Menghadiahi Diri Sendiri dengan Moto E3 Power, Kenapa Enggak?

on
Selasa, 01 November 2016
Review Moto E3 Power

Hello! Aku Adriana Dian dan aku adalah seorang mom-blogger!

Kira-kira 4 jam dalam sehari biasanya aku habiskan untuk ngeblog atau cuma online sambil scrollling-scrolling di social media setiap harinya. Dan 1-5 kali dalam sebulan biasanya aku datang ke sebuah event sebagai seorang blogger. 

Ngeblog untuk aku sendiri adalah sebuah passion atau hobbi yang mendatangkan banyak banget manfaat. Melalui tulisan, aku bisa berbagi banyak hal kepada para pembaca lewat blog aku. Di setiap event yang aku datangi pun aku selalu berbagi informasi secara live mengenai event tersebut di beberapa social media yang aku punya.

Kalo boleh curhat nih, curhat banget kali ah. Akhir -akhir ini aku lagi kejer-kejeran banget sama dateline-dateline yang menggunung. It feels like aku lagi lari sekenceng-kencengnya dan dibelakang aku ada beberapa monster-monster dateline yang siap ngelahap aku. *ini apa sih?!* 

Curhat kedua, aku butuh HP baru! Iyaaaa, setelah berhasil melewati beberapa dateline yang nggak tau diri, rasa-rasanya sekarang aku pengen banget menghadiahi diri sendiri dengan smartphone baru.

Apalagi kemarin di sebuah event yang mengharuskan kita untuk mengunduh sebuah aplikasi yang baru diluncurkan, sedihnya HP aku nggak bisa mengunduh aplikasi tersebut karena nggak compatible dengan sistem operasinya. HP aku udah ketinggalan jaman bangeeeettt!

Kemudian aku mulai-mulai melakukan pencarian smartphone baru yang harganya nggak mahal-mahal banget tapi kualitasnya oke. Terutama untuk seorang blogger, yang butuh akses cepat untuk berhubungan dengan segala sosmed, dan kalo lagi kepepet juga bisa digunakan untuk ngeblog di HP. Then i scrolling-scrolling at Lazada dan menemukan sebuah smartphone baru keluaran dari Lenovo yang bernama Moto E3 Power. Setelah baca semua spesifikasi dan tau beberapa keunggulannya, aku langsung ngedenger bunyi "Klik!" di hati aku untuk Moto E3 Power ini.

Smartphone ini punya beberapa keunggulan yang tak bisa dipungkiri lagi, cocok banget untuk aku yang seorang blogger. Yang blogger juga dan lagi baca ini, yuk mari duduk bareng dan kita ngobrolin tentang kelebihan Moto E3 Power yang cocok banget untuk kita. Apa aja sih emang kelebihannya?

1. Teknologi Charging Kilat / Rapid Charge

Review Moto E3 Power

Siapa disini blogger yang pas dateng ke event, matanya suka jelalatan dulu nyari colokan buat nge-charge? Siapa hayooooo? Akuuuuuuuuuu! *tutup muka* Maklumlah, powerbank rusak beberapa waktu yang lalau, kadang dirumah HP-nya dimainin anak-anak sampe baterainya merah, mau nge-charge waktunya udah mepet dan pas sampe di sebuah event, aku harus segera cari colokan! Dan dibandingkan butuh powerbank baru, sepertinya aku lebih butuh HP baru yang bisa nge-charge secara kilat seperti Moto E3 Power ini.

Maksudnya gimana sih nge-charge kilat si Moto E3 Power ini? Dengan 10w pengisian daya di Moto E3 Power ini, cukup 15 menit nge-charge dan kita bisa mendapatkan daya baterai yang bisa digunakan hingga 5 jam kedepan. Waaaah, kilat banget nggak tuh? Dengan baterai Li-Ion 3500 mAh, Moto E3 Power ini juga bisa bertahan selama sehari semalam penuh.

Memudahkan banget ya teknologi Rapid Charge-nya Moto E3 Power ini. Gimana nggak memudahkan? Aku bener-bener nggak perlu bawa powerbank lagi maupun ribet nyari colokan tiap dateng ke suatu event. Apalagi nempel mulu bareng HP dan si colokan selama event berlangsung, ribeeeet.

2. Kamera Depan dengan Mode Beautification Selfie

Review Moto E3 Power


Jadi kalo ada yang perhatiin kenapa di blog dan sosmed aku jarang banget muncul foto selfie, alasannya adalah karena, kamera depan HP aku rusak x) Alhamdulillah sekarang udah punya mirrorless camera sendiri, yang bisa menunjang foto-foto di blog aku. Tapi teteup si kamera tanpa kaca ini kurang enak kalo dipake untuk selfie yaaa.

Dan Moto E3 Power ini menghadirkan 8MP kamera belakang dengan LED Flash dan Autofocus serta 5MP kamera depan dengan mode Beautification Selfie. Woaaaaah, pastinya dengan mode tersebut aku nggak perlu lagi lah ya download-download aplikasi beauty-selfie lainnya.

