Yes, they are grown up!

on
Saturday, 30 November 2013
Assalamu'alaikum :)
Hola blogpals!


Benar-benar membahagiakan ngeliat anak-anak tumbuh besar ya. Selalu takjub sama kebisaan kebisaan baru mereka. Kaka Una alhamdulillah sudah 3 tahun, dan sering ngebuat aku takjub sendiri sama celotehan-celotehan khas anak kecilnya yang polos dan spontan. Dan abang yang udah 2 tahun, masih belajar nambah kosakatanya. Tadinya tiap nambah kosakata cuma satu kata aja. sekarang nambahnya bisa sampe dua atau tiga kata dalam satu kalimat.

Happy bday my lil boy!

Assalamu'alaikum :)
Hola blogpals!

Kemarin, tanggal 26 November 2013, 
Anak kedua aku yang bernama

Rizqi Tidus Fairuz Izdihar
atau
Rizqi
atau
Abang

Genap berusia dua tahun! :)) Alhamdulillah..
Mohon doanya untuk abang ya tante-tante dan om-om pembaca. Hehehe

Selamat Ulang Tahun Abang! :)

Happy bday my lil girl!

Assalamu'alaikum :)
Hola Blogpals!

It's super late post!
Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali yaaa. Hihi

Tanggal 17 Oktober 2013 kemarin,

Khansa Luna Sakhi Aysha
atau 
Luna
atau
Kaka

Tepat berusia 3 tahun. Alhamdulillaaah :))

Selamat ulang tahun Cantikku yang suka ngambek! :))

Muka ngambek Kaka Una :)

Happy Wedding Qitink Ochi!

on
Thursday, 10 October 2013
Hola!
Assalamu'alaikum :)

Kepada salah satu sahabat saya jaman kuliah, 
Ali Akbar Hadikususma a.k.a Qitink dan istri tercintanya Rosyi Wahyuni a.k.a Ochi,
Adriana Dian dan Hepri Prasetio mengucapkan,

Happy Wedding, Wish you happily ever after!

Berikut snapshot dari acara pernikahan mereka yang diselenggarakan di salah satu gedung Depag di Jakarta Pusat dengan mnggunakan adat Makassar. 

Bagaimana rasanya pertama kali menggunakan KB IUD?

Holaaaaa :)
Assalamu'alaikum



Setelah lama nggak posting, akhirnya menemukan kembali semangat sharing pengalaman setelah baca beberapa komen di postingan Bagaimana Rasanya Menjadi Seorang ibu Muda? :) Terima kasih yang sudah komen, komen-komen yang menumbuhkan semangat untuk kembali posting! Yeah!

Oke, mari lanjut! :) Postingan kali ini mau cerita tentang pengalaman pertama menggunakan IUD :) Dua tahun yang lalu, tepatnya setelah melahirkan Rizky, aku langsung membulatkan tekad untuk menggunakan alat ber-KB. Karena dulu setelah melahirkan Luna aku nggak langsung memmbulatkan tekad untuk  KB, makanya kemudian muncul Rizky. Eheheee. 

Catatan khusus:
Desas desus tentang haramnya KB sempet ngebingungin aku sama suami awalnya, tapi kebetulan karena aku melahirkan di Rumah Sakit Islam, yang setiap ibu melahirkannya diberikan buku panduan berjudul 
"Tuntunan Islam Bagi Wanita Muslimah (Pada Masa Kehamilan, Kelahiran dan Menyusui)"
 Dan di dalam buku itu pada halaman 101-102 dijelaskan bahwa:

- Penjarakan kehamilan dapat dibenarkan sebagai kondisi darurat atas dasar kesehatan dan pendidikan dengan persetujuan suami istri atas pertimbangan dokter dan ahli agama.
- Yang diamaksud dalam kriteria darurat adalah:
a. Mengkhawatirkan keselamatan jiwa atau kesehatan ibu karena mengandung atau melahirkan, bila hal itu diketahui dengan pengamalan atau keterangan dokter yang dapat dipercaya sesuai firman allah dalam Q.S. Al Baqarah 195 dan Q.S An Nisa 29
b. Mengkhawatirkan keselamatan agama, akibat faktor-faktor  kesempitan penghidupan, seperti kekhawatiran akan terseret menerima hal-hal yang haram atau menjalankan atau melanggar larangan karena di dorong  oleh kepentingan anak-anak , sejalan dengan firman allah dlam Q.S Al Baqarah 185 dan Al Maidah 6. Serta mengkhawatirkan kesehatan atau pendidikan anak-anak bila jarak kelahiran terlalu rapat. Sesuai dengan salah satu Hadits hasan diriwayatkan Ahmad, Ibnu Majah dan Ibnu Abbas dan oleh Ibnu Majah dari Ubbadah "Jangan Bahayakan (dirimu) dan jangan membahayakan (orang lain) "

