With Philips Avent New Parents Class, No More Clueless for New Parents!

07.53.00

Philips Avent New Parents Class

Jadi orangtua itu nggak ada sekolahnya. Iyap, begitulah kira-kira kesimpulan yang aku dapatkan setelah 6 tahun ini menjadi orangtua dari dua anak. Keinget banget jaman hamil, pengennya buru-buru ngelahirin supaya bisa cepet-cepet liat muka anak sendiri secara langsung. Setelah melahirkan yang tentunya prosesnya juga nggak mudah. Terharu banget liat muka anak sendiri dan kemudian aku merasa......... clueless. Abis ini mesti ngapain lagi nih? Diapain lagi nih bayi kecil? Diginiin salah ngga ya, digituin salah ngga ya?

Apakah bu-ibu yang udah memiliki anak sempet ngerasa clueless juga kaya aku di momen-momen tepat setelah melahirkan? Apa cuma kau aja ya yang begitu? Hihihihii

Tapi itu 6 tahun yang lalu ya, kalo jaman sekarang mah beda. Kata siapa jadi orangtua baru nggak ada sekolahnya? Pasti belom pada tau kan sama Philips Avent New Parents Class?

Philips Avent New Parents Class

Apa itu Philips Avent New Parents Class? Philips Avent New Parent Class adalah program edukasi yang didesain untuk membekali para orangtua baru dengan pengetahuan dan praktik lengkapmulai dari manajemen laktasi, perawatan bayi hingga pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) untuk menyambut kehadiran buah hati mereka. Atau istilah gampangnya, Philips Avent New Parents Class adalah sekolah sehari untuk para orangtua baru.

Kebetulan hari Sabtu 24 September 2016 kemarin, aku ikut menghadiri Philips Avent New Parents Class di RSU Bunda Menteng. Kelas orangtua baru dari Philips Avent ini dipenuhi oleh para orangtua baru, suami dan istri yang sedang hamil anak pertama mereka. Salut sekali sama bapak-bapak yang mau nemenin istrinya disini, pasti sayang sekali ya pak sama istrinya? Hihi. Lebih salut lagi sama bu-ibu yang babybumpnya udah super besar, tapi tetep antusis banget mengikuti Philips Avent New Parents Class.

Philips Avent New Parents Class

Ada 3 pembicara penting dalam Philips Avent New Parents Class kemarin. Yang pertama dr. Melanie Yudiana Iskandar, SpA. Seorang dokter spesialis anak yang mengisi kelas hari itu dengan pengetahuan seputar proses menyusui pada bayi baru lahir.

Dr. Melanie mengatakan bahwa, "Persiapan menjadi orangtua baru sebaiknya dimulai pada awal kehamilan. Dengan pengetahuan yang benar mengenai pemberian ASI maka tidak ada alasan bagi para orangtua baru untuk berkomitmen memberikan ASI setidaknya enam bulan pertama atau hingga anak berusia dua tahun. Disamping itu, bertanya pada konselor ASI atau tenaga kesehatan profesional juga akan sangat membantu keberhasilan ibu untuk menyusui."

Philips Avent New Parents Class

Dengan alat peraga khusus yang disediakan oleh Philips Avent, para calon ibu yang ada disini juga bisa langsung mencoba praktek, kra-kira gimana sih posisi menyusui yang benar. MAsih inget nggak gimana posisi menyusui yang benar? Iyak betul, perut si ibu dan si bayi harus saling berhadapan yaaa. Posisi diatas adalah salah satu contoh posisi yang benar dalam menyusui bayi. Selain calon ibunya yang keliatan serius belajar, calon ayah juga nggak kalah untuk serius memperhatikan yaaaa. Hehehe.

Philips Avent New Parents Class

Philips Avent New Parents Class

Untuk para working mom yang mau anaknya ASIX juga, tapi dapet cuti lahirannya cuma 3 bulan aja nggak perlu khawatir. Karena melalui acara ini Philips Avent juga memperkenalkan salah satu produknya yang helpfull banget untuk para working mom. Dan alat itu adalah, pompa ASI. Foto-foto menunjukkan saat perwakilan dari Philips memeragakan penggunaan pompa ASI elektrik Philips Avent untuk para calon mama disana. Jadi walaupun pas diusia bayi ketiga bulan harus udah masuk kerja, para working mom tetap bisa memompa ASInya dikantor untuk diberikan kepada bayinya ketika si ibu bekerja ya.

Philips Avent New Parents Class

Pembicara selanjutnya adalah Lisma Meliana AmKeb Konselor ASI, sertifikasi pijat bayi. Sebagai seorang konselor ASI, mbak Lisma juga mencontohkan bagaimana seharusnya proses pelekatan yang benear saat menyusui, supaya puting kita minim rasa sakit karena lecet dan si bayi bisa meminum ASInya dengan lancar. Selain itu, mbak Lisma juga meengajarkan para ayah yang hadir cara untuk memijat punggung istrinya, biar saat menyusui nanti si istri bisa lebih rileks. Karena semakin rileks seorang ibu menyusui, semakin lancar juga loh ASI yang dihasilkan.

Philips Avent New Parents Class

Titien Indah Saputri, S.Gz menjadi pembicara selanjutnya pada philips Avent New Parenting Class hari itu. Sebagai seorang ahli gizi, mbak Titien membekali para calon ibu yang hadir disana dengan pelajaran tentang pemberian makanan pendamping ASI untuk si bayi saat berusia 6 bulan keatas. Mbak Titien mengupas tuntas tentang bahan-bahan makanan apa saja yang terbaik untuk dijadikan menu MPASi si kecil, berikut kandungan plus nilai gizinya.

Philips Avent New Parents Class

Philips pun ikut memperkenalkan salah satu produknya 4in1 Food Preparation yaitu alat praktis untuk persiapan MPASI yang bisa menjadi pelumat dan pengukus sekaligus. Produk dari Philips yang satu ini super canggih dan praktis banget untuk para ibu yang ingin membuat menu MPASI untuk si kecil. gimana nggak canggih dan praktis kalo hanya dengan satu alat aja kita bisa mengukus dan melumatkan makanan sekaligus! Duh alat ajaib ini, kenapa dulu belum hadir ya pas aku mulai MPASI anak pertama aku.. Jadi iri deh sama ibu-ibu jaman sekarang yaaaa

Acara yang berlangsung dari jam 9 kurang ini kemudian berhenti dulu sejenak untuk makan siang. Kasian juga kan bumil pasti pada laper. Hihi. Dan stelah lunchbreak acara masih lanjut lagi dengan materi baby massage. Duh, seneng banget pasti ya para bumil yang hadir disana, dapet segudang pelajaran yang bakal bermanfaat sekali setelah mereka melahirkan nanti.

Di luar auditorium tempat Philips Avent Parenting Class berlangsung, juga ada booth-booth Philips yang memerkan produk-produk mereka yang tentunya berguna sekali untuk para calon newly mom ini.

Philips Avent New Parents Class

Ada serangkaian produk pompa ASI mulai dari yang manual hingga elektrik beserta sterilizer dan steamernya. Suka banget deh liat designnya produk Philips Avent ini, cantik, clean dan minimalis. 

Philips Avent New Parents Class

Ada juga produk untuk mendukung MPASI si kecil nanti. Mulai dari 4in1 Food Preparation yang bisa sekaligus mengukus dan melumatkan makanan sampai tempat minum si kecil yang mudah digenggam dan anti tumpah. Produk-produk kece dari Philips ini emang menggoda banget ya pasti untuk para bumil.

Program Philips Avent New Parents Class ini nggak cuma diadakan di RSIA Bunda aja loh, tapi juga diselenggarakan di beberapa rumah sakit ibu dan anak lainnya seperti RS Siloam, RS National, RS Dua-Dua, RS Flores, RS Husada, Rs Aaliyah, RS Tamba, RS Hermina Jatinegara, RS Hermina Bekasi, RS Hermina Depok dan RS Hermina Bekasi.

Philips Avent New Parents Class ini memang bermanfaat sekali untuk para new parents yang pastinya udah nggak sabar menanti kelahiran buah hati mereka. Gimana nih para calon ibu dan ayah, tertarik jugakah ikutan Philips Avent New Parents Class ini? :D

You Might Also Like

6 komentar

  1. Iya ih aku iri lho dengan peserta new parents class ini. Dulu aku belajarnya coba-coba, ga pernah ikut kelas seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget maaaak, begitu babynya lahir langsung bingung ya mesti gimana.. :')

      Hapus
  2. Produk Philips pokoknya paling favorit deh :)

    BalasHapus
  3. aku udah beberapa kali nyoba avent selalu teroke, dan diturunkan ke saudara, tapi untuk per ASI an masih harus belajar lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kualitasnya emang ngga perlu diragukan lagi ya maaaak

      Hapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