What's inside "Dear Zarry's" by Zarry Hendrik?

on
Monday, 24 September 2012
Dear Zarry's adalah buku pertama dari Zarry Hendrik.
Siapa Zarry Hendrik? Bang Zarry ini adalah pujangga yang lagi happenning di twitterland. Penggambaran singkatnya, Zarry Hendrik adalah pecinta kata yang mampu membuat kata-kata yang begitu mudah untuk dicinta. Yang mau tau lebih banyak lagi tentang Zarry Hendrik bisa mengikuti kesehariannya di twitternya @zarryhendrik. Bisa juga ngeliat quote inspiratifnya di tumblrnya zarryhendrik.tumblr.com. Dramatisasi puisi yang dia unggah lewat soundcloudnya itu bisa bikin pecinta kata lainnya melted. So stunning :')     

And here it is, Dear Zarry's by Zarry Hendrik... 
  
Zarry's itu adalah nama sebutan untuk penggemarnya Zarry Hendrik.
 Jadi Dear Zarry's ini kurang lebih  adalah buku yang ditujukan
untuk para penggemar Zarry Hendrik.
Sengaja ditaro deket bukunya Paulo Coelho.
Biar ketularan hebatnya,
soalnya gak tertutup kemungkinan juga
suatu hari kekuatan katanya akan sebesar Paulo Coelho. Amiiin deh!
Karena pesen saat pre-order.
Selain dapet potongan harga, kita dapet tanda tangan
dan ucapan makasih dari Zarry Hendriknya langsung loh.
 "Dear Zarry's Adriana Dian.
Semoga bisa menerima dan menikmati buku ini apa adanya..."

Kembali kita ngomongin bukunya yaaa. Buku setebal 200 hal ini yang diterbitkan oleh Kurnia Esa Publishing ini digolongkan sebagai novel atau fiksi oleh Kurnia Esa nya sendiri. Padahal ya kalo menurut aku, buku ini lebih cocok disebut dengan Kumpulin tulisan dari Zarry Hendrik. Isi Dear Zarry's antara lain kumpulan quote-quotenya, kumpulan puisi-puisinya (termasuk puisi yang diunggah ke soundcloudnya) serta beberapa flash fiction karangannya sendiri dan ada juga tulisan-tulisan yang bagus untuk kita jadikan renungan. :) 

Karena aku salah satu penggemar kata-katanya, jadi begitu tau dia lagi nulis dan mulai open PO untuk bukunya. Tanpa pikir panjang langsung daftar PO-nya. Heran deh yang namanya buku slalu punya sihirnya sendiri ya kayanya :| Tapi emang penasaran banget sama buku-yang-gimana-sih yang bakal ditulis sama penulis satu ini. Sebagai pujangga pencipta kata-kata indah, pasti bukunya bukan novel-novel biasa lah yaaa. Dan emang, ini bukan buku fiksi biasa! 

Pendapat aku sendiri tentang buku ini, dari 1 - 10 aku kasi nilai 8 deh. Sesuai dengan covernya yang biru ya sepertinya, beberapa tulisan cukup membirukan perasaan. (Atau cuma perasaan saya aja ya. -,-) Minusnya buku ini menurut aku sendiri, Banyak tulisan yang indah namun sulit dimengerti, ya namanya juga pujangga. Tingkat imajinasi saya masih jauh dibawah Zarry Hendrik. Plusnya buku ini adalah quote-quotenya yang mendominasi bukunya. Suatu hari Zarry Hendrik emang harus bikin buku kumpulan quotenya sendiri!

And here it is beberapa part yang aku suka dari Dear Zarry's...

Good Flachfic!


.

(Sorry for the bad picture, it take by  2MP camera. hihi)

Dear Zarry,
As your ask for "menerima buku ini apa adanya" I already do it. 
Buku ini memang beda, keren dan manis di beberapa part. 
Good job Zarry!

And FYI,
i'm just in love with your words, not you as a person.
So i'm not a Zarry's.
Because i'm Hepri's. (my husband name :)

So congratulation for your first book,
"Dear Zarry's"
Succes always!