Dan bisa juga merujuk pada hasil googling berikut ini,

sumber: http://al-atsariyyah.com/hukum-program-keluarga-berencana.html
Alasan utama aku sendiri adalah memberikan jarak yang tepat diantara kehamilan dan kelahiran anak supaya bisa merawat,  menyusui, memberikan kasih sayang serta mendidik dengan maksimal dan sebaik-baiknya. :)

Oke lanjut! Dari awal emang aku udah mastiin pilihan aku untuk pake KB jenis IUD, karena mama dan ibu mertua aku pake itu juga, dan kurang yakin sama alat-alat KB yang lain. Contohnya, untuk kondom bakal lebih boros di biayanya, suntik KB? harus bolak-balik pertiga bulan atau enam bulan sekali, duh repot rasanya kalo mesti bolak-balik. Hehe. Ada susuk/implan juga ya, tapi rasanya serem sekali kalo ngebayangin mesti disayat kulitnya untuk masukin susuk tersebut (untuk keterangan lebih lengkap mengenai KB susuk/implan bisa dilihat disini). Dan ini sedikit info tentang IUD.


sumber: http://tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com/2013/05/kelebihan-alat-kontrasepsi-iud-spiral.html


Akhirnya pun aku membulatkan tekad dan mengambil keputusan untuk emnggunakan KB jenis IUD. Nah, selanjutnya aku tanya-tanya dan cari-cari tempat masangnya nih.  Perkiraan aku, rumah sakit pasti bakalan jadi tempat paling mahal untuk pasang IUD ini, namanya ibu-ibu irit akhirnya aku cari-cari informasi biaya dulu di salah satu bidan yang kebetulan adalah ibunya temen kuliah aku. Dan ternyata di kliniknya untuk pasang KB IUD ini biayanya sebesar Rp. 450rb rupiah, dengan catatan IUD yang akan ditanamkan dalam rahim aku adalah IUD yang paling bagus dan paling mahal. Merknya Nova-T kalo nggak salah.

Biaya segitu cukup berat untuk aku ya saat itu, apalagi waktu itu suami baru mulai-mulai kerja. Baru ngerintis dari bawah banget kerjanya, dan gajinya setara UMR. Akhirnya waktu itu mama bantuin tanya ke salah satu temen mama yang kerja di puskesmas pemerintah, sebagai salah satu tenaga kesehatan disana. Dan dari temen mama itu, aku jadi tau, baru tau bahkan kalo pemerintah Jakarta itu menggratiskan pemasangan KB jenis apapun untuk seluruh warga jakarta. Gratisnya mulai dari kondom, suntik, susuk, spiral bahkan operasi tubektomi/pengikatan rahim. Namanya juga ibu-ibu denger kata gratisan ya, akhirnya aku mutusin untuk ber-KB di puskesmas Cempaka Putih, puskesmas pemerintah yang terdekat dari rumah sekaligus puskesmas tempat temennya mama bekerja. 

Akhirnya akupun memutuskan untuk kesana kurang lebih dua bulan setelah melahirkan Rizqi tepatnya saat menstruasi pertama kali setelah nifas. Kebetulan gedung puskesmas Cempaka Putih saat itu sedang di renov, dan untuk sementara mereka menyewa sebuah rumah untuk dijadikan puskesmas yang kebetulan letaknya ga terlalu jauh juga dari gedung sebenarnya. Syarat utama untuk mendapatkan pelayanan dan pengobatan gratis adalah membawa fotokopi KTP DKI Jakarta dan fotokopi Kartu Keluarga, syarat ini wajib dan kalo nggak dipenuhi makanya pengobatannya pun dikenakan biaya. Aku pun ngebawa fotokopi KTP dan KK aku ke loket utama untuk mendaftar tanpa dikenai biaya sedikitpun. Dan di puskesmas tersebut untuk imunisasi bayi dan pelayanan KB tidak diberlakukan antrian umum, jadi kita bisa langsung masuk ke dalam ruangan periksanya. Saat itu aku ke puskesmas ditemenin mama, karena suami aku kerja dan aku juga mesti bawa dua anak aku, Luna waktu itu masih satu tahun dan Rizqi baru beberapa bulan. Aku pun langsung masuk ke ruangan, dan mama nunggu diluar sama anak-anak aku, aku bener-bener ketakutan kalo tiba-tiba pas aku di dalem ruangan, Luna bakalan lari-lari jauh dari mama atau Rizqi bakal nangis kenceng-kenceng. Maaf selalu ngerepotin ya Mah :'(

Sesampainya di dalam ruangan, ruangan untuk pasien KB dan imunisasi bayi ini disatukan, hanya dipisah oleh sebuah sekat kayu pendek. Dan ruangannya cukup sempit, maklumlah ya karena mereka pun statusnya hanya 'mengungsi' dirumah tersebut. Awal masuk ke ruangan tersebut temennya mama ikut nemenin aku dulu, dia ngejelasin ke temannya yang merupakan Bidan yang bertugas disitu tentang keadaan aku yang saat itu bawa dua anak dan minta untuk lebih didahulukan kalo bisa. Agak curang ya.. Tapi waktu itu emang puskesmas masih sepi sekali dan sepertinya aku bener-bener pasien pertama disana. Kemudian aku segera diwawancara mengenai data pribadi oleh salah satu bidannya, data-datanya mencakup tentang biodata diri sendiri, keluarga, serta data terpenting adalah kapan terakhirkali berhubungan badan dengan suami. Setelah melegkapi data tersebut, aku disuruh memfotokopi data tersebut dan diberi map berwarna hijau. Alhamdulillah waktu itu temennya mama bantuin aku memfotokopikan dokumen tersebut, soalnya aku sendiri bingung dimana mau fotokopi karena aku asing dengan daerah itu. Sembari menunggu fotokopian Ibu-ibu peserta KB lainnya pun mulai banyak berdatangan. Satu ibu yang menarik perhatian aku adalah ibu-ibu yang saat itu sedang diwawancara persisi di depan aku.

Ibu Bidan  : Kapan terakhir kali berhubungan dengan suami?
Pasien KB : Saya belum berhubungan sama sekali bu setelah melahirkan.
Ibu Bidan  : Jangan bohong! (Bener-bener keras suaranya)
Pasien KB : Saya nggak bohong bu.
Ibu Bidan  : Jangan bohong ya Bu! (Makin keras suaranya)
Pasien KB : Sumpah demi Allah bu, kan saya yang ngalamin.
Ibu Bidan   : Kalo ibu bohong ibu tanggung sendiri akibatnya ya.

Begitulah, aku sendiripun bingung, apa si ibu bidan ini bisa mendeteksi kebohongan atau gimana ya. Sampe nggak percaya sama sekali sama Ibu tersebut. Padahal Ibu pasien KB tersebut bener-bener nggak ada tampang berbohong, mukanya polos, pakaiannya pun sederhana, mimik wajahnya datar dan ga banyak ngomong kalo ditanya. Setelah kejadian itu aku jadi ketakutan sendiri, wah aku mesti lebih ramah dan jaga omongan nih abis ini, kalo nggak gitu mungkin aku juga bakal dibentak di depan banyak orang.

Kemudian dokumen aku yang udah di fotokopipun dateng dan aku segera dipanggil. Akupun segera mendatangi bidan yang memanggil aku tersebut. Disitu aku baru sadar, kalo tempat tidur kelak aku bakal dipasangi KB dengan keadaan setengah telanjang tidak ada tirainya sama sekali dan berada di belakang Ibu Bidan tersebut, alias di ruangan yang sama dengan ruangan interview tadi, alias di tempat terbuka dimana aku bisa dilihat oleh banyak. Aduh! 

Sebelum naik ke tempat tidur, aku terlebih dahulu disuruh untuk ke kamar mandi untuk pipis dan cuci-cuci. Setelahnya, aku pun segera mendatangi ibu bidan yang akan memasangkan IUD tersebut. Dan aku pun disuruh buka celana di pojok dekat tempat tidur tersebut. Untungnya ada salah seorang mahasiswi akper yang mau megangin selimut untuk menutupi aku yang lagi buka celana tersebut. Karena agak malu dan takut diliatin banyak orang, aku buka celananya pun pelan-pelan (bego banget ya aku waktu itu pake celana) Dan akhirnya pun aku dibentak oleh Ibu Bidan, "Buka celananya lama amat sih Bu!!"Cukup nyesek ya akhirnya dapet bentakan juga dari ibu bidan tersebut, atas nama penghematan biaya pemasangan IUD tersebut akupun ikhlas menerima bentakan tersebut :') 

Selanjutnya akupun berbaring di tempat tidur khusus itu dimana terdapat penyangga kaki supaya aku bisa membuka kakiku lebar-lebar. Sayangnya saat itu nggak ada lagi mahasiswi Akper yang megangin selimut, jadi aku pun cuma naro selimut itu di atas badan aku dan nutupin sebisanya. Saat itu aku sadar, aku mulai jadi pusat perhatian. Saat itu lebih banyak pasien KB yang dateng kesana untuk menggunakan suntik KB dan posisi penyuntikannya di sebuah temat duduk yang mungkin cuma berjarak lima langkah dari tempat pembaringan aku.  San jarang sekali yang memilih IUD ya, mungkin karena terlalu horor cara memasangnya. Saat itu akupun mulai deg-degan sendiri. 

Sebelumnya, bisa diliat dulu ya salah satu video di youtube tentang pemasangan IUD ini, (Lumayan. Agak. Ngilu. )



Lanjut! Dari atas tempat tidur, aku ngeliat si Ibu bidan mensterilkan peralatannya dengan menggunakan api, peralatannya dibakar kurang lebih 30 detik hingga 1 menit. Mulai horor nih, dalam pikiran aku, wah ni Ibu mau debus ya pake-pake api segala. Sesudah steril dan didinginkan, Ibu Bidan tersebut mulai memasangkan kertas tisu di bawah badan aku, dan mulai mengambil salah satu alatnya yang bernama cocor bebek. Dan beliau mulai memanggil beberapa mahasiswi Akper agar mereka ngeliat caranya Ibu Bidan ini menanamkan IUD di rahim aku. Resmilah aku jadi tontonan langsung :") Speechless!

Kira-kira beginilah bentuk dari alat cocor bebek.

Jadi mulutnya si cocor bebek tersebut dimasukin ke dalam vagina kita (Duh, nulisnya ngilu!) kemudian dibuka dengan cara diputar ya tujuannya untuk melebarkan lubang vagina yang kelak akan ditanami oleh IUD. Dan horornya adalah pas diputer itu puteran cocor bebeknya bunyinya "Krek krek krek" Ngiluuuuuuuuuuuu rasanya dan dengernya :"| Kemudian Ibu Bidan ngambil sesuatu lagi dan kemudian ga sampe 3 menit, Ibu bidan bilang, "Selesai."

Saking cepetnya aku sampe nggak percaya, karena memang saat Ibu Bidan masukin IUDnya ga berasa apa-apa sama sekali, tusukan-tusukan pun nggak. Mungkin karena saat itu aku sedang hari haid ke lima, sesuai dengan waktu tepat yang disarankan bidan untuk pemasanangan IUD jadi rasanya nggak sakit sama sekali. Karena katanya saat itu jalur vagina kita sedang merenggang dan membuka lebar.

Akhirnya sebelum Ibu Bidan marah karena aku kelamaan akupun segera turun dari tempat tidur dan kembali mengenakan celana kau lagi. Kemudian Ibu bidan pun menjelaskan jika aku tidak boleh berhubungan dulu dengan suami selama seminggu kedepan dan diharuskan untuk kembali kontrol seminggu kemudian. Setelah mengucapkan banyak terima kasih akhirnya kaupun meninggalkan ruangan tersebut. Leganyaaaaaaaa! 

Apakah cerita panjang ini berakhir samapai disini? Belum belum. masih ada bagian menarik! Seminggu kemudian aku balik kesana. kali ini tanpa minta ditemenin temennya mama, nggak enak ngerepotin terus. Hehe. Aku pun kembali dibaringkan dan diperiksa dengan cocor bebek untuk dilihat posisinya. yang kali ini ga begitu horor ya karena udah tau situasinya. Hehe. Dan alhamdulillah hasilnya bagus, karena aku nurutin nasihatnya Ibu Bidan. Hihihii

Dua atau tiga bulan kemudian, menstruasi aku semacam tersendat-sendat. Jadi nggak lancar kaya biasanya, dan aku jadi parno sendiri karena takutnya aku udah 'isi' lagi. Akhirnya akupun memutuskan untuk memeriksakan IUD ini ke RS OMNI yang terdekat dari rumah. Dengan pertimbangan di OMNI ini ada alat USG yang bisa melihat langsung ke dalam perut aku. Super deg-degan sebelum ketemu Obgynnya takutnya aku bener-bener divonis hamil lagi. Setelah masuk dan konsultasi, dengan pelayanan dokternya yang ramah banget banget banget, ternyata alhamdulillah kata dokter keadaan seperti itu (menstruasi yang tidak lancar dan hanya keluar flek-flek saja) memang normal untuk wnaita yang menggunakan IUD. Untu lebih yakinnya pun aku menjalani USG dan Alhamdulillah lagi, dokternya bilang kalo posisi IUD aku bagus yang berarti Ibu Bidan yang waktu itu memasangkannya, sudah sangat senior dan mahir sekali.  Walaupun Bu Dokter pun sempet berbincang sama aku dan dan mengingatkan aku, kalo sebenernya dengan menggunakan KB apapun, bahkan pengikatan rahim sekalipun, kita tetep bisa hamil lagi kok, nggak ada yang benar-benar 100% menstop kehamilan kita. Karena semuanya datang dari Allah dengan seizinnya kan. Ibu Dokter ini bijak sekali. :'))

Akhirnyaaaa, sampai juga kita di ujung postingan. Bersama postingan ini sayan ingin mengucapkan terima kasihbanyak sekali kepada Mama tersayang yang selalu setia nemenin aku kemana aja. Makasih banyak ya MAh :') Kepada temennya mama,Ibu Sadeli yang udah repot mengurusi aku pertama kali di puskesmas :) Ibu Bidan senior yang kemahirannya tidak diragukan lagi waktu memasangkan saya IUD (Maaf saya tidak sempat berkenalan secara langsung). Ibu Dokter Obgyn di OMNI Pulomas yang aku lupa namanya tapi yang  pasti beliau ini ramah sekali :') dan untuk pemerintah Jakarta yang sudah memberikan dana kesehatan untuk mendukung program KB :) Semuanya terima kasih banyaaaak, semoga Allah memebalas kebaikan semuanya dengan balasan yang setimpal. Aaaaamin YRA.

Kesimpulannya, mungkin efek puskesmas yang fasilitasnya saat itu minimun dikarenakan sedang direnov ngebuat aku horor sendiri ya saat pasang IUDnya. Tapi pemasangan IUD ini sendiri sebenernya cukup cepat sekali dan ga berasa apa-apa kok pas ditanamkannya (mungkin karena waktu itu hari sedang haid hari ke 5 juga). Pemakaiannya pun aman, aku nggak ngerasain sama sekali ada yang ngeganjel di rahim dalam berbagai aktivitas aku. ASI pun lancar alhamdulillah, akupun masih bisa beraktivitas normal. Angkat galon pun masih bisa :) Ehehe. Walaupun kabarnya IUD ini masa aktifnya hingga 5 tahun ke depan, tapi untuk amannya mungkin setiap tahun aku bakal memeriksakan posisi IUDnya ke dokter kandungan yang ada alat USGnya langsung. Jadi nggak perlu ketemu cocor bebek lagi :') Serem!

Oke, cukup sekian dulu postingan super panjang kali ini. Semoga bermanfaat dan berguna untuk ibu-ibu yang akan menggunakan KB. Kalo mau tanya-tanya boleh via comment box :) Insyaallah akan aku jawab secepatnya :)

Thank you for walking here Young Mother!
Wassalam :)

SLT #Cerewet #1

on
Wednesday, 4 September 2013

06.00 pagi.

"Yank* bangun, kerja!" Aku sibuk bangunin kamu. mulai dari nepuk-nepuk badan, goyang-goyangin kaki, goyang-goyangin badan kamu, dan berulang kali mengulang kata "Yank, bangun"  hingga tak terhingga. Sampe akhirnya kamu buka mata, dan bukannya bangun. Malah justu marahin aku. "CEREWET!"

Sakit ati :/ Yaudah, daripada dimarahin lagi, saat itu aku berenti bangunin kamu. Dan akhirnya, setengah jam kemudian, mungkin. Kamu bangun, sadar udah kesiangan dan buru-buru mandi, siap-siap dan berangkat. Dan kamu biasa aja ke aku saat itu. Kaya nggak abis marah, padahal saat itu dalam hati, aku gondok abis.

"Sweety Little Thing" - A random writing Project!

Assalamu'alaikum :)
Hola!

Dari kemarin pengen banget nge-blog. Tapi setiap buka blog, rasanya mau nulis postingan curhat terus.  Blog ini emang dasarnya personal diary aku sendiri. Tapi nggak mau kalo terus-terusan isinya postingan curhat. Biar blognya lebih berguna, pengennya diisi sama hal-hal yang berguna juga. Semacam cerita pendek, review buku maupun sharing-sharing pengalaman. Hihi.

Then, finally i decide to launch this random project. Project ini udah lama aku rencanain, tapi baru sempet sekarang nulisnya. So what is it about?

This image made by me :)

Sweety Little Thing About Hubbby and Wifey
Sebuah random writing project atau project menulis suka-suka yang isinya adalah tulisan pendek tentang hal-hal kecil manis yang terjadi antara suami dan istri. Semuanya pengalaman nyata ya :)
Tujuannya adalah untuk si penulisnya sendiri, merekam dan mengabadikan every some sweet moment di dalam sebuah pernikahan. Hihi. (Beneran random ya sepertinya x) Jadi kalo suatu saat misalnya, lagi BT sama pasangan pas baca #SLT-nya sendiri  jadi senyam-senyum sendiri kan. Hihi.

Eh yang mau ikutan buat SLT versinya sendiri, boleh banget loooh. Oke sekarang lanjut nulis #SLT pertama aku dulu ya :) See you soon Blogpals!

Wassalamu'alaikum :)

It's time for Little Family Time!

on
Wednesday, 24 July 2013
Assalamu'alaikum
Hola Blogpals!
Sekali-kali boleh ya posting isisnya foto diri sendiri. Soalnya aku jarang sekali foto, karena ribet kan kalo mau foto mesti pake kerudung dulu, sedangkan akunya sendiri jarang jalan keluar. Hihi. Setelah sebulan kemarin nggak jalan sama papa Api, alhamdulillah akhirnya kemarin kita Little Family Time lagi sembari nyari baju lebaran. Hihi. 


Too much thing! #PostinganCurhat

Assalamu'alaikum
Hola Blogpals!

Too much thing i wanna share about. Too much thing happen in this month. Too much decision that i have to make. Mungkin sedikit share disini bakal mengurangi beban yang ada ya. Hehe

I love this month! i mean, July. Akhirnya setelah sebulan ayank ke Brunei dia pulang juga. Hehe. Kangen super, super kangen! Kangennya tuh kadang rasanya kaya nahan nafas dalam waktu lama. :) Alhamdulillah akhirnya dia balik tanggal 1 juli kemarin, setelah sebelomnya bilang ke aku kalo pulangnya bakal diundur, tapi ternyata pulangnya tetap dan nggak diundur. Hihi. Bahagia!

Tapi, ternyata, suami aku pulang dengan ngebawa berapa kabar nggak enak. Dia bisa aja dipanggil lagi untuk balik kesana kapan aja. Atau mungkin nggak lebaran di jakarta. Sedih :'( Dan yang terburuknya adalah, seandainya dia mesti balik lagi kesana, dia nggak akan bisa langsung bawa aku dan anak-anak. karena pengurusan ijin tinggal untuk aku dan anak-anak bakal makan waktu lama sampe berbulan-bulan kabarnya. Dan kita berdua bingung, dan juga sedih ya atas hal ini.

Hallo Ramadhan from Kakak dan Iki


Assalamu'alaikum :)
Hola Blogpals!
Sudah lama sekalli nggak nge-blog karena keyboard rusak. :( Alhamdulillah sekarang udah punya keyboard baru. Hihi.
Tadinya pengen langsung posting yang berat-berat, tapi mari kita posting yang ringan-ringan dulu. :)

Marhaban yaa Ramadhan :)
Alhamdulillah bisa dipertemukan kembali dengan bulan yang spesial ini. Ramadhan tuh ibaratnya kaya babak bonus dalam sebuah game ya, dimana apa yang kita dapat di babak itu, skornya jadi berkali-kali lipat. Dan alhamdulillah sekali, tahun ini aku udah bisa puasa normal. Nggak kaya dua tahun dan setahun yang lalu. Dua tahun lalu itu masa-masa dimana asi ekslusif untuk Kaka, dan asi ekslusif untuk Iki. Tahun ini emang masih memberi Asi untuk Iki, tapi karena udah nggak eksklusif, jadi Alhamdulillah bisa puasa bener lagi tahun ini. Tadinya mikir mungkin bakal lemes kali ya kalo puasa sambil melakukan rutinitas sebagai ibu dua anak, double mandiin, double nyuapin dan double ngelonin.  Tapi ternyata Alhamdulillah malah nggak lapar dan haus kaya jamannya puasa pas masih sekolah dulu :p Puasa tahun ini rasanya kaya dikasih ekstra tenaga sama Allah buat ngejalann puasanya plus ngurus anak-anak. Seperti janji Allah ya, dibalik setiap kesulitan pasti ada kemudahan :) Cobaan puasa tahun ini tuh sebenernya adalah menjaga emosi ya. Karena ulah Kaka yang suka ngejahilin adiknya, bikin aku suka teriak-teriak sendiri.

And, here it is, sedikit momen Kakak dan Iki akur pas main berdua di depan komputer. 

Kakak dengan ekspresi genit sekalian pamer jam barunya ;)

Assalamu'alaikum Ramadhan!

Memasuki sepuluh hari kedua di bulan Ramadhan, semoga belum terlambat untuk mengucapkan...


Happy fasting ya Blogpals :)
Wassalam.

Luna with New Haircut!

on
Monday, 3 June 2013
Assalamu'alaikum..
Hola Blogpals!

Rambut Kakak udah bener-bener panjang, sampe kalo nggak dikuncir depannya, poninya pasti kena mata. Dan dia pasti heboh sendiri kalo matanya kelilipan rambut. Pasti dia teriak-teriak "Ada matanya! Ada matanya!" Maksudnya ada rambut di matanya -.-

Jadilah minggu siang kemarin aku ajak Kaka ke MOI untuk potong rambut ke Kiddy's Cut. Ke MOInya rombongan sama Yangkungnya, Eyangnya dan dua tantenya dan Iki juga ikut! :) Papa Api di Brunei sih, mungkin kalo Papa Api di Jakarta, kita jalannya bareng Papa Api ya... :(

Ini kedua kalinya Kakak potong rambut di sini. Antrinya panjang sekali. Nyampe sana langsung daftar dan dapet antrian ketujuh. Kita sempet tinggal makan siang, naik kereta yang muterin MOI dan ke gramedia dulu sekitar satu setengah jam. Pas kita balik lagi kesana ternyata masih antri satu orang lagiii. 

Setelah sabar-sabar dan sabar menunggu, Akhirnya tibalah giliran Kakak di make over rambutnyaaaa! 

Before Haircut

Halo aku Kakak Una!

Assalamu'alaikum..
Hola semuanyaaa

Nama aku Luna, umur aku sekarang 2 setengah tahun. Mataku sedikit sipit mirip papaku, rambutku keriting mirip mamakuuu. hidungku kata mama mancung ke dalem, pipiku seperti bakpao. Hobiku nyanyi, dengerin lagu, main sama iki, makan coklat dan makan es krim juga dan masih banyak lagi yang lainnya. ini foto-foto aku yang di ambil sama papa Api sebulan yang lalu.

Brunei Darussalam #PostinganCurhat

on
Friday, 31 May 2013
Assalamu'alaikuuuuum..
Halooo Blogpals :))

Lama sekali nggak update Blog, bulan ini sakit flu-nya ganti-gantian dan bertubi-tubi. Semua kebagian, pertama Rizqi, nular Ke Luna, nular ke aku, trus ke papanya anak-anak. Rizqi sembuh terus sakit lagi karena ketularan papanya. Sedih banget Ya Allah :'( Walaupun seperti biasa, berat badan aku langsung turun begitu aku maupun anak-anak sakit, tapi kali ini aku jadi mikir gapapa deh gendut, yang penting anak-anak sama aku dan papanya sehat terus ya Allah. Aaaaamin Ya Rabbal Alamiiiinn.

Dan sekarang sekalinya posting malah pengen curhat. Kalo bahasa anak gaulnya Tsurhat :/ Anak gaul jaman sekarang bisa nggak ya berenti ngerusak bahasa indonesia :/ *Kemudian digetok oleh sekumpulan anak gaul*

Okei, Lets talk about Brunei Darussalam.


The Mortal Instrument: City Of Bones - Official Trailer

on
Friday, 22 March 2013
Hola!
Assalamu'alaikum :)
Postingan kali ini adalah tentang salah satu novel terfavorit aku,
yang sebentar lagi akan segera muncul di bioskop-bioskop kesayangan anda :3

Here it is,

Aku udah pernah mereview dan sedikit mengulas tentang novel dan filmnya di postingan aku yang ini, 

Hola March!

on
Monday, 4 March 2013
Assalamu'alaikum :)
Hola!
Sudah lama nggak posting foto anak-anak. ihihi. *plus mamanya yang numpang eksis :p*
Yak, mari kita mulai dengan sedikit review dari kaka Una dan Dedek Iki,

Una skarang udah 2 tahun 4 bulan, udah super cerewet, super banyak nanya, Super pengen tau, super kreatif,  mulai genit ke cowok -.-, pokoknya perkembangannya udah pesat banget. Sekarang hobinya nyanyi, dari lagu anak-anak, lagu tasya cilik, sampe lagu-lagu dewasa bahasa inggris salah satunya contohnya adalah lagu Girl on fire nya Alicia Key. Eh lagu Pretty Boy nya M2M dia juga bisa loh -.- 

Kalo Iki sekarang umurnya udah 1 tahun 3 bulan. Dan bulan kemarin dalam sebulan Iki flu sampe 2 kali :( Dulu Una umur segini udah bisa jalan, tapi Iki belom sampe sekarang. Sebenernya sih udah bisa selangkah dua langkah, tapi dianya emang males dan lebih suka merangkak :( Tapi abis sakit itu Iki jadi super cerewet, banyak ngomongnya. Kalo didengerin mirip bahasa planet. yah namanya juga bahasa bayi yaa~ Dan sekarang Iki jauh lebih ngerti kalo diajak ngomong. Udah ngerti kata "jangan" juga, tapi kalo ngambek lebih parah daripada dulu yaaa -.- 

Kabar buruknya adalah, dokter bilang beratnya Kakak Una kurang untuk anak seumurannya. Una beratnya 10 kg dan Iki 8 kg. :( Makanya ini sekarang sedang dalam proses penggemukan kaka Una dan Dedek Iki. Ayo semangat Mama Diannnn! *nyemangatin diri sendiri* ('_')9

My Khansa Luna and Rizqi Tidus :)
Kakak seneng banget ngegodain adiknya.
Adiknya dipaksa foto walaupun lagi nangis -.-

Hepri Prasetio at Gunung Gede Pangrango

on
Thursday, 28 February 2013
Hola Blogpals!
Posting kali ini ceritanya berbeda! Yup, kali ini aku mau sedikit share tentang Hiking at Gunung Gede. Tapi yang hiking bukan aku loh, melainkan adalah my husband Hepri Prasetio. Hikingnya sih udah dari Bulan Juli 2012 lalu ya, tapi baru sempet postnya sekarang. Maklumlah, blogger merangkap  ibu muda beranak dua. Hihiw. 
Lanjut, Hepri naik gunung bareng temen-temen rumahnya. Istrinya nggak ikut bukan karena ngga diajak, tapi karena nggak mau ikut :p Saat dia minta ijin ke aku buat hiking 3 hari-an ke gunung gede , langsung aku bolehin saat itu juga. I think he need some rewards and refreshment after he did his hardwork. :) I love him, kalo dia seneng, aku pun ikut seneng :)
And here it is, oleh-oleh foto eksklusif dari Gunung Gede Pangrango dipotret sendiri oleh Hepri Prasetio.

