" tapi juga untuk orang-orang yang "kelebihan uang". Atau boleh juga dibilang untuk Ibu Rumah Tangga yang sedang merencanakan masa depan seperti diriku ini *Halah!*

Dan sebagai ibu rumah tangga, akupun nggak asing lagi dengan Pegadaian, karena Pegadaian telah menemani aku di saat susah maupun senang. Jadi kalo ada yang belum kenal sama Pegadaian, dan masih ragu-ragu untuk masuk ke dalamnya. Aku kasih liat dulu ya sekilas interiornya Pegadaian, biar kamu jadi ngerasa kenal sama salah satu BUMN Indonesia ini. Psssst menurut aku, interiornya mirip-mirip kok sama Bank biasa :)

Pegadaian Kampung Ambon

Pegadaian Kampung Ambon

Pegadaian Kampung Ambon

Pegadaian Kampung Ambon

Pegadaian Kampung Ambon


Dan sekarang, aku mau menjelaskan 3 produk Pegadaian yang aku miliki, dan menurut aku emang cocok untuk ibu rumah tangga seperti aku. Produk yang pertama merupakan produk yang sudah pasti nggak asing lagi untuk para Sahabat Pegadaian. Produk yang udah eksis sejak lama dan menjadi ciri khas Pegadaian.

1. Gadai Emas

Gadai Emas ini merupakan salah satu produk Pegadaian yang bertujuan untuk memudahkan nasabah mendapatkan uang pinjaman dengan emas sebagai barang jaminannya. Prosesnya sangat mudah, cepat dan sama sekali nggak pake ribet. Cocok banget untuk ibu rumah tangga yang kadang suka kepepet perlu uang disaat pengeluaran lagi banyak-banyaknya, misalnya untuk keperluan biaya masuk sekolah anak yang kadang memerlukan dana yang besar dan harus tersedia dalam jangka waktu yang sebentar.

Aku pun juga merupakan salah satu nasabah Gadai Emas ini loh. Kebetulan aku dan suami bukan tipe-tipe pasangan yang suka pake cincin kawin. Suami emang nggak suka pake aksesoris di jari-jarinya, apalagi emas. Dan aku tipe-tipe cewek selebor yang suka  ngilangin apapun aksesoris yang nempel di tangan aku. Plus parnoan juga, kalo lagi make cincin nikah dan naik jalan di pinggir jalan, aku suka liatin orang-orang disekitar dan mikir "Duh ada jambret nggak ya di sini..?" Sampai akhirnya cincin emas yang aku pake saat itu, aku masukin lagi ke kantong biar aman. Hihi

Dan kita berdua pun sepakat kalo cincin nikah yang jadi salah satu mahar dalam pernikahan aku dan suami, dijadikan untuk tabungan aja disaat sulit dan kepepet. Hingga akhirnya, tiba masanya anak-anak masuk sekolah dan memerlukan biaya masuk yang cukup banyak. Jadi aku bawa deh cincin itu ke Pegadaian. Apa aja sih syarat-syarat untuk Gadai Emas di Pegadaian?

Persyaratan Gadai Emas Pegadaian


Syaratnya hanya dua yaitu, Emas yang akan digadaikan dan KTP asli kamu. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah-langkah Gadai Emas di Pegadaian

Gadai Emas Pegadaian

Jangka waktu Gadai Emas adalah 3 bulan, Dengan bunga kira-kira sebesar 9,2% pertiga bulannya. Pelunasan Gadai Emas, juga bisa dilakukan dengan cara cicilan. Dan inget, selalu perhatikan tanggal jatuh tempo ya, kalo sampe lupa emas kita nanti bisa dilelang sama Pegadaian. Tapi tenang aja, biasanaya sih kalo dah deket waktu jatuh tempo, Pegadaian akan memberikan kita pengingat juga kok lewat SMS. Kalau udah dapet SMSnya, jangan langsng panik. Karena biasanya kita masih diberikan tenggang waktu beberapa hari setelah SMS itu dikirim untuk memperpanjang masa pinjaman kita ataupun menebusnya.

2. Tabungan Emas

Tabungan Emas merupakan produk Pegadaian yang masih terbilang baru. Sesuai dengan namanya, bentuk produk ini adalah tabungan, seperti kita biasa menabung di Bank ya. Yang berbeda hanya, saldo tabungan yang sudah terkumpul bisa kita konversikan menjadi emas dengan minimal berat 5 gram. Apa aja sih syarat-syarat membuka Tabungan Emas di Pegadaian?

Syarat-syarat Tabungan Emas Pegadaian

Syarat-syaratnya hanya Fotokopi KTP dan Setoran awal sebesar Rp 17.000,-. Langkah-langkahnya pun nggak jauh berbeda dengan membuka tabungan biasa.

Langkah-langkah Membuka Tabungan Emas Pegadaian


Dalam pembuatan tabungan emas ini sejujurnya aku melakukan 4 kali bolak-balik ke gerai Pegadaian. Di kedatangan pertama, aku pergi ke Pegadaian cabang Kampung Ambon dan petugas mengatakan bahwa aku nggak bisa membuka tabungan di hari itu.  Keesokan harinya, aku pun mendatangi salah satu gerai Pegadaian yang berbeda, yang juga nggak terlalu jauh dari rumah, namun lebih kecil dari cabang Kampung Ambon, dan petugas disana menyarankan aku untuk langsung ke Pegadaian cabang Kampung Ambon jika ingin membuka Tabungan Emas.

Di hari yang sama akupun langsung pergi ke Pegadaian cabang Kampung Ambon (dan alhamdulillahnya hari itu aku dipersilakan) untuk mengisi formulir dan menyerahkan fotokopi KTP beserta setoran awal. Sayangnya, buku Tabungan Emas juga tidak bisa aku ambil dihari itu. Hari ketiga, akupun kembali untuk mengambil buku Tabungan Emas yang telah selesai dicetak, melakukan beberapa tanda tangan dan mendengarkan penjelasan dari salah seorang ibu Petugas Pegadaian Cabang Kampung Ambon yang dengan sangat ramah menjelaskan semua pertanyaan yang aku ajukan.

Tabungan Emas Pegadaian


Tanya: Mengapa aku perlu bolak-balik dan tidak bisa mendapatkan buku tabungan di hari yang sama? 
Jawab: Karena sistem komputer khusus Tabungan Emas ini masih belum stabil setiap harinya. Apalagi jika kita datang sebelum jam 10, paling baik adalah datang setelah jam 10 pagi, karena saat itu harga emas terbaru sudah keluar.

Tanya: Mengapa kita tidak bisa membuka Tabungan Emas di gerai Pegadaian kecil?
Jawab: Karena untuk saat ini alat untuk mencetak buku Tabungan Emas baru tersedia di gerai Pegadaian yang besar saja.

Tanya: Apakah nasabah bisa menyetorkan setoran Tabungan Emasnya di semua Pegadaian?
Jawab: Bisa, jika di gerai Pegadaian besar, kita bisa sekaligus mengeprint buku tabungan kita, jika di Pegadaian yang lebih kecil, kita tidak bisa langsung mengeprint buku Tabungan Emas kita namun petugas akan memberikan tanda bukti setoran sebagai penggantinya.

Tanya: Bagaimana cara nasabah dapat mencairkan saldo tabungan emasnya?
Jawab: Pencairan saldo dengan uang tunai baru dapat dilakukan setelah jumlah saldo kita mencapai harga emas 1 gram atau sekitar Rp.560.000,-. Pencairan saldo dalam bentuk Logam Mulia dpat dilakukan jika tabungan emas kita sudah mencapai harga emas 5,1 gram atau sekitar Rp. 3.300.000,-. Untuk pencairan saldo dalam bentuk emas/Logam Mulia akan dikenakan biaya cetak.

Tanya: Berapa setoran terkecil yang bisa kita masukan ke Tabungan Emas kita?
Jawab: Setoran  terkecil dimulai dengan harga emas 0,01 gram atau sekitar Rp. 5.600,-. Semua uang yang kita setorkan akan tercatat dalam nominal gram emas.

Tabungan Emas Pegadaian

Degan setoran terkecil Rp. 5.600.- dan gerai Pegadaian yang tersebar di banyak tempat menurut aku Tabungan Emas ini cocok banget untuk Ibu Rumah Tangga. Ditambah lagi, saldonya yang nggak akan bisa diambil sebelum mencapai harga emas 1 gram, itu penting banget untuk aku karena aku adalah tipe cewek yang kalo nabung bawaannya gatel aja pengen diambil buat belanja atau ditransfer ke online shop kesayangan :p Sampe suami pernah bilang, "Mendingan abis buka tabungan, kamu patahin aja ATMnya, biar nggak diambil-ambilin terus.."Aku dalam hati cuma bilang ïya sih, tapi ntar kalo perlu uang dadakan repot dong ke teller? Lagian nggak ada ATM masih ada aplikasi m-banking kan.." Jadi sama aja bohong sih.. *Dasar mama Dian boros!* Tabungan Emas Pegadaian kan ngga ada ATMnya, dan nggak bisa diambil sebelum saldo mencapai harga emas 1 gram, jadi aman deh.

Tapi, sayangnya juga, aku adalah tipe ibu-ibu yang kurang konsisten dalam menabung. Huehehe. But i have a plan! Aku emang nggak akan bisa konsisten ke Pegadaian untuk nabung di Tabungan Emas, tapi alhamdulillah aku cukup konsisten pergi ke pasar untuk belanja, dan kebetulan di pasar tempat aku belanja itu ada gerai Pegadaian kecil. Jadi rencananya, setiap abis belanja aku pasti bakal mampir ke Pegadaian untuk masukin sedikit-sedikit receh ke Tabungan Emas. Inshaallah lama-lama jadi bukit dan bisa aku cairkan dalam bentuk Logam Mulia yaaa. Aaaaamiin.

3. Pembiayaan Mulia / Angsuran Logam Mulia

Seperti yang aku ceritakan diatas ya, salah satu kewajiban para ibu rumah tangga yang menurut aku cukup sulit untuk dilakukan adalah menabung. Jujur, aku bukan tipe perempuan yang gemar menabung dari jaman single dulu. Apalagi setelah nikah. Setiap akhir bulan dan dilimpahkan gaji suami, bawaannya pengen belanja aja. Mikir tentang nabungnya, belakangan :D Sampe akhirnya, uang yang rencananya untuk ditabungkan habis juga untuk dibelanjakan. O-ow! Ada jugakah yang disini punya permasalahan yang sama kaya aku?

Tahun lalu aku mencoba untuk ikut arisan, lumayan jatuhnya seperti nabung juga. Tapi aku rasa kurang efektif karena begitu uangnya udah ditangan aku, aku udah sibuk mau mikirin, belanja apa ya? Duh mama Dian ibu-ibu boros banget ya! Sampe akhirnya aku ketemu sama satu produk pegadaian yang kayanya jodoh banget nih sama aku dan kebiasaan buruk aku yaitu susah menabung.

Dan produk pegadaian yang menjadi jodohku itu adalaaaahhh Pembiayaan Mulia / Angsuran Logam Mulia dari Pegadaian. Atau aku nyebutnya nyicil emas di pegadaian. "Duh mahaaaaalll kalo nyicil emas.." Siapa yang masih berpikiran seperti itu? Salaaaaahhhh banget. Mari aku jelaskan:

Pembiayaan Emas di Pegadaian adalah program cicilan emas mulai dari 1 gram hingga 1 kg. Dengan jangka waktu 3 bulan hingga 36 bulan. Contoh untuk emas 1 gram,  DP Rp. 120.000,- dengan cicilan paling tinggi Rp. 180.000,- untuk 3 bulan dan Rp. 92.000,- untuk 6 bulan. ada juga cicilan 12 bulan, 18 bulan hingga 36 bulan.

Harga Cicil Emas Pegadaian

Kebetulan banget bulan ini aku dah nggak terikat kewajiban arisan karena udah selesai arisannya. Jadi hari Selasa pagi kemarin akupun pergi ke salah satu Pegadaian dekat rumah dan bertanya-tanya lagi lebih jelas lagi tentang program cicilan emas atau  pembiayaan mulia. Tadinya aku mau langsung akad hari itu juga sayangnya, harga cicilan emas baru keluar jam 10 pagi. Jadi aku belom bisa melakukan saat itu juga, karena aku dateng jam 8 pagi. (FYI: Harga Pembiayaan Mulia di Pegadaian ini berubah setiap harinya, dan harga baru keluar pukul 10 pagi. Jadi kalo mau melakukan Pembiayaan Mulia, dateng ke pagadaiannya setelah jam 10 aja yaaa) 

Karena belum bisa melakukan akad hari itu juga, akhirnya petugasnya memberikan aku formulirnya dulu aja untuk diisi dirumah. Dan disuruh kembali setelah jam 10, baiklah akupun kembali lagi kerumah untuk fotoin formulirnya dulu dan menyiapkan persyaratannya.

Rencananya, aku mulai Pembiayaan Mulia dengan yang nominal emas yang paling kecil, 1 gram aja. Syaratnya apa? Syaratnya cuma dua, yaitu:
1. Uang DP (20% dari harga jual) sebesar Rp. 120.000,-
2. Fotokopi KTP

Syarat-syarat Cicil Emas di Pegadaian


Keesokan harinya hari Rabu, aku kembali ke Pegadaian dengan membawa syarat-syaratnya, dan menyerahkan formulir beserta persyaratannya kepada petugas. Setelahnya petugas akan menanyakan berapa gram emas yang mau kita cicil dengan jangka waktu berapa lama. Sesuai rencana, aku memilih yang 1 gram dulu dengan jangka waktu cicilan 6 bulan.

