3 Bakat Baru Ini Akan Muncul Setelah Kamu Memiliki Anak

10.34.00

Setelah Punya Anak

3 Bakat Baru Ini Akan Muncul Setelah Kamu Memiliki Anak - Setelah memiliki anak, pasti ada aja perubahan dalam diri kita dong ya? Sadar juga nggak sih para orangtua, bahwa anak-anak memunculkan banyak bakat baru dari dalam diri kita. Bakat-bakat ini yang sebelumnya nggak ada, ataupun sebelumnya mungkin nggak terlalu terlihat. Tapi setelah punya anak, ternyata bakat-bakat ini muncul dan semakin terasah. Dan inilah 3 bakat yang biasanya muncul setelah kamu memiliki anak:

1. Pendongeng

Bakat ini biasanya muncul sejak anak-anak kecil. Atau setelah kita membelikan buku-buku cerita baru ke anak-anak kita yang belum terlalu mahir membaca. Kemudian tanpa kita sadari, muncullah bakat yang satu ini. Kita menjadi seorang pendongeng untuk anak-anak kita. Menceritakan cerita-cerita yang belum kita tau juga sebelumnya. Membaca buku ceritanya sampai tenggorokan dan bibir kadang terasa kering. Mereka pun nggak lelah dibacakan belasan kali cerita yang sama. 

Malah kadang isi buku cerita tersebut, telah kita hapal diluar kepala. Dan kita mulai melakukan improvisasi karena bosan dengan cerita yang biasa. Tapi semua itu rasanya terbayar, ketika tanpa kita sadari si kecil sudah terlelap pulas dalam tidurnya saat didongengkan. *buru-buru deh ngambil minum ke dispenser terdekat*

2. Ilustrator

Pernah ngerasain nggak sih, pas masih single gambar lingkaran aja jadinya oval? Gambar kotak jadi jajar genjang atau trapesium? *halah, yang ini lebay xp* Tapi setelah punya anak, tanpa kita sangka-sangka ternyata kita memiliki keahlian khusus untuk membuat gambar-gambar yang disukai anak-anak kita. Awalnya memang pasti nggak akan terlalu mirip dengan objek yang dimaksud sih, tapi lama-lama semakin mendekati bentuk objek tersebut.

Kadang sampe ngebela-belain search dulu gambar aslinya di google untuk kita duplikasikan di kertas gambar. Semakin lebar senyum si kecil setelah melihat gambar yang kita buat, semakin tinggi tingkat kebahagiaan kita juga bukan? Dan bangga banget dong pasti setelah melihat si kecil menyimpan baik-baik gambar kita untuk dipandangi kapanpun dia suka? Atau malah dipamerkan ke setiap orang yang dia temui dan diakui-akui gambar miliknya sendiri? x)

3. Detektif

Bakat terakhir ini bakat paling dahsyat menurut aku sendiri. Sering nggak sih mengalami suatu saat dimana si kecil kehilangan mainannya? Dan tanpa tedeng aling-aling si kecil langsung ngambek karena mainanannya hilang? 

"Mama harus cariin mainan Abang sekarang!"

Kalo mainannya gede dan gampang keliatannya mah, nggak masalahnya. Tapi gimana kalo mainan yang hilang berupa orang-orangan atau printilannya lego? Mau nggak mau aku akan mulai menginvestagasi ke si Abang, mainan apa yang hilang, seperti apa bentuk dan rupanya dan kapan terakhir kali dia lihat mainan itu.

Kemudian aku akan tanya ke semua orang yang ada di rumah, ada nggak yang lihat mainan Abang yang hilang itu. Upaya terakhir adalah ngubek-ngubek seluruh sudut rumah. Biasanya sih alhamdulillah 95% dari mainan yang hilang, dengan pencarian yang tekun pasti ketemu. Kalo ketemu, rasanya legaaaa banget. Abang happy lagi dan aku jadi langsung merasa "Kenapa dulu aku nggak jadi detektif aja ya?" x)

Pasti selain 3 bakat diatas, pasti masih banyak lagi ya bakat-bakat lain yang dimunculkan oleh anak-anak ke dalam diri kita. Jadi untuk para single, kalo kamu masih ngerasa kurang berbakat sekarang, mungkin bakat-bakat kamu akan muncul setelah kamu punya anak. Dan untuk yang udah punya anak, adakah bakat-bakat unik lainnya yang muncul karena si kecil? 

Yang ngerasa jadi detektif nggak cuma aku sendiri aja kan? :D

You Might Also Like

46 komentar

  1. haha iya mbk, dan senengnya lg, gambarku yg begitu2 aja, eee si kecil ngelihatnya hepi bgd, bhkan ditiru, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, akupun merasakan itu mbak. Hihihiii. *toss jauh dulu*

      Hapus
  2. Hahaha... betul banget mba... apalagi anakku cewek.. sebelum tidur minta didongengin sampai tiga cerita... kalau stok buku udah habis, mulai deh emaknya berhalusinasi... eh berimprovisasi... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kreatif banget ya Maaaak..Hihihihihiii

      Hapus
  3. Bakat jadi penyanyi juga keluar mba kalau saya hahaha soalnya belajar sambil nyanyi bisa cepet ditangkep anak saya :) selain 3 diatas hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaaahh, iyaaa, bisa jadi penyanyi juga ya Maaak. Hihihii

      Hapus
  4. Waahhh.... saya akan menjadi super heroes yah setelah punya anak... XD nambah 3 bakat... bakat yang ketiga, kyknya bakat alami emak-emak yah kak? bakat yang super membantu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk cepat menikah dan punya anak, biar bisa jadi superhero :D

      Hapus
  5. Hihihihi.. bener juga. Saya tak terpikir ke sana (detektif).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti pernah jadi detektif juga rumah dong Mak? Hehee

      Hapus
  6. kalo saya tambah bakat jadi penyanyi Mba Dian, walo suara pas-pasan tapi kalo anak dah minta saya nyanyi, terpaksa deh menyanyi, hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun menurut mak Ira suara mak Ira pas-pasan, menurut anak mak Ira, pasti suara mamanya merdu deh.. Hihi

      Hapus
  7. Qeqeqe, jadi ngerasa nih. Tapi emang bener, 3 bakat itu muncul setelah saya jadi ibu

    BalasHapus
  8. jadi guru juga mbak, bukan hanya kata2 tapi juga perilaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaah ini yang paling utama yaaaa :)

      Hapus
  9. jd saya harus nunggu punya anak nih biar bs tau bakat? hahai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh lah dicoba, menikah dulu dan punya anak.. Biar semakin terasah nih bakat-bakat terpendamnya.. Hehe

      Hapus
  10. yg jadi detektif aku gak mbak :D.. solanya aku juga tipe yg sring kehilangan barang ;p, jd ya sami mawon ga bakal nemu disuruh nyari barang si kecil yg biasanya lebih kecil ukurannya.. :D

    tapi kalo pendongeng, nah itu iya banget.. apalagi aku juga suka membaca, jadinya malah seneng kalo disuruh cerita keanak2.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaah jadi kalo ada mainan anak yang hilang gimana Mak? DIalihkan sajakah perhatian anak-anaknya biar lupa? Hihi

      Akupun suka bacain anak-anak buku cerita. sampe mulut rasanya keriiinggg. Wehehehee

      Hapus
  11. Buahahaha bener banget mba. Waktu aku gambar binatang, dengan bangganya dia nunjukkin gambar2 itu ke kakek neneknya. Padahal gambar gajah kaya kuda ekwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gajah kaya kuda itu gimana mbak? Gajahnya kurus dong yaaa? Hihihihi

      Hapus
  12. Baru nikah aje udah keliatan bakat nomer 3 mbak hahaha
    Misua sering tanya, barang ini dimana? Kok aku gak liat disitu 😑

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaaaaahhhh bener juga ya mbak, aku juga baru sadar nih. Kalo suami dah grusak grusuk sendiri, aku langsung nanaya, nyari apa? Kemudian aku yang nemuin. Hihihiii

      Hapus
  13. mendongeng yang akhirnya aku tekuni.hiiii kalau detektif sih jusru untuk suamiku yang kalau naruh barang suka sembarangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mendongeng memang sepertinya jadi bakat alam para mama ya mbak.. Hehehe

      Hapus
  14. bakat detektif yang paling jago sekeluarga cuman ibu saya, soalnya klo barang2 di rumah hilang waktu di cariin ibu saya langsung ada. bukan detektif tapi bakat detektif nya mantap ahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah begitulah seorang ibu.. *ikutan bangga* Hihihii

      Hapus
  15. Yang terakhir sering bgt bikin senewen maak :( hihi...dulu sering bikin gbr sambil dijadiin komik nih aw mak, skrg jarang, makasi sharenya mak dian, self reminder buat aq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah dirimu memang kreatif ya mak.. Blogger kesayangankuuuwww <3 Hihihiii

      Hapus
  16. jadi detektif mba hahahaha, macam Conan saja, pokoknya Ibu harus tau semuanya sekalian juga yah jadi Ibu Gugel hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mak mir, aku tebak ada bakat atlit kayanya mak, kalo babam lari ikutan ngejer juga kaaaann. Hihihiii

      Hapus
  17. Ahi hi hi ada ada saja nih mbak sepertinya saya juga akan nyusul nih tapi kalau saya mah gak semuanya akan di alami deh karena saya kan akan sibuk, ahi hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk cepet nyusul kang, dan temukan bakatmu. Hihihi

      Hapus
  18. Xixixi, yang detektif itu lho .... Kalo nomor 1 udah ada bakat sejak dulu, no 2 kayanya enggak deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asma ngga suka gambar ya mak? Apa mak anis yang nggak jago gambar? Ehehehee

      Hapus
  19. *ketawa keras*

    Dian ini rajin banget nyariin barang yang ilang. Kalau saya sih, cenderung belajar merelakan.

    Anak saya sendiri baru berumur setahun, jadi dia belum bisa protes tentang kehilangan barang.

    Bakat saya yang muncul sejak punya anak adalah bakat untuk mengikhlaskan. Dulu saya perfeksionis banget, kalau ada barang hilang, saya bisa mengobok-obok serumah untuk temukan. Tapi semenjak saya punya anak, kejadian barang ilang pun makin sering sehingga saya kewalahan sendiri. Lama-lama saya pun belajar untuk berhenti jadi detektif dan memutuskan, kalau barang itu memang milik kita, pasti Tuhan akan kembalikan.

    Jadi saya pun berhenti nyari barang-barang hilang dan bilang kepada anak saya, "Nak, Mama nggak mau kamu lempar orang-oranganmu ke kolong belakang tempat tidur lagi. Kamu lempar ke sana, berarti kamu berhenti bermain, oke?" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis kalo nggak dicariin, pada ngambek mbak. Uhuhuu. Mau nggak mau kadang mesti ngubek rumah biar ketemu. Tapi kadang kalo lagi capek banget abis bebenah terus masih aja ada yang nyariin mainan yang entah dimana, paling aku jawab, "makanya kakak kalo abis mainan tuh dirapihin lagi biar nggak ilang.." Jadi detektif memang melelahkan yaaa. Wehehehe

      Hapus
  20. bener juga ya 3 bakat yang dialami mba dian memang muncul ketika sudah punya anak. tapi yang nomer 3 tidak smua bisa mba,ada juga yang kayak mba vicky.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi. Akupun kalo sudah lelah suka pasrah aja mas sama mainan yang ilang. Huehehehee.

      Hapus
  21. Iyaaa bener banget, terutama pendongeng nya. Kalau detektif kayaknya kelihaianku masih butuh diasah hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti tampaknya akan diasah sama cimol Maaaak. Hihihiii

      Hapus
  22. Bakat begadang makin terasah :)) Jadi super hero, jadi detektif, jadi penyanyi, semua tangan bisa ngerjain sekaligus bisa pake tangan kanan dan kiri... hilangnya rasa jijik.. lagi makan si kecil pup diberesin trus lanjutin makan lagi, hihihi emang seru jadi seorang ibu ya :))

    BalasHapus
  23. Hahaahaha, lucu juga ya.
    Nggak sabar, pengen ngrasain jadi detektif di rumah :))

    BalasHapus
  24. Hahaha, yang detektif iya banget :D

    BalasHapus
  25. Fakta-fakta benerbanget saya juga jadi seperti itu,,

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