5 Manfaat Menarik Menyediakan Stroller Bayi di Rumah untuk Membantu Mengurus Si Kecil

on
Wednesday, 7 December 2016

Banyak orangtua yang menyediakan stroller bayi untuk membantu mengasuh si kecil terutama saat jalan-jalan di sekitar kompleks maupun bepergian jauh. Stroller atau kereta dorong di pasaran sendiri hadir dengan beragam merk dan desain. Sehingga pilihan harga pun bervariatif ada yang hanya ratusan ribu namun ada pula yang sampai jutaan. Sebaiknya memilih kereta dorong sesuai dengan kebutuhan apalagi ada batasan maksimal usia dan berat badan bayi.

Menilik Manfaat Keberadaan Kereta Dorong Bayi

Kereta dorong khusus bayi merupakan perlengkapan perawatan si kecil yang cukup bermanfaat baik untuk orangtua maupun bayi itu sendiri. Pastikan memilih dengan benar mulai dari desain yang kokoh supaya tidak mudah rusak. Kemudian bisa menampung berat bayi sampai belasan atau puluhan kilo sehingga bisa dipakai lebih lama. Harga pun sebaiknya diperhatikan, sebab biasanya kereta dorong yang mahal memiliki banyak fitur dan fungsi. Pastikan fitur yang ada memang sesuai kebutuhan supaya tidak merasa berlebihan dalam memilih.


Ketika tertarik untuk memiliki atau memang membutuhkan kereta dorong karena si kecil mudah tenang dan tersenyum diajak jalan-jalan. Maka perlu segera disediakan apalagi keberadaannya memberikan sekian manfaat, seperti:

● Menjadi tempat tidur sementara si kecil,
Ketika jalan-jalan dan si kecil mulai terlihat mengantuk namun tidak memungkinkan untuk digendong. Maka kereta dorong bisa diubah menjadi tempat tidur sementara sehingga bisa membuat si kecil terlelap dengan nyaman meski di jalan.

● Tempat membawa pernak-pernik bayi selama di jalan,
Aktifitas jalan-jalan dengan stroller bayi ketika membawa si kecil tentu akan terasa lebih nyaman dan praktis. Sehingga orangtua bisa bebas bergerak namun bayi tetap aman karena tetap berdekatan dengan orangtuanya. Apabila si kecil tidak mau ditempatkan di kereta dorong nya dan minta digendong. Maka kereta dorong ini bisa diubah menjadi wadah membawa perlengkapan si kecil, mulai dari mainan sampai makanan si kecil.

● Menjadi tempat duduk bayi yang penuh mainan,
Stroller memang tidak hanya menyediakan kursi empuk bagi si kecil namun beberapa produknya dilengkapi dengan fitur tambahan. Sebut saja seperti musik, mainan gantung, dan lain sebagainya yang membuat si kecil lebih senang berada di dalamnya. Stroller yang desainnya seperti kursi bisa difungsikan sebagai tempat duduk buah hati. Sehingga ketika sibuk atau bayi ingin bermain sambil duduk bisa memanfaatkan stroller ini.

 ● Bisa difungsikan sebagai kursi makan bayi,
Bayi biasanya lebih nyaman menikmati makanannya dengan posisi duduk ketimbang tidur sehingga lebih mudah mengunyah sembari bernafas. Duduk di kursi biasa akan meningkatkan resiko bayi terjatuh karena belum bisa menjaga posisi badannya duduk dengan seimbang. Maka orangtua bisa memanfaatkan kereta dorong sebagai kursi makan, yang jauh lebih aman. Sebab di dalamnya terdapat sabuk pengaman untuk memastikan bayi duduk dalam posisi yang tepat.

 ● Box bayi sementara,
      Ibu biasanya tidak hanya memiliki kesibukan mengasuh si kecil namun juga sibuk bersih-bersih rumah, memasak, mencuci, dan sebagainya. Cermat dalam merawat dan menenangkan si kecil akan membantu menyelesaikan semua pekerjaan rumah dan mengurus buah hati. Jika tengah sibuk bekerja dan si kecil terjaga tempatkan dulu di dalam stroller sebab bisa difungsikan sebagai box bayi. Sehingga bayi aman dan tenang sekaligus membuat ibu bisa mengurus rumah dengan baik. Banyaknya manfaat stroller bayi tentu cukup menggiurkan untuk memilikinya, pastikan sudah memilih yang terbaik.

    Stroller bayi memang banyak banget ya manfaatnya, dan bisa difungsikan sebagai macem-macem. Fungsi tambahannya kalo untuk aku sendiri sih sebagai tempat naro belanjaan kalo lagi ngemall. Eh yang ada kadang malah, anaknya nggak mau di stroller, strollernya diisi penuh belanjaan yaaaa. Bu-ibu pernah ngalamin hal ini juga kah? x)
4 comments on "5 Manfaat Menarik Menyediakan Stroller Bayi di Rumah untuk Membantu Mengurus Si Kecil"
  1. Replies
    1. Hooh, stroller stroller terkini nggak cuma untuk bayi aja maaak. tapi juga bisa untuk begaya ibunyaaaa. Hihihii

      Delete
  2. aku punya 2 anak, kok y 2-2 nya ga ada yg betah duduk di stroller mbak ;p.. padahl udh dibiasain dr bayi... tapi mnjelang umur 6 bulanan, udh gelisah deh duduk/tiduran agak lama di strollernya... si adek malah maunya berdiri aja di stroller , yg bikin emaknya lgs terbang untuk nurunin dia ;p... makanya aku jrg pake stroller... udh ada niat sih mau dijual aja strollernya, ga kepake gini, masih bgs juga... tp papinya anak2 ga setuju... pdhl kita berdua udh ga bakal mau punya anak lagi... mubazir kan ini stroller.. ujung2nya ya samaa, aku jadiin tmpat blnja ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa, pada akhirnya si stroller ini emnag cocok jadi tempat belabnjaan emaknya aja ya maaak. Anaknya gendong aja udaaah. Hihihiii

      Delete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature