Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apalah Arti Sebuah Kartu Nama?


Kartu nama blogger kartunama.net

"Ada kartu nama?"

Pertanyaan itu, menjadi salah satu pertanyaan yang cukup ngebuat aku bingung ketika dateng ke suatu event. Biasanya sih pertanyaan ini munculnya di meja registrasi dan yang menyedihkannya, cuma bisa aku jawab dengan "Ngga mbak.." Dengan hati penuh penyesalan. Duuuhhh, kenapa belom sempet-sempet sih dari kemarin buat kartu nama :( 

Emang apa sih pentingnya sebuah kartu nama untuk seorang Blogger? 


Hmmmmmm, penting banget kalo menurut aku siiihh, nih ya aku jabarkan beberapa poin tentang pentingnya sebuah kartu nama untuk seorang blogger:

1. Untuk sebuah Agency


Di sebuah event, kartu nama yang kita berikan di meja pendaftaran bisa disimpan oleh pihak agency. Kartu nama yang telah mereka simpan tersebut, tentunya membuat mereka lebih mudah menghubungi kita, jika mereka membutuhkan blogger lagi di event berikutnya.

2. Menyambung silaturahmi sesama blogger.


Iyap, selain untuk ahensi, kartu nama juga bisa untuk sesama blogger. Kadang sambil kenalan, kita juga bisa menyodorkan kartu nama kita. Biar nggak repot nyetet-nyatet nomer telpon maupun follow-follow akun sosmed kita. Jadi sambil nyerahin kartu nama sambil bilang "Jangan lupa follow aku yaaa" x)

3. Untuk pengenal saat meminta izin foto di tempat umum


Jadi ini kejadian kemarin pas aku mau ngambil foto di suatu tempat untuk sebuah lomba, sembari meminta ijin foto aku juga menyodorkan kartu nama. "Halo aku blogger, aku mohon ijin untuk ambil foto disini untuk materi blog ya.." Tanpa perlu menjelaskan nama dan nama blog kita, orang tersebut bisa langsung membacanya dari kartu nama kita kan? Lebih resmi pastinya yaaa.

Kira-kira itu aja sih beberapa poin pentingnya kartu nama untuk seorang blogger. Para bloggers disini udah punya kartu nama belooommm?

Nah kalo aku kemarin baru aja buat kartu nama di kartunama.net. Bisa pake desain sendiri yang dikirim via email atau langsung aja pake desain yang tersedia di webnya. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp. 45.000,- aja. Dan kalo kamu perlu menggunakan kartu nama kamu buru-buru, di Kartunama.Net juga punya pelayanan sehari jadi loh, kirim aja desain kartu nama kamu sebelum jam 12 siang, sorenya udah bisa kita ambil, tanpa perlu ada biaya tambahan. Praktis kan membuat kartu nama di Kartunama.Net!  

Kartu nama blogger kartunama.net
All photo and editing by Hepri Prasetio

Entah kenapa setelah punya kartu nama, aku jadi merasa lebih profesional lagi sebagai seorang blogger. Kemarin pun di sebuah acara, aku kenalan sama seorang blogger baru, saat dia menyerahkan kartu namanya, dengan wajah berbinar aku juga langsung menyerahkan kartu nama aku. Horeeee, sekarang aku udah punya kartu nama sendiri deeeh. Sekarang aku siap menyebarkan kartu nama aku di event-event selanjutnya.  Thank you yaaaaa Kartunama.Net :D

Bloggers yang lagi baca artikel ini gimana, udah pada punya kartu nama belum? Yang belum cuss deh bikinnya di kartunama.net aja yaaaa :D

www. kartunama.net
email: order@kartunama.net
Whatsapp: 089660696523
Telepon: (021) 31922251

21 komentar untuk "Apalah Arti Sebuah Kartu Nama?"

  1. kartu namaku dikantor aja masih setumpukan ga laku mba hahaha bloger juga masih kinyis2 :D semoga klo dah bisa jd blogger keren kayak mba aku tertarik buat bikin :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaaaa :) makanya kl mau bikin ya jd mikir2 lagi... yg lama aja blm abis... tp kartu namanya keren tuh ^_^

      Hapus
    2. Ah mak Herva maaaah, aku kan bukan wanita karir jadi dari awal emang nggak punya kartu namaaa. Weheheheehehee. Makasi Mak Riaaaaa :D

      Hapus
  2. Wahaaaa :D aku belum kepikiran bikin kartu nama ._. tapi perlu nggak ya? masih blogger abal-abal dan masih mahasiswa juga ._.

    BalasHapus
  3. Saya juga belum bikin. Wah keren ini, nanti sy mau intip2 desainnya deh di kartunama.net

    BalasHapus
  4. Sudah punya, buat desain sendiri biar puas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeess, biar beda dan nggak ada yang nyamain ya maaaak

      Hapus
  5. Cie ciee pengen liat deh adegan tukeran kartu namanya :pv mak dian kartu namanya kece banget...jangan lupa sisain buat aku juga yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaaaa, kapan sih kita bakal ketemuan lagi maaaak. Huhuhuhuhuuu

      Hapus
  6. beloooom punyak!
    eh iya yaaaa, keknya butuh bikin kartu nama nih :))

    BalasHapus
  7. Aku bar tau loh mba Dian kalo kartu nama bisa jadi senjata : "Untuk pengenal saat meminta izin foto di tempat umum"... Sipp di catet :)

    BalasHapus
  8. Cantik kartu namanya, saya punya tapi alamat blog nya masih yang lama. Lihat postingan ini jadi kepingin punya lagi yang baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti mesti bikin yang baru nih mak Riaaaa :D

      Hapus
  9. betulll... kartu nama penting bgt bg seorang blogger

    BalasHapus
  10. kartunama pentiiiing, terutama kalau ada doorprize pas acara blogger, buat identitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doorprize emang paling nggak boleh terlewatkan ya mama Madaaa :D

      Hapus