Serunya Perayaan Hari Kartini di Taman Kota Waduk Ria Rio

11.34.00



Tahun ini tahun pertama Una dan Abang merayakan hari Kartini, dan perayaan hari Kartini di TK Aisyiyah 49 tempat duo krucil ini sekolah bisa dibilang cukup unik. Kenapa unik? Karena selain bertempat di Taman Kota Waduk Ria Rio, perayaan Kartini yang digabung sekaligus dengan foto-kelas-tahunan ini cukup menggunakan baju bebas dan diisi dengan lomba-lomba santai bertema olahraga. 

Walaupun nggak pake baju adat, tapi anak-anak tetap dikenalkan dengan kartini dan lambang negara kita burung garuda, lewat hiasan kepala yang mereka gunakan. Acara pun dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ibu Kita Kartini.

Una sama Abang excited banget dengan perayaan hari Kartini kemarin, mungkin karena kegiatannya di outdoor juga ya. Anak kecil mana sih yang nggak suka lari-larian di taman? Hihihi. Setelah acara dibuka dengan cerita singkat tentang Kartini, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ibu Kita Kartini. Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan foto kelas, lomba dan makan-makan.

Seru banget ngeliatin kelasnya Abang difoto, kelas PlayGroup ini rata-rata anak-anaknya nggak bisa diem, jadi butuh effort lebih untuk dapetin foto yang bagus. Ada yang mau difoto malah lari-larian, ada yang teriak-teriakan, ada yang nggak fokus malah liat kemana. Beda banget sama kelasnya Una, TK B yang anak-anaknya lebih dewasa (anak 6-7 tahun emang lebih dewasa kan dibanding anak 3-4 tahun? :D), 5 jepretan kelar, kalo kelasnya Abang sepertinya ada lebih dari 15 kali jepretan ya. Dan mungkin hasil yang bener-bener bagus cuma 2-3 foto kali yaaa x)

Untuk lombanya, kelas PlayGroup mengadakan lomba mengumpulkan bola, TK A lomba balap kuda-kudaan, TK B lomba lari estafet dan balap bakiak. Dan seperti biasa, lomba mengumpulkan bola di PlayGroup dihiasi dengan drama saling tabrak yang berakhir dengan air mata. Tapi seru liatnya, krucil-krucil pada lari-larian kesana kemari ngambilin bola. Hihi. Kalo Kakak Una lomba balap bakiak, walaupun menang kalah tetap dapet hadiah tapi mama Dian tetap semangatin Kakak Una. Biasalah yaaa, yang lomba anaknya, yang heboh emaknya x)

Selesai lomba, anak-anak pun makan bersama dan tepat disaat matahari mulai terik-teriknya sekitar jam 10, kita udah bersiap-siap pulang dan kembali ke sekolah. Duo krucilnya mama Dian senng banget hari itu, selain karena puas abis lari-larian di taman mereka juga bawa pulang hadiah dua tas baru. Yang keesokan harinya langsung dipake ke sekolah. Hihihi.







Daaaaan, ini juga pertama kalinya mama Dian ngeliat langsung keseluruhan Taman Kota Waduk Ria Rio ini. Padahal taman kota ini nggak jauh dari rumah, tapi entah kenapa nggak terlalu tertarik sama taman ini karena nggak ada playgroundnya maupun alat olahraga. Sepertinya taman ini memang dikhususkan untuk penghijauan ya, bisa banget juga untuk jogging atau sekedar duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan waduk di depannya. Kemarin aku dateng sekitar jam 8 pagi, dan masih seger banget udaranya. Burung-burungnya banyak beterbangan kesana-kemari. Rumput, tanaman dan pohonnya semua terawat rapi. Pas kemarin aku kesana memang lagi banyak petugas yang bersih-bersih dan rapi-rapiin rumut-rumput serta tanaman disana.

Padahal taman ini sudah berumur 3 tahun lamanya, tapi masih keliatan bersih dan baru. Pohon-pohonnya juga sudah cukup lebat, jadi ngebuat taman ini semakin kelihatan adem dan asri banget. Waduknya pun bersih. Secara keseluruhan, sepertinya taman kota waduk Ria Rio ini memang sangat terawat dan masih berfungsi sesuai dengan fungsi awalnya.












Tapi akhirnya kembali lagi, aku percaya kalo memang nggak ada sesuatu yang sempurna kan? Begitu juga dengan wifi di taman kota waduk Ria Rio ini. Dulunya di awal berdiri, wifi gratis memang jadi salah satu fasilitas sekaligus magnet taman kota ini, tapi kemarin pas aku disana, nggak ada satu wifipun yang aktif. Atau memang belum diaktifkan pagi itu?Entahlah..

Dibalik kekurangan kecilnya itu, yang pasti semenjak berdirinya taman kota waduk Ria Rio ini, dampak banjir di daerah pulomas dan sekitarnya semakin berkurang setiap tahunnya. Masih belum telat kan ya kalo mau mengucapkan terima kasih untuk pemerintah DKI Jakarta yang telah menghadirkan taman kota waduk Ria Rio ini :) Semoga kelak kedepannya Jakarta semakin cantik dan semakin layak ditinggali untuk semua penduduknya yaaa.

Dan semoga semakin banyak taman kota-taman kota cantik lain yang tersebar diseluruh penjuru Jakarta. Selain untuk penghijauan, taman kota ini juga bisa jadi sarana rekreasi gratis juga kan untuk para warganya? Kalo kamu, udah main ke taman kota mana aja di Jakarta? Kalo di kota lain, taman kotanya kaya apa yaaa?

You Might Also Like

19 komentar

  1. Bagus y Mba hehehe penampakannya meski masi ada kurangnya siy :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, kesannya emang bener-bener buat penghijauan Mak. Jadinya keliatannya sepiii. Hihihi

      Hapus
  2. Wah rame sekali tuh mbak, jangakan anak-anak saya juga mau tuh mbak, soalnya tempatnya sejuk dan bagus sekali mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, asri banget tamannya Mas. Makasi sudah mampir kesini ya.. :)

      Hapus
  3. waah seru tuuh ada fasum yg asri dan bersih deket rumah mba..
    bisa bawa krucils main sepuasnnya tiap hari.
    pemandnagan yang udah langka lho di jakarta dsk..ruang terbuka hijau yg adem gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Maaaak. Hihihi. MAkasi sudah mampir kesini ya Maaak :D

      Hapus
  4. lah dalah kok bersih bgni sekrang ini ITC cempaka mas, lumayan ini buat hunting..makasih infonya mbak,,kapan2 kalo lewat mau mampir ah heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, terima kasih sudah mampir kesini ya :)

      Hapus
  5. Qwahhhhhh ini bikin panglinh
    Ria rio bisa jadi bersih gini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh sekarang dah nggak kumuh dan berantakan lagi kaaan

      Hapus
  6. Aq baru tau mak ada nama taman kota ini? Di mana lokasinya mak? Cakep fotonya, seger deh liat yg hijau2, anak2 girang bgt ya di ajak main outdoor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Maaak, pada girang bener apalagi kesininya bareng temen-temen sekelas. Hihihi

      Hapus
  7. Jadi begini toh,,, Penampakannya sekarang....

    Salam kenal dari saya Mbak... Blogger dari Pulau Seribu

    BalasHapus
  8. beda banget ya dengan pemandangan yang dulunya, senangnya bisa ngajak anak2 bermain disini ^^ asri hijau bersemi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Maaaak. Hehe. Makasi sudah mampir kesini ya Maaak :)

      Hapus
  9. Acaranya seru neh mba, tamannya jadi bagus ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, jadi cantik tamannya. Hehe. Makasi sudah mampir kesini ya Mak :D

      Hapus
  10. Seru juga ya klo rame - rame kesana, at least anak - anak bareng teman - temannya jadi bisa main.

    2 hari yang lalu, aku sama anak - anak lewat daerah sana...Trus mampir ke sini mak, trus anakku yang tadinya mau main malah menolak untuk turun dari mobil, alasannya : nggak ada prosotan #tepokjidat aja dah

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