A Night(s) at Grand Ixora Kuta Resort

on
Friday, 18 November 2016
Masih inget cerita tentang #TurCokelatBali yang aku ikuti bulan lalu di blog ini? [baca: Rangkaian #TurCokelatBali #NikmatnyaCokelat] Nah kali iniii, aku mau nulis tentang part tambahan dari #TurCokelatBali tersebut. Tenaaanggg, ngga bahas jalan-jalannya lagi kok. Kali ini bahas waktu istirahatnya aja yaa, capek kan jalan-jalan mulu nggak pake istirahat x) Jadi part tambahan dari cerita #TurCokelatBali adalah tulisan tentang... Review hotel!

Jadi saat di Bali kemarin selama 5 hari 4 malam, kita nginep di 3 hotel yang berbeda setiap malamnya. Karena hotelnya keren-keren banget, sayang kan kalo nggak di review? Jadi aku mau review hotel-hotel tempat aku menginap di Bali kemarin ya.. Mulai dari hotel yang aku datangi pertama kali dulu untuk menginap di malam pertama dan sekaligus jadi hotel terakhir tempat menginap di malam terakhir di Bali. Yaitu, Grand Ixora Kuta Resort.

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort ini letaknya di Jalan Kartika Plaza no 92, Kuta Bali. Lokasinya strategis ditengah-tengah Kuta. Deket banget sama Mall Lippo, dikelilingi banyak restoran dan tempat hiburan lainnya. Malam pertama di Bali, kita sampe di Grand Ixora sekitar jam 7 malem, setelah dibagiin kartu kunci kamar di dalam bis, sesampainya di Grand Ixora, kita dipersilakan mengambil welcome drink dulu dan kemudian baru masuk ke kamar masing-masing. Oh iya foto-foto dalam postingan ini kebanyakan aku ambil waktu malam keempat atau malam terakhir di Bali. Pas malam pertama itu, aku ngungsi ke kamar Mak Tuty soalnya. Hihi. Jadi nggak sempet foto-foto. Hari pertama entah kenapa rasanya capek banget jadi sampe hotel langsung mandi, rebahan lalu ketiduran x)

Pas hari keempat di Bali, kita balik lagi ke Grand Ixora hotel ini. Karena keesokan harinya, kita mesti balik ke Jakarta lewat Bandara Ngurah Rai yang letaknya nggak jauh dari Grand Ixora ini. Hari keempat walaupun capek, tapi tetep nyempatin ngambil foto kamarnya dulu sebelum aku berantakin. Ya kan mau di review soalnyaaa. Hihi.

Jadi beginilah penampakan Superior Room-nya Grand Ixora yang aku tempati di malam pertama dan malam terakhir di Bali.

Kunci kamarnya menggunakan Keycard. Dan pertama kali masuk kamar kesannya agak, serem yaaa. Interiornya cokelat gitu dan banyak kacanya. Kamarnya sendiri memang nggak terlalu luas, makanya mungkin dikasi kaca dibeberapa sisinya supaya keliatan luas ya.

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Tempat tidurnya gede begini tapi aku sendirian. Uhuhuhuhuuuu. Seketika itu aku langsung inget suami dan anak-anak dirumah. Pasti seru kalo bisa nginep disini berempatan yaaa :') Bed-nya sendiri nyaman dan standart lah ya tingkat keempukannya. (((Tingkat keempukan))) dan dibelakang tirai cokelat iu ada pintu kaca yang menghubungkan ke beranda luar. 

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Tepat di depan tempat tidur tersedia standard TV yang dilengkapi juga dengan saluran TV cable-nya. Pintu yang paling pojok kanan di gamabra yang paling atas adalah pintu masuknya, dan pintu yang ada kacanya sepertinya pintu penghubung antar kamar, mungkin untuk yang keluarga kalo mau nginep disini yaaa. Yang pasti pintu itu kekunci sih pas kemarin aku disana. 

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Dipojok ruangan ada kursi, meja, telepon, remote TV dan notes beserta pulpennya yang udah ditata rapih. Dan telepon inilah yang keesokan paginya berdering untuk morning call semua rombongan #TurCokelatBali biar nggak kesiangan.

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Selanjutnya ada juga, lemari di depan pintu yang ada kacanya tadi. Yang dilengkapi dengan kulkas kecil, safety box, cangkir kopi dan teman-temannya, sandal hotel dan laundry bag. Sebenernya malam itu aku rencana mau laundry celana jeans yang aku pake hari itu, eh tapi ternyata laundrynya nggak buka 24 jam ya? *ya iyalaaaahhhh* Jadinya gagal laundry deh.. 