Dan untuk gambar yang dihasilkan, Moto E3 Power ini menjanjikan kualitas jepretan terbaik yang bisa dicetak menjadi foto berukuran besar sekalipun tanpa pecah. Wah, cocok banget dong ya untuk menunjang foto di blog, kalo sewaktu-waktu aku kelupaan atau nggak bisa bawa kamera.

3. Layar 5" dan Kecepatan 4G

Review Moto E3 Power


Layar 5" ini pastinya dilengkapi dengan anti gores Corning Gorilla Grass yang memberikan kita keleluasaan untuk tap-tap maupun scroll-scroll tanpa membuatnya tergores. Layar 5" ini pun masih menunjang ya, kalo sewaktu-waktu dipake untuk ngeblog.

Kecepatan 4G. Nah ini penting banget kalo aku dateng ke sebuah event dan mesti livereport selama acara berlangsung. Dengan akses internet 4G, udah pasti ngebuat aktivitas upload-upload foto dan ngetwit selama event berlangsung makin cepat dan lancar jaya.

Kecepatan internet itu emang penting untuk seorang blogger. Karena hadiah-hadiah yang bertebaran selama livereport competition sangat menggiurkan, dan untuk memenangkan hadiah-hadiah itu tentunya blogger memebutuhkan kecepatan internet yang mumpuni yaaa.

4. Android OS 6.0 Marshmallow

Review Moto E3 Power

Nah udah tau kan dari cerita diatas kalo sistem operasi HP lama aku udah banyak nggak compatible dengan segala macam aplikasi. Android OS 6.0 Marshmallow ini, adalah seri yang masih terbilang baru untuk sistem operasi smartphone-smartphone terkini. Jadinya udah dipastikan aku bisa download banyak aplikasi di dalam Moto E3 Power ini.

Dan ternyata Android OS 6.0 Marshmallow ini juga mampu mengoptimalkan baterai sehingga mengurangi konsumsi baterai yang berlebihan. Wah kece banget yaaa, si Marshmallow iniii.

5. Anti Air

Review Moto E3 Power

Iya, kamu nggak salah baca! Moto E3 Power ini juga anti air. Makin klop banget deh sama ibu dengan duo krucil kaya aku, ya namanya anak-anak, kadang mereka suka seenaknya sendiri kan kalo pinjem HP mamanya. Dengan fitur anti air ini, air tumpah, air ujan dan cipratan-cipratan air nggak akan menganggu Moto E3 Power ini. Canggih yaaaaaaaa~

Last but not least...

Review Moto E3 Power

Moto E3 Power ini untuk harganya sendiri masih bisa dibilang terjangkau dengan segala kelebihannya. Karena dengan Rp.1.799.000,- kamu udah bisa mengantongi Moto E3 Power ini. Eh ternyata itu udah harga setelah didiskon 5% dari harga aslinya loh di Lazada. Waaaaah, aku cinta diskonan♥♥♥

Jadi menurut kamu gimana, Moto E3 Power ini cocok nggak untuk aku? Aku sih naksir berat sama teknologi Rapid Charging-nya. Kalo kamu, naksir apanya nih kira-kira dari Moto E3 Power ini? :D
62 komentar on "Menghadiahi Diri Sendiri dengan Moto E3 Power, Kenapa Enggak?"
  1. Sebenarnya hp yang lebih bagus banyak ya mbak tapi kalau saya mah tetap setia deh dengan hp yang sekarang karena lebih enak dan sudah nyaman karena sudah lama sekali menemani sayanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga setia kok sebenenrnya kang, tapi yang lama emang udah harus diganti niiihh. Eheheheheee

      Hapus
  2. Wih... hp canggih ya ;) PINGIN punya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk ikutan menghadiahi diri sendiri juga maaaaak :D

      Hapus
  3. harganya lumayan juga ya, setara sama hp tetangga yg kemarin launching ngundang banyak blogger itu dan saya pun kecipratan juga dr suami hehehe
    btw, salam kenal mbak ")

    BalasHapus
  4. Sekarang banyak jenis hp yg kece2 yaaa. Mau juga atulah dihadiahi HP ituh.

    Kalo aku masih selalu setia pake camera phone si ijo, soulmate selpih hahahaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks aku jadi sedih karna nggak punya soulmate selpih jugaaa. Uhuhuhuuu

      Hapus
  5. aku pun sdg nyari HP 4G biar gak ketinggalan livetwit hhihi.. mantap juga Moto nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk ikutan menghadiahi diri sendiri juga mak Liaaa :D

      Hapus
  6. makin bingung milih hape
    secara saya juga lagi butuh hape nih, cuma kendalanya di dana, hahaha.
    nabung dulu! :)

    BalasHapus
  7. waah, anti air ya mbak dian, berart bisa dibawa berenang ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbaaak. Tapi nggak bioleh terlalu lama direndem di dalam air yaaa.

      Hapus
  8. Itu beneran ngecharge hanya 15 menit saja sdh full battrey nya mba?? Kuat banget tahan 5jam .. hp aku yg skrng sdh ngecharge full pun, paling kuat 2jaman sdh minta di charge lg ... hiks hiks hikss minta hp baruu nihh *kodekeras

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama niiihhh. Aku juga butuh banget HP baruuuw. Toss dulu deh kita maaaak. Hihihiii

      Hapus
  9. Aku mau jg hp baru, lappy baru n kamera huuaaa bnyk maunya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya lagu doraemon ya maaak. Ingin ini ingin itu banyak sekaliiiiiiii :D

      Hapus
  10. Wah, Lenovo keluarin hape baru nih. Seri Moto yak? Kok logonya kayak Motorolla ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul motorola dibawah naungan Lenovo sudah terlahir kembali nih maaaak :)

      Hapus
  11. Mba.. ini harganya brp an ya..

    Jadi pengen beli hp baru juga nie

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga aslinya 1.899ribu maaak, tapi lagi diskon 5 persen nih di Lazada jadi 1.799rb ajaaa. Banyak bonusnya pula loh mak di Lazadaaa <3

      Hapus
  12. dulu pny hp moto krna tipis dan keren apalagi nada dering yg helo moto itu wrnanya kinclong jd kece.. semoga bisa bersaing di pasaran dgn berbagai merk nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss, semoga "Hello Moto" kembali berjaya ya mak Miir :D

      Hapus
  13. Setelah baca banyak tentang HP Moto E3 ini , simpulan saya, fiturnya bagus, tapi layarnya 5. Aduh... pengen yg 5,7 tapi takut harganya. hihihiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betuul, kece banget kan Maaaak? <3

      Hapus
  14. Yang bikin menarik hape ini gabungan dari motorola dan lenovo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, Motorola sekarang berada di bawah naungan Lenovo :D

      Hapus
  15. Siapa yang matanya suka jelalatan dulu nyari colokan buat nge-charge?? Aku jugaaaaaa... makanya penting pisan ini fast charging.

    tapi aku baru tau kalo motorola udah gabung sama lenovo hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh kok kita sama matanya suka jelalatan nyari colokan? Hihihihihiii *toss dulu deh*

      Hapus
  16. Bagus Mak cara jelasinnya. Aku jadi paham.

    BalasHapus
  17. Teknologi semakin maju dan keceh..siap-siap ganti hp lagi nih mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, teknologi cepat sekali berkembangnya ya Maaaak

      Hapus
  18. Teknologi semakin maju dan keceh..siap-siap ganti hp lagi nih mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, teknologi cepat sekali berkembangnya ya Maaaak

      Hapus
  19. Saya juga kepingin HP Baru, rebutan terus sama Bilqis, semoga bisa ada Danya nya. Makasih artikelnya Dian sangat bermanfaat, harganya juga masih terjangkau ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, cukup terjangkau kan yaaaa. Hehe. Makasi sudah mampir kesini ya mak Riaaaa <3

      Hapus
  20. Butuh hape baru yang support kegiatan blogging nih. Good luck ya, mbak :)

    BalasHapus
  21. Ilustrasinya keren Mbak.
    Mudah-mudahan dapat Hp-nya ya Mbak...biar ngeblog sama medsosnya makin smooth ... sukses Mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin makasi doanya ya Maaaak :D

      Hapus
  22. oh jadi motorola barengan ya sama Lenovo mba..Goodluck ya mba ^^
    infografisnya aku suka :)

    BalasHapus
  23. waa jadi mupeng, berhubung hp aku belum betul juga huhuhu...sama ni batre hp-ku yang rusak itu 3500 mAH juga mak dian, dan emang awet banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiii. sama aku juga mupeng berat nih maaaak. Apalagi tenologi rapid chargenyaaa. :D

      Hapus
  24. Ilustrasinya keren mbak. Ini emang hadiah yg istimewa ya

    BalasHapus
  25. sebulan, 1-5 kali ke event blogger, asyiknya
    nah aku, sebulan ada event ajah belum pasti :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo dijakarta emang sering banget nih mbaaak. Kalo di daerah agak jarang ya.. Hehehee

      Hapus
  26. ngasih hadiah kediri sendiri itu penting ya :")
    tapi aku ga punya hape loh...jadi pengen beneran pake ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh mak Echa mah boong masa nggak punya hapeeee siiih. Yaudin yuk cuss bli Moto E3 Power iniii . hihihihihiii

      Hapus
  27. BAgus ya mb hp nya karena rapid charging dan anti air. Apalagi kalau buat diri sendiri, cocoklah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cocok banget nih sama akuuuu <3

      Hapus
  28. Aku juga mau dikasih hadiah handphone mba :p
    Sukses lombanya mba

    BalasHapus
  29. Motorola pernah jadi ponsel favoritku maak, eh sekarang muncul lagi, pengen banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, aku juga pengen banget nih maaaaaak :D

      Hapus
  30. Motorola seperti Reborn ya mak? pasti tambah kece badai. pas buat mak-mak ketjeh like Us :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maaaak, Motorola bangkit kembali yaaaa

      Hapus
  31. Cakep infografisnya huhu ajarin donk kakakk ��.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ntar kalo ketemuan aku ajarin yaaa *sok master banget* *padahal kemampuan nihil* Weheheheheee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature