Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sebagai seorang wanita, sesungguhnya aku nggak termasuk dalam kategori beauty enthusiast. Tapi dandan teteup dong, apalagi kalo pergi ke acara-acara penting, jangan sampe muka aku keliatan kusem kaya udah 7 hari 7 malem semedi di dapur. Make up yang aku gunakan juga masih tergolong yang dasar aja sih yaitu, pelembab, BB cream, bedak, eyeliner dan lipstick.

Walaupun cuma 'segitu aja'make up yang nempel di wajah aku, sesungguhnya aku udah ngerasa cantik dan beraaaaat banget waktu mau bersihinnya. Karena aku pikir aku nggak pake make up yang berat-berat banget maka aku pun nggak sedia make up cleanser atau make up remover di rumah. Semacam belum perlu, dan takutnya nanti kalo udah beli malah mubadzir nggak kepake karena aku make up-an juga nggak setiap hari kaaan. Jadilah kalo setiap abis acara, aku sibuk di kamar mandi cuci muka dengan sabun muka yang biasa sampe eyeliner dan lipsticknya bersih sempurna.

Sebelnya, sabun cuci muka yang aku gunakan nggak mempan untuk bersihin make up-make up macam eyeliner dan lipstick. Aku harus mengulang proses cuci muka hingga 3 kali dan ritual gosok kenceng-kenceng biar wajah kembali bersih sempurna. Bersih sih akhirnya, tapi ditambah rasa perih karena gosoknya kekencengan. Hiks.

Sampai akhirny beberapa waktu lalu aku dapet sebuah paket berupa produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan cairan pembersih wajah dan kulit yang dapat digunakan dalam dua macam cara. Yaitu cara basah, gunakan produk Cetaphil Gentle Cleanser ini sebagai cairan pembersih muka yang biasa, ambil secukupnya, gosokkan lembut di wajah dan bilas dengan air. Atau cara kering, dengan cara usapkan cairan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini pada wajah, gosok lembut dan bersihkan dengan handuk atau kain yang lembut.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Setelah produk ini sampai di tangan aku, aku sempet baca-baca dulu kemasannya dengan seksama.  Di bagian depannya tertulis "For All Skin Type. Softens as it cleanses. Soap and fragrance free. Dermatologist recommended"

Jadi produk ini cocok untuk semua jenis kulit, lembut saat membersihkan, bebas sabun dan pewangi dan direkomendasikan oleh ahli dermatologi. Dari awal baca ini aja, aku tau kalo produk pembersih wajah ini berbeda dari yang biasanya.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Dan dibagian belakangnya tertera cara pemakaiannya seperti yang sudah aku sebutkan diatas. Keterangan ingredients-nya, dan tulisan yang menjelaskan darimana produk ini berasal yaitu Made in Canada. Makin penasaran dong sama produk ini akhirnya akupun ke kamar mandi untuk langsung mencuci muka dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini.

Kesan pertama setelah pemakaian adalah, (-) Duh nggak berasa cuci muka karena ngga ada busanya sama sekali! Yaiyalaaah nggak ada busanya, kan udah tertulis di bagian depannya "Soap and fragrances free" Yah tapi tetap aja ya, namanya udah terbiasa cuci muka dengan banyak busa, sekalinya ngak pake busa pasti ada perasaan kehilangan. Hihi.

Hingga akhirnya aku benar-benar merasakan manfaat produk ini saat pulang dari suatu event dengan keadaan lelah dan males menyerat kaki ke kamar mandi tapi muka masih penuh make up dan udah mulai bikin aku garuk-garuk kecil ke daerah pipi. Aku nggak betah banget pake make up lama-lama soalnya. Terus aku keingetan sama Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang aku punya, langsung buru-buru deh balurin ke seluruh wjah, ambil kapas dan waaaaahhhhhh hasilnya unbelievable. 

Karena waktu itu udah capek luar biasa dan nggak sempet foto, khusus untuk review kali ini aku reka-ulang ya gimana sih Cetaphil Gentle Skin Cleanser bereaksi terhadap make up di wajah aku. Dan ini dia hasilnyaaaaaaa~

Cetaphile Experience


Dan untuk review kali ini aku sengaja menambahkan eye shadow ke bagian mata, untuk mengetes apakah Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu memgenyahkan segala make up di wajah hingga bersih sempurna. Dan ternyataaaaa, bisaaaaa banget!


Cetaphile Experience


Gimana caranya? Mudah dan praktis banget karena aku pakai cara keringnya aja. Cukup usapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini ke seluruh bagian wajah terutama bagian-bagain yang make upnya cukup tebel seperti bagian kelopak mata tempat aku membubuhkan eyeliner dan eyeshadow. Kemudian bersihkan dengan kapas hingga semua make up hilang tak bersisa.

Cetaphile Experience


(+) Dan untuk membersihkan seluruh wajah, aku hanya membutuhkan 3 buah kapas aja. Nggak perlu lap kapas berkali-kali karena dalam 3 sampe 5 usapan aja eyeliner dan eyeshadow di mata aku sudah bersih. (+) Kekaguman aku nggak berhenti sampai disitu aja, karena ternyata setelah dibersihkan, wajah aku berasa lembut, sejuk dan bersih sempurna. Silakan liat aja foto diatas, foto diatas tanpa effect sama sekali yaaaa.

Cetaphile Gentle Skin Cleanser

Apa yang ngebuat aku makin jatuh cinta sama produk ini, karena kemasan yang 125ml-nya very handy dan sangat mudah dibawa kemana-mana. Jodoh banget nih kayanya sama aku, mulai sekarang kamu akan selalu setia menemani aku ya Cetaphil Gentle Skin Cleanser❤

Buat kamu yang tertarik juga dengan produk ini, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ukuran 125ml ini bisa kamu dapatkan di drug store terdekat maupun online shop atau e-commerce kesayangan kamu dengan harga sekitar 120.000,- - Rp. 130.000,-. Harga yang worth it banget sama kualitas produknya.

Thank you for this product Cetaphil, i really really love it! 

23 komentar untuk "Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser"

  1. Aaak...cetaphil emang langsung bikin jatuh cinta sejak pengalaman pake pertama kali

    BalasHapus
  2. Cetaphil itu semacam produk yg aku cari. Btw, foto2nya kece :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk ikutan pake juga maaaak. Makasi juga udah mampir kesini ya Maaaaak :D

      Hapus
  3. saya juga bukan beauty enthusiast kakak. Dan tanpa make-up aku juga sudah merasa cantikkkk berattt *tapi nggak bisa coret* hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hueheheheheeee. *toss dulu dong sesama not-a-beauty-enthusiast* :D

      Hapus
  4. Ahhhhh cakepppppp. Jadi kepinginnnn punya Cetaphil juga nih kakak hihihihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kak Roos yang ngomong gini, pasti Cetaphil mau langsung ngendorse :p

      Hapus
    2. Huahahahhahahhaha, kalau gitu aku ngomong gitu ke Nikon deh biar langsung diendorse kamera, lensa, dll dll dll biar bisa bikin foto cakep kayak kamuuuu hihiihihihihi

      Hapus
  5. aku juga suka pakai cetaphil akhir-akhir ini, soalnya bisa membersih kan wajah sampai tuntas :)

    BalasHapus
  6. Memang lebih mahal dari cleanser yang biasa saya pakai mba. Tapi, hasilnya memuaskan.

    BalasHapus
  7. Reviewnya bagus, good luck ya :)
    Daku sepertinya mau lanjut pemakaiannya, anak-anak juga merasa cocok dengan Cetaphil.
    Nabung dulu biar bisa beli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Mak Injuuuull. Hihii. Ini pasti emaknya ntar ngalah sama anaknya yaaaa kalo rebutan Cetaphil :D

      Hapus
  8. Aduh jadi pengen coba nih mbak, sepertinya bagus ini produknya.

    BalasHapus
  9. Saya juga sempat heran nggak ada busanya sama sekali. Tapi, artinya memang soap-free, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Maaaaaak, biasanya cuci muka busanya banyak jadi rasanya agak beda yaaaa. Hihihiii

      Hapus
  10. mau cetaphil juga, tergoda lihat fotonya kakak :), bersih ya pakai cetaphil. kinclong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Kakak, bersih :D Makasi udah mampir kesini ya Maaaaak :D

      Hapus
  11. Langsung bersih ya pake cetaphil, ga perlu usap berkali kali. Makasih infonya.

    http://bit.ly/2ba9WmK

    BalasHapus
  12. Langsung bersih ya pake cetaphil, ga perlu usap berkali kali. Makasih infonya.

    http://bit.ly/2ba9WmK

    BalasHapus