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Selanjutnya, adalah kamar mandi yang nggak luas-luas banget juga. tapi nyaman kok. sayangnya closetnya nggak dilengkapi dengan semprotan air, jadi closetnya semacam yang di mall-mall gitu, yang semprotan airnya nyatu di dalam closetnya. Kalo menurut aku sih nggak nyaman ya close tanpa watergun atau semprotan air gini. 

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Disamping wastafel tersedia amenities dengan bungkus serba tosca, 2 botol air minum for free *eh kok air minum ditaro di kamar mandi sih? emang gitu ya standard hotel?*


Grand Ixora Kuta Resort Bali

Disediakan juga 2 buah handuk kecil dan 2 buah handuk besar. Tersedia juga sabun cair dan shampo di dalam shower roomnya.

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Dan Grand Ixora juga mendukung gerakan "Go Green" dengan menyarankan untuk tidak mengganti handuk setiap hari. Sayangnya waktu itu aku nginep cuma semalem-semalem aja, jadinya ya handuknya sehari pake kemudian dicuci, sehari pake kemudian dicuci ya. Tapi aku pastinya dukung gerakan Go Green ini, hidup Go Green!


Grand Ixora Kuta Resort Bali

Dan kebetulan aku dapet kamar yang tepat menghadap swimming pool, jadi pas pagi-pagi buka tirai kamar, buka pintu dan ke beranda, langsung deh dapet morning view macem ini. Seger ya liatnyaaaaa♥♥♥

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Selesai mandi dan siap-siap, kupun langsung kebawah untuk sarapan. Sarapan yang disediakan Grand Ixora menurut aku lengkap dan standard ya. Ada roti, kue, gorengan, bakpao, sereal, juice, sampe nasi putih, nasi goreng dan lauk lengkapnya. Rasanya juga lumayaaan. Dan tempat makannya semi indoor gitu ya, jadi terbuka dan berasa panasnya matahari pagi. Selesai sarapan di hari ke 5 itu, akupun nyempetin untuk foto-foto keseluruhan ground floor Grand Ixora ini. Mulai dari depan yaaa

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

Grand Ixora Kuta Resort Bali

ps: Maapkan dengan foto yang sedikit berkabut di atas, ini bukan karena ada kabut pagi di Bali ya.. Tapi karena kaca lensanya berembun, kedinginan waktu aku taro di kamar hotel x) 

Dari depan Grand Ixora, disamping kirinya adalah Bambu Roras Resto, tenpat kita sarapan tadi. terdiri dari 2 lantai ya, karena lantai satunya emang nggak terlalu luas sih. Dan dilengkapi dengan interior yang ada bambu-bambunya gitu, makanya namanya ada bambu-bambunya yaaa. Kemudian, setelah melewati Bambu Roras, ada Leoni Gelato Ice Cream. Aku lupa cobaiinnnn, tiap lewat situ udah kenyang jadinya nggak pengen beli x)

Setelahnya ada lift yang cuma bisa untuk akses lantai 2 dan lantai-lantai diatasnya. Ternyata kalo mau naik ke lantai 1, mesti lewat lift yang lain lagi atau bisa juga lewat tangga aja biar kurus. *eh* Setelah lift ada meja resepsionis dan setelahnya ada minibar tepat juga di sisi swimming pool Grand Ixora ini.

Kesan aku sendiri menginap di Grand Ixora Resort Kuta ini adalah nyaman. Walaupun awalnya aku agak takut karena kamarnya nggak terlalu besar dan banyak kaca gitu. Horor kaaaan, alhamdulillah selalu dapet kamar di lantai 1 dan aman nggak ada yang serem-serem kok *kok jadi ngomongin hantuuu?* *maklum anaknya penakut* Makanannya enak, standard lah pokoknya. Pas segala-galanya sih menurut aku kalo kita nginep di Grand Ixora ini, apalagi kalo cuma untuk tidur malem ya, karena seharian pasti kita jalan-jalan kan di Bali. Dan Grand Ixora ini emnag deket banget ya dari pusat oleh-oleh Krisna dan Bandara Ngurah Rai.