Setelah itu aku diminta menunggu selama 5-10 menit dan kemudian petugas memanggil untuk memberikan beberapa surat perjanjian untuk ditanda tangan, kalo nggak salah kemarin aku tanda tangan sebanyak 4 kali deh. Dan kemudian, mari menunggu lagi sebentar hingga petugas selesai menyiapakan kartu pembiayaan mulia kita.


Cicil Emas di Pegadaian

FYI: Pembayaran cicilan emas ini bisa dilakukan dipegadaian mana saja, namun untuk pengambilan emasnya harus di Pegadaian tempat kita melakukan akad. Untuk keterangan lebih jelas, silakan langsung mendatangi Pegadaian yang terdekat dari rumah yaaa.
Cicil Emas di Pegadaian

Rencananya sih aku mau ngumpulin sekitar 40gram emas untuk tabungan anak kuliah nanti. Jadi kalo si 1 gram ini udah selesai, aku mau lanjut ke cicilan emas selanjutnya, inshaallah bisa terus begitu sampe 40 gram. Aaaaaamiiinn. Dan karena bentuknya cicilan, aku jadi masukin biaya cicil emas ini ke post pengeluaran wajib bulanan. Jadi gabisa deh uangnya dipake untuk belanja :p

Jadi, apakah Pegadaian hanya  tempat untuk gadai emas aja? Nggak dong yaaaa. Gimana bu-ibu, tertarik nggak untuk nabung emas ataupun  nyicil emas di pegadaian? Lumayan banget loh untuk tabungan masa depan :)

Style dan Model Kerudung Segi Empat untuk Lebaran

on
Sabtu, 18 Juni 2016

Style atau gaya kerudung yang ditampilkan saat ini begitu banyak dan bervariasi, banyaknya style jilbab tersebut sangat dipengaruhi oleh anda sebagai muslimah berhijab yang selalu menampilkan kreasi model jilbab terbaru dan lebih beda diberbagai media yang dapat diketahui oleh setiap orang. dengan adanya model jilbab yang semakin beragam membuat para hijabers tampak terlihat modis dan modern pada setiap penampilannya, selain itu salah satu model jilbab yang dari dulu hingga sekarang memiliki banyak penggemar yaitu model jilbab segi empat yang mudah untuk dipakai dalam berbagai model dan kreasi tergantung selera masing-masing. apalagi memasuki hari-hari menjelang lebaran ini, membuat jilbab segi empat dengan beragam model dan gaya dihadirkan oleh banyak produsen hijab.
Permintaan yang semakin meningkat terhadap jilbab segi empat dengan beragam model yang menarik dan tetap stylish, membuat para desainer hijab dan busana muslimah selalu menghadirkan koleksi jilbab segi empatnya diberbagai butik konvesional dan butik berbasis online. Hijup.com merupakan salah satu butik yang memanfaatkan kecanggihan teknologi digital untuk setiap transaksi yang dilakukannya. Beragam style dan model kerudung segi empat yang anda inginkan bisa anda pilih secara leluasa melalui butik online yang memiliki brand serta perancang hijab kenamaan ini.  selain mendapatkan jilbab sesuai dengan yang anda sukai, jilbab segi empat dengan berbagai penawaran menarik seperti diskon akan anda peroleh melalui online shop hijab berkualitas Hijup.com ini, sehingga membuat anda mendapatkan keuntungan lebih dalam hal berbelanja hijab segi empat untuk lebaran tahun ini.

Memperhatikan penampilan dihari istimewa ada baiknya untuk anda lakukan demi menunjang aktifitas dan acara yang anda buat pada hari lebaran, lebaran identik dengan acara kumpul keluarga, saudara, teman dan lainnya. sehingga penampilan pun harus selalu anda perhatikan termasuk dalam menggunakan style dan model jilbab yang akan anda kenakan agar tampak terkesan lebih modis dan modern saat lebaran. Namun jangan lupa untuk selalu memadupadankan model jilbab yang anda pakai dengan busana muslim yang akan dikenakan, pemilihan model jilbab segi empat sangat cocok untuk dipakai pada momen tersebut karena model ini sangat cocok dalam berbagai kondisi, suasana dan acara

Custom Post Signature

Custom Post  Signature