Setelah 6 tahun pernikahan, akhirnya...

09.09.00



Tanggal 29 April kemarin, sebenarnya aku nggak mengharapkan apapun sama sekali. Aku cuma pengen hari itu jadi hari yang biasa untuk aku. Sama seperti hari biasa yang lainnya.

Semuanya memang berjalan normal seperti biasanya di pagi hari. Setelah orangtua dan kakak dan adik aku mengucapkan selamat ulang tahun, kemudian suami baru ikut ngucapin ke aku. Suami jadi yang pertama untuk ngucapin selamat ulang tahun? Seinget aku nggak pernah deh, pun nggak penting banget kali ya menurut pikiran suami aku.. 

Sebenernya aku ini tipe-tipe cewek romantis yang suka banget ngasi kejutan ke suami. Tapi suami aku ini sama sekali bukan tipe-tipe cowok romantis. Dua tahun pacaran dan enam tahun pernikahan , biasanya dia itu ngasih ucapan ulang tahun kalo udah di kantor dan lewat sms, jarang ngomong langsung. Kalo ngasih hadiah pun biasanya beberapa hari setelah aku ulang tahun. Pas udah basi baru dia ngasih kado :') 

Malah pernah dua tahun yang lalu dia lupa sama sekali ulang tahun aku, aku udah GR aja tuh, kirain mungkin setelah pulang kerja dia mau ngasih kejutan untuk aku. Selama di kantor memang dia ngga sms apa-apa, pas pulang pun ternyata juga nggak ngomong apa-apa. Keesokan harinya ternyata dia baru sms aku ngucapin selamat ulang tahun, dan dia minta maaf karena lupa hari ulang tahun aku kemarin. Huhuhu. Sediiiiihhhh :'(

Jadi mulai dari tahun lalu, aku udah nggak mau ngarep-ngarep banget perlakuan romantis dari suami. Dia inget ya Alhamdulillah, nggak inget pun nggak apa-apa.. Yang penting aku tau kalo dia sayang sama aku dan anak-anak :')

Tapi Alhamdulillah ternyata di tahun ke enam pernikahan ini dia mulai berubah. Memang sepagian dan sesiangan hari ituu semua berjalan biasa aja, akupun seperti biasa nggak mengharapkan apa-apa. Aku udah mulai merasakan sesuatu yang aneh di sore hari, mama nerima telpon dirumah dan cuma ngejawab telepon itu dengan "Oh iya, oke oke gapapa.." Akupun seperti biasa langsung nanya dong, "Siapa mah?". "Itu.. emm rahasia deh" Jawab si mama. Ini mama mana pernah begini sih, dari sana aku sudah mencium ketidakberesan.

Dan karena itu hari Jum'at, seperti biasa jadi hari mengaji untuk anak-anak dan aku sekeluarga. Biasanya adik aku yang kuliah selalu pulang sebelum pengajian dimulai. Tapi malem itu pas pak ustadz udah dateng dia belom pulang. "Si Icha pulang malem.." Kata mama. "Hah? Ngapain dia dikampus?" Tanya aku heran. "Nggak tau, ada acara katanya.." Dan ini merupakan ketidakberesan yang kedua, karena si mama nih biasanya, tiap mau ngaji selalu ngejer-ngejer Icha pulang cepet. Kalo Icha pulang telat dikit aja, mama bisa berubah jadi momster dalam sekejap x)

Dan pas ngaji udah dimulai, baru suami aku dateng bareng Icha. Daaan mereka bawa kue plus tentengan dari salah satu departemen store. Waaaaahhhh aku nggak nyangkaaaa :''))) 

Setelah selesai pengajian, aku baru buka bungkusan dari departemen store itu. Ternyata isinya sepatu! Kebetulan banget sendal aku emang udah mau rusak. Dan malem itu aku sekeluarga pun tiup lilin dan potong kue sama-sama. Setelahnyaaa, aku nitipin duo krucil ke Icha, untuk datenight bentar sama suami. Jadinya malam itu lengkap banget deh, dapet kue, sepatu baru dan datenight makan sop kambing favorit. Bahagia!

Tapi tau apa yang lebih membahagiakan? Adalah cerita di balik layar kue dan sepatu baru itu.

1. Sesiangan itu, suami udah nyari-nyari info tempat beli kue terdekat dari rumah.
Maklumlah ya, karena baru pertama kalinya dia mau beli kue ulang tahu dan dia udah bosen sama toko roti yang biasa, jadi suami mau beli kue di tempat yang neda dengan rasa yang baru. Dan kakak aku jadi salah satu narasumbernya, dan memberi informasi satu toko kue di daerah taman solo.

2. Ijin pulang kantor lebih cepat
Jadi hari itu suami udah minta ijin pulang kantor lebih cepat, alasannya apa? "Istri saya ulang tahun Pak.. Saya mau cari kado dan kue.." Dan balesan atasannya adalah kurang lebih begini, "Oh yaudah gapapa, kemarin waktu kamu ulang tahun istri kamu kan juga repot kirim kue kesini. Nggak mau dari siang aja ijinnya..?" Ya ampun, baiknya atasannya suamiii . Makasi ya paaaak, aku jadi terharu niiiih.

3. Muter-muter nyari tempat beli kue ulang tahun
Tadinya memang suami udah nyampe dan ngeliat-liat kue di tempat kue di daerah taman solo. Tapi suami ngerasa kalo kuenya kurang banyak dan kurang oke. Akhirnya suami keluarlah dari toko itu dan nanya dimana lagi toko kue terdekat ke tukang parkir disana. Dan tukang parkir tersebut menyebutkan toko kue Jessy Bread di daerah Rawamangun.

4. Nungguin Icha sejam di depan kampusnya, untuk bantuin bawa kue ulang tahun aku.
Sesampainya di Jessy Bread, suami bingung gimana cara dia bawa kue itu supaya kuenya nggak berantakan. Soalnya dia naik motor sih, kalo bawa sendiri bisa ancur kan. Akhirnya, suami aku nge-line adik aku Icha, dan minta tolong dia bantuin bawa kue ulang tahun. Sayangnya saat itu Icha belom pulang kuliah, dan rela nungguin dia sejam depan kampusnya, cuma untuk bantuin bawa kue supaya kuenya ngga hancur dijalan. Kamu beneran niat banget sih sayaaaaanggg :')

5. Sebenernya di kepikiran untuk bener-bener bikin kejutan yang bakal ngebuat aku terkejut
"Tadinya, aku beneran mau ngasi kejutan untuk kamu. Pas sampe rumah aku mau ngajak kamu keluar dulu. Terus pas pulang orang-orang rumah ngasi kamu kue.. Tapi gajadi ah, kok kayanya lebay banget.." Dan aku cuma bisa bilang "Wah kalo kamu beneran bikin kejutan kaya gitu, aku pasti nangis Yang.." Dengerin niatnya aja aku terharu loh, Alhamdulillah yaaa :')

Dear Ayang,
Terima kasih untuk semua kejutannya ditanggal 29 April kemarin. Itu semua berarti banget untuk aku.. Aku selalu bilang ke kamu bahwa aku akan selalu nerima kamu apa adanya, pun termasuk sifat kamu yang nggak romantis itu. Dan semua kejutan-kejutan dari aku saat kamu ulang tahun, itu bener-bener murni dari hati aku yang terdalam kok. Sama sekali nggak ada niat untuk minta dibales sedikitpun sesungguhnya.. Eh tapi alhamdulillah, aku ngerasa kalo semua perhatian yang selalu aku berikan ke kamu, akhirnya terbalas juga di tanggal 29 April kemarin. Hihihi.
Terima kasih papa Api kesayangan mama Dian, Una dan Abang. Mama Dian love you, Papa Piii :')



Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog ulang tahun kelima Warung Blogger.

You Might Also Like

24 komentar

  1. ow ow so sweet banget Mba Dian..
    walau telat, saya juga mau ucapin selamat ulang tahun yah Mba Dian, sehat dan bahagia selalu, amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Maaaak. *jadi malu* hihihi

      Hapus
  2. huwaaa anniversary kitah deketan loh dian ahihi
    enaknyo ada kueh
    aku ga dikasih kueh tapi masak masak bedua ahihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, aku liat kepitingnyaaa. Ngecesssss. Huhuhuhuhuhuu. Selamat ulang tahun juga ya Mak Mbul. Hihihiii.

      Hapus
  3. Uuu...ikut seneng deh Mak.. Happy bday yaa Mak Dian, smg terkabul segala doa dan makin bahagia bsama kelg. Lupa deh sm yang lalu2 y mak berkat surprise kmrn dari Papa Api hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehehehehheee, iya Maaaak. Hihi. Makasi mak Dew kesayangankuuu :D

      Hapus
  4. Happy Anniversary Mbak...semoga langgeng dan penuh dengan kebahagian. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, salam kenal juah :)

      Hapus
  5. Para suami nggak terlalu ngeh dengan tanggal-tanggal bersejarah itu sepertinya sudah rahasia umum ya mba, dan kita pasti bakal terharu banget kalo sampe [minimal] mereka inget hihihi.
    Yayaya Venus VS Mars yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak, sekalinya inget bikin bahagia. Eheheehehee

      Hapus
  6. Happy anniversary Mbak, semoga bahagia selalu :D

    Btw suamiku gak pernah kasi surprise beliin aku kue. Yg ada bilang, "besok bunda ultah, bun mau kue tart gak bun?" hyaaaah, padahal maunya kan dikasi surprise gtu wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh. Laki-laki pada polos polos bener sih ya Maaaak. Kadang kalo kita jawabnya nggak, sama mereka ya nggak dibeliin. Laki-laki memang nggak bisa baca kodeeee. Huhuhu. Makasi ucapannya ya Maaaak :D

      Hapus
  7. Suami yang keren dan romantis. Patut ditiru oleh para suami lain.
    Selamat ulang tahun, Mbak, semoga panjang umur dan sehat selalu. Sukses dan bahagia dunia-akhirat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak mas Irham :)

      Hapus
  8. wah kok romantis banget yaaa.. hihi.. pasti rasanya cekat cekit bahagia :-)
    Happy birthday mbak, wish you all the best

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaak jadi maluuuu. Hihihihii. Makasi banyak Mak Liaaa

      Hapus
  9. Senang skali jika suami ingat ya Mbak. Kalau saya, di hari ultah tiba2 saja semua kerjaan rumah sudah dikerjakan 3 lelaki di rumah. Lucu banget ketika si bungsu diingatkan berkali-kali harus melakukan ini itu.
    Hadiah yang istimewa, menurutku
    Oh ya, selamat ya.... hadiah dari suami dan keluarga adalah hadiah terindah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sekali Mak. Hihi. Terima kasih sudah mampir kesini ya Maaak :D

      Hapus
  10. wiwiwiwiwi sebelnya berubah jadi mengharu-biru yaaa :') selamaat ulang tahun yaa Maaak, hepi terus sama suaminyaaa

    BalasHapus
  11. Ngerti banget yg dirasain sesama istri yang bersuami non-romantis ... :)

    BalasHapus
  12. Heppy milad dulu aaahhh...klu suamiku selalu saya yg ingetin. Tapi emang sy juga krg sreg sama uktah jd ya biasa aja...masing2 org beda yaa...

    BalasHapus
  13. wehhh melting jadinya kakak... hhee

    BalasHapus
  14. Wah bikin deg-degan juga nih bacanya, tpi keren buat suaminya yg tidak romantis (seperti suami aku - curcol deh hehe) mau bikin surprise yang pasti tidak akan dilupakan ya mbak

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