Untuk harganya, setelah aku cek di website cari-cari hotel, kisarannya antara Rp. 900.000 - Rp 1.000.000,-++ permalamnya. Itu harga aslinya, tapi banyak kok diskonananya sampe setengah dari harga diatas di web-web pesen hotel gitu ;) 

True Facts: Awal masuk ke kamar di Grand Ixora ini pas malam pertama di Bali, aku sempet mikir kalo kamar hotel ini kok nggak luas sih? Cuma 'segini' doang? Eh ternyata di hari kedua dan ketiga, aku dikasi kamar hotel yang bener-bener luas sama Frisian Flag, dan aku ketakutaaannnnnn sendirian di kamar yang luasnya 3 kali kamar Grand Ixora ini. Dan lega banget pas malam ke-4 balik lagi ke kamar Grand Ixora ini, emang paling pas untuk ditidurin sendirian ya Superior Roomnya Grand Ixora ini. *Kayanya gue dapet karma-nya karena ngatain kamar di Grand Ixora ini sempit x)*

Baiklah sampai sini dulu ya review hotel Grand Ixora Resort Kuta, Bali ini. Tunggu review tentang dua hotel selanjutnya yang ngebuat aku takut dikamar sendirian ya!

Will definitely be back soon again to Grand Ixora if i'm in Bali. Thank you for the hospitality Grand Ixora Resort Kuta :)
30 comments on "A Night(s) at Grand Ixora Kuta Resort"
  1. Cepetan bikiiin Mak.. Secara aku maniak ngeliatin riview hotel. Keren hotelnya,tp kamar mandinya standard ya. Kirain pake bath gtu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiiik,ada yang mau bacaaa. Tungguin ya Maaaak :*

      Delete
  2. Wih kalau begini mah bisa betah deh mbak kalau nginep disana, ahi hi hi.

    ReplyDelete
  3. InsyaAlloh klo jadi aku Dinas ke Bali awal bulan depan mba semoga bisa dikasi hotel ini hahahahaha *harapan ini realnya apa ga tau :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku doain dapet yang lebih kece daripada ini ya Maaaak :D

      Delete
  4. bagus hotelnya, kapan ya saya bisa ke bali hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku doakan semoga bisa ke Bali bareng sama keluarga ya Maaaaak.. Aaamiinn

      Delete
  5. Bisa jadi rekomendasi kalo ke Bali nih

    ReplyDelete
  6. Dimasukin list ah. Siapa tahu nanti bisa ke Bali lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Makasi udah mampir kesini ya maaaak :*

      Delete
  7. Jadi pingin cepet-cepet ke Bali. Hotelnya keren.

    ReplyDelete
  8. kebayang kalau rumah saya seperti itu, mungkin bakalan betah kerja di rumah..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, rapi ya Mas rumahnyaaaaa.. Hehehee

      Delete
  9. Tingkat keempukan yaaa.. Yang level tinggi yang kayak trampolin kah? *dibahas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh, ini kalo diloncat-loncatin gitu mantulnya nggak jau ke atas maaaak *lah emang trampolin?* x)

      Delete
  10. Wah elegan sekali dalemnya. Tapi jangankan ke Bali, ke hotel aja aku belum pernah. Hehehehehehehe.

    Pengen nangis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat Sonaaa, kelarin kuliah, cari kerja, cari istri, cus langsung honeymoon ke Bali :D

      Delete
  11. Eyaampun sempet banget mau booking ini dian hahahah
    Tapi akhire milih hotel sebelah
    Kok wadah pasta giginya lucu abiz ya, biru gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosca tosca gitu yaaa. Hihihiii. Kecean mana mbul hotel sebelah sama yang iniii? x)

      Delete
  12. mbak dian, hotel ini jd pertimbangan. tp ini ga ada bathtubnya ya? hehe buat bulan madu. wkwkwkwk. makasih mbak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyaampun asiknya yang mau hanimuuunnn, sepertinya nggak ada mbaaak.. Atau aku nggak ngerti deh, mungkin ada yang tipe kamar lain yaaa :D

      Delete
  13. Mantaff sekali mbaa hotelnyaa..sebagai rekomendasi nihhh ...hehhe

    salam blogger...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir kesini yaaa..

      Delete
  14. Ini kan yang pas depan pantai kuta dan sebelah macdi bukan sech ???? kayak nya sering baca plang nama nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukaaan, ini yang deket mall lippo maz Cum :D

      Delete
  15. terima kasih sharingnya, sambil belajar ngereview hotel mak, aku sering nginap di hotel tapi jika mau review bingung mau mulai dari mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga pertama kalinya aku review hotel secara serius maaak.. Intinya mah tetep cerita aja mak. Heheee. Makasi udah mampir kesini ya Maaak :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature