Cerita Menyapih Abang - Metode Air Do'a

on
Saturday, 19 December 2015
Assalamu'alaikum :)
Hola!

Abang Rizqi, waktu berumur 2,5 tahun.

Bulan November lalu, Alhamdulillah anak kedua aku Rizqi menginjak umur ke empat tahun. Daaaan postingan kali ini aku mau menulis tentang Drama Cerita Menyapih Abang. Berbeda sama kakaknya dulu yang cuma ASI selama setahun dan  harus dipaksa berhenti ASI karena munculnya Rizqi. Naaaah kalo Rizqi, masih ASI sampe umurnya 4 tahun. Alhamdulillah sekarang udah nggak bergantung sama ASI lagi. *Mama Dian happy! :D* Aku share ya metode pertama yang sempet  aku pilih untuk menyapih Rizqi di umur 2,5 tahun. Yaitu adalah...

 Metode Air Do'a

Serius nih metode air do'a? Serius banget! Hehe. Jadi ceritanya waktu itu lagi main ke rumah mertua selama beberapa hari. Kebetulan disana ada tetangga, pasangan muda (temen kecilnya Hepri juga) yang punya anak seumuran Rizqi (yang kebetulan nama anaknya juga Rizky. Tapi dipanggilnya Kiki. Hihi). Dan dia baru aja berhenti ASI. Langsung dooong sesama ibu-ibu muda sharing-sharing tentang gimana sih caranya menyapih Kiki?

Hello word! #PostinganCurhat

on
Monday, 7 December 2015
Saturday morning - 5 Desember 2015

Akhir-akhir ini suka ada pertanyaan yang terngiang-ngiang di kepala. Pertanyaan-pertanyaan yang cukup banyak ditanyakan oleh orang-orang terdekat.

"Kamu nggak nulis lagi?"

Lima

on
Friday, 30 October 2015
2008-2015
Our love journey :)


Dear my lovely husband
Hepri Prasetio Harmandi Putra,

It's been a looooooooooooooooooooooong time we spend our live together. Kita pertama ketemu dipertengahan tahun 2008. Pacaran. Kemudian menikah di tahun 2010. Dan sekarang di tahun 2015, (walaupun aku tau kalo aku harusnya ngeposting ini dari berbulan-bulan yang lalu. Maaf telat, namanya juga super moody writer x)

 Happy 5th Wedding Anniversary!♥♥♥

Setahun di TK Aisyiyah 49

on
Sunday, 25 October 2015
Assalamu'alaikum :)
Hola Blogpals!

Walaupun sudah setahun berlalu sejak Luna sekolah di TK Aisyiyah 49, tapi mama Dian tetap mau cerita tentang minggu pertama Luna masuk ke kelas A TK Aisyiyah 49. Jadi setelah ambil seragam disekolah, yang sedihnya seragamnya kebesaran semua karena ukurannya Luna sudah habis persediannya. Yauda deh, jadinya ya dikecilin dulu aja ke tukang jahit terdekat. Daaaan hari Seninnya Luna langsung mulai hari pertamanya sekolah.

Sayang sekali waktu itu Abang lagi demam, jadinya mama Dian ngga bisa anter apalagi tungguin kakak sekolah :'( Papa Api malah bilang, "Yaudalah gapapa, anaknya ditinggal aja. Biar mandiri juga kan.."Akhirnya dengan berat hati mama Dian melepaskan Una sekolah di hari pertamanya sendiri. Huhu. Maaf ya kakak.. Tugas anter sekolah mulai saat itu fix jadi tugasnya Papa Api. Papa Api malah cerita kalo pas sampe sekolah, Luna malah semangat banget masuknya. Abis salim dan dadah dadah sama papa Api, Luna langsung lari ke dalem sekolah dan ngga nengok-nengok papa Api lagi. Hihi. Kakak Una hebat, i'm a proud mom! :') 

Hari pertama Una sekolah daaaan Abang demam. 

Pilih-pilih sekolah Luna

on
Saturday, 8 August 2015

Assalamu'alaikum :)
Hola!

Di postingan kali ini aku mau sharing tentang usia sekolah Luna serta masa-masa pilih-pilih sekolah Luna yaaa. Jadi gini, dua tahun lalu aku dan Hepri sempat berdebat hebat tentang usia sekolah Luna. Saat itu usia Luna baru 3 tahun. Aku dengan argumenku sendiri bersikeras untuk memasukan Luna ke salah satu TK/KB yang ada di dekat rumah. Tapi Hepri dengan argumennya sendiri juga menolak untuk memasukan Luna sekolah saat itu. Dan saking keras kepalanya aku waktu itu, aku tetap beli formulir pendaftaran sekolahnya. Dan saking keras kepalanya juga Hepri waktu itu, diapun ngga mau nanda-tanganin formulir pendaftarn yang aku beli itu. "Kamu tanda-tanganin aja sendiri, nanti aku tinggal bayar aja" begitu kata Hepri. Yasudah, daripada jadi istri durhaka.. Ya mending ngalah aja deh. Dan ternyata sebulan setelah  kejadian ini, Hepri ditawari pekerjaan di Brunei, yang memungkinkan aku dan anak-anak juga akan pindah ke Brunei. Untung aja kemarin ngga jadi daftarin Luna sekolah, sayangkan kalo mesti berenti di tengah jalan sekolahnya?

Satu tahun kemudian.. (Atau lebih tepatnya setelah kita batal pindah ke Brunei, setelah kebakaran rumah, setelah tinggal di apartemen, setelah rumah selesai dibangun, dan setelah kita balik lagi ke rumah kebakaran :')

2014

on
Sunday, 18 January 2015
Assalamu'alaikum,

Alhamdulillah 2014.
Tahun yang luar biasa sekali menurut pandangan aku sendiri. Tahun yang menimpakan musibah namun tak lupa juga disertakan rezeki oleh-Nya. Tahun yang bener-bener terasa seperti rollercoaster. Turun dan naiknya nggak bisa digambarkan. Jadi apa aja yang sudah aku lewati di 2014?

1. Musibah kebakaran rumah
2. Mandiri di apartemen selama 2 bulan
3. Luna masuk TK
4. Sukses toilet training Luna dan Rizqi

Empat kejadian diatas itu merupakan kejadian yang memorable untuk aku di tahun 2014. Dan rencananya, akan aku ceritain satu persatu di blog ini. Cerita tentang musibah kebakaran rumah udah aku posting di blog ini, dan selanjutnya adalah cerita-cerita tentang kejadian setelah musibah kebakaran itu. Karena aku udah puasa nulis banget tahun lalu, mudah-mudahan tahun ini bisa ngeblog dan nulis naskah cerita yang lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Jangan males nulis lagi ya Diaaaaannnn! *Self-reminder*

Dan 2015,
Semoga tahun ini bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Semoga bisa melewati apapun cobaan yang Allah berikan di tahun ini dengan sebaik-baiknya.
Aaaaamiiinnn.

Bismillah 2015

Custom Post Signature

Custom Post  Signature