First stop,
Kaki Gunung Gede Pangrango


Let Me Be Your Inspiration part.2 - Cerpen Cosmogirl! Januari 2013

on
Wednesday, 27 February 2013

“Jadi ini adiknya Kak Janis yang selama ini kakak ceritain ke aku? Dia kan satu sekolah sama aku kak.” Kata  Darren kepada Kak Janis.
“Loh kalian udah kenal? Bagus dong …” Omongan kak Janis saat itu terputus karena seseorang memanggilnya. “Eh, yaudah. Aku tinggal dulu ya. Seksi acara butuh bantuan. Selamat mendekor guys!” Kemudian Kak Janis pun meninggalkan mereka berdua. Dan Joan langsung merasa canggung saat itu juga.
"Jadi gimana giginya kemarin? Udah baikan?" Tanya Darren santai.
"Maksudnya?" Jawab Joan kaget.
"Kemaren, waktu lo balik itu. Gara-gara sakit gigi kan?"
"Ngga. Eh maksud gue, lo tau darimana?"
"Kemaren, pas kita tabrakan. Gue kira lo luka sampe nangis gitu. Makanya gue ngejer lo ke guru piket. Tapi katanya lo udah pulang gara-gara sakit gigi. Jangan-jangan lo kemaren cuma mau cabut aja ya?" Darren terlihat mencurigai Joan.
"Eggak… sepenuhnya bohong kok." Jawab joan sedikit ragu. Namun ia membenarkan alasan itu dalam hatinya karena memang ia merasa sakit kemarin. Sakit hati atas perlakuan Glamorous padanya.  Sedikit perasaan senang terselip karena ternyata kemarin Darren mengkawatirkannya.
Tiba-tiba kak Janis muncul di belakang mereka berdua." Jo, takutnya aku ada perlu apa-apa, jadi handphone kamu aktifin ya…” Setelah memberitahukan hal itu, Kak janis pun kembali ke pekerjaannya.

Let Me Be Your Inspiration - Cerpen Cosmogirl! Januari 2013

on
Thursday, 21 February 2013

Joan mengendap-endap di depan ruang Cheers. Perlahan dia menempelkan kupingnya di depan pintu untuk mencuri dengar. Terdengarlah suara-suara khas cewek-cewek yang sedang mengobrol heboh di dalamnya. Joan pun melengkungkan senyumnya,  bersiap mengagetkan ketiga sahabatnya yang ia tahu pasti berada di dalam ruangan itu. Sampai akhirnya ia mendengarkan suara khas Anne yang biasanya ceria mendadak menjadi ketus.
"Lo serius mau nginep di tempat si norak itu?" kata Anne dengan memberikan penekanan berlebihan pada kata "si norak".
"Iya sih, males juga ya kalo selama seminggu kedepan kita bakal ngedengerin obrolannya dia tentang fashion. Dia mah cuma menang barang branded aja, tp stylenya parah abis." Bian tampak menanggapi kata-kata Anne dengan nada yang juga ketus.
"Dia emang ngga pernah cocok sm geng kita, motto Glamorous kan Let Us Be Your Inspiration. Gimana dia mau menginspirasi kalo style nya itu norak banget dan cuma menang di barang branded aja."Sambung Anne.
"Tapi lo serius enggak mau nginep di rumah Joan Ne? Tujuan kita kan mau minjem barang-barang brandednya. Kadang dia malah dengan begonya mau ngasi barang brandednya ke kita loh kalo dirayu-rayu dikit. Jangan titip pinjem atau titip mintain ke kita ya nanti.. Ahahahaha" Bella pun tertawa yang kemudian disusul  oleh tawa Bian.
"Yaudah deh gue ikut. Demi barang-barang brandednya! Ahahahaha" Mereka bertiga pun tertawa bersama, tanpa mengetahui bahwa Joan mencuri dengan di depan pintu dengan hati yang hancur. Jadi selama dua tahun ini, persahabatan mereka itu, palsu? Mendadak pintu ruangan itu ditarik dari dalam.Membuat Joan jatuh ke lantai.

"Let Me Be Your Inspiration" by Adriana Dian on Cosmogirl! Januari 2013

on
Friday, 18 January 2013
Hola Hola 
Assalamu'alaikum..

It is 2013 now! Subhanallah, Alhamdulillah :) Sampe juga kita semua disini yah. Hihi. Berjumpa juga di postingan baru setelah hampir sebulan nggak posting :) Yak, mari langsung saja, postingan kali ini adalah tentang *EHEM!*

"Let Me Be Your Inspiration"



Cerpen pertama saya yang dimuat di sebuah majalah remaja nasional yaitu Cosmogirl! Indonesia.
Ceritanya tentang Joanna, seorang murid SMA yang bertekad untuk jadi inspirasi yang baik untuk orang lain.

Udah dari beberapa bulan yang lalu niat banget ngirim cerpen ke salah satu media cetak, untuk mengukuhkan diri sebagai penulis. Mendadak majalah kesayangan dari jaman SMP dulu, Cosmogirl! bikin pengumuman kalo CG! nerima cerpen dari pembacanya. Waaaah banget kaaan!!! FYI, sebelom buka kesempatan ini, dulu cerpen CG! dipegang sama Sitta Karina, salah satu penulis favorit aku juga! Cerpen-cerpen CG! jadi berciri khas Sitta Karina, simple dan ngena banget ceritanya. Mungkin karena udah langganan CG! dari lama, jadinya aku apal banget-banget gaya penulisan dan selera cerpen nya CG! :) Karena itulah begitu baca pengumuman ini, langsung deh diniatin dan ditekadin buat nulis cerpen dan ngirimin ke CG! Sesuai Campaign CG! bulan ini "Dare to Inspire". Aku langsung nyari ide di sekitar kata inspirasi dan akhirnya dapetlah ide cerita ini. 

Custom Post Signature

Custom Post  Signature