Sincerely,
Hepri's
-Adriana Dian


Okei,
Thank you for walking here blogpals!
Semoga postingan ini bermanfaat.
Wassalam
:)



The Photobooth of Kaka Una dan Dede Ici

on
Saturday, 15 September 2012
Assalamu'alaikum.
Lama ngga posting tentang kaka dan ici, and now the time for posting of them! Here they are, my beloved two :)

Salah satu hobi Kaka Una adalah mantengin layar komputer buat nonton kartun-kartun kesukaannya (especially, pororo) dan video-video klip kesukaannya. Kalo udah nonton itu, dia bisa betah dan anteng untuk beberapa saat lah. Ehehe. Dan sekaraaaang, ternyata adiknya, Ici juga udah mulai ngerti nonton-nonton kartun gitu, jadi kadang mereka berdua aku dudukin depan komputer buat nonton kartun sama-sama. Bener-bener bukan kebiasaan baik ya untuk mereka, tapi untuk saat ini aku rasa cara itu cukup ampuh untuk ngebuat mereka anteng pas mereka rewel, ntar kalo udah gedean dikit pasti bakalan lebih aku ketatin waktu untuk duduk di depan layar komputer. Soalnya kan itu bener-bener ngga bagus untuk mata mereka :'(
Kembali ke postingan, aku sering merhatiin mereka berdua yang keliatan lucu banget depan komputer, langsung deh aku photobooth-in mereka! Daaaan, inilah hasilnyaaaa...









Luna (23bulan) & Rizqi (10bulan)

Kaka Una emang udah jago banget kalo disuruh pose. Kalo ici masi belom ngertiii, kalo ada tangan di foto diatas, itu tangan aku yang megangin Ici (maafin mama ya sayang, kalo mama menyakitimu. Uhuhu).
Mereka berdua sudah tambah besar sekarang, tambah rusuh dan pecicilan juga, Alhamdulillah. Ehehe. Yang aku suka adalah bahwa Kaka selalu nunjukin bahwa dia sayang sama adiknya, dengan kadang-kadang ngegemesin, ngajak becanda dan nyium-nyium Ici. Walaupun kadang suka ngegeplak juga. Eh, tapi sekarang Ici juga udah mulai bisa narikin rambut Kaka, dan mukul-mukul Kaka juga. Gawat sekaliiiii -,- 
Tapi dunia aku selalu fun di deket mereka. U'r awesome kiddos!!!
Bismillah, semoga Allah selalu memberikan aku kesehatan, kekuatan dan kesabaran untuk terus menjaga, merawat dan menyayangi mereka. Aaamin ya Rabbal Alamiiin.

Thank u for walking here Blogpals!
Wassalam.
:)

Little about 'The Mortal Instrument: City of Bones'

on
Sunday, 9 September 2012

Hello Blogpals!
Tahun depan adalah tahun yang akan cukup ditunggu karena The mortal instrument movie akan mulai di rilis. The Mortal Instrument Movie, adalah film adaptasi dari novel yang berjudul sama. Here it is, sedikit review buku pertama dari The Mortal instrument: City of Bones yang filmnya akan dirilistahun depan!


The Mortal Instrument: City of Bones adalah buku pertama dari Cassandra Clare yang mengawali terjadinya kisah Mortal Instrument ini. Pemeran utama dalam novel ini adalah Clarissa Fray atau Clary, seorang cewek berusia 17 tahun yang tadinya mengira bahwa ia adalah remaja biasa. Keluarga Clary hanyalah Ibunya yang bernama Jocelyn dan seorang sahabat Ibunya yang sudah ia anggap sebagai pamannya sendiri bernama Luke. Clary juga memiliki sahabat dekat yang telah bersamanya sejak ia kecil, bernama Simon. 

Kehidupan Clary berubah pada suatu malam, dimana ia tiba-tiba bisa melihat tiga orang yang sedang membunuh iblis. Mereka adalah Jace, Alec dan Isabelle, mereka menyebut diri mereka sebagai Pemburu Bayangan atau Shadowhunter. Sesudahnya keadaan justru bertambah rumit dengan hilangnya ibunya dari rumah, yang ternyata diculik oleh Iblis suruhan seorang pemburu bayangan yang bernama Valentine. 

Kejadian itu membawanya pada sebuah kenyataan baru tentang dirinya.Ternyata selama ini ibunya menyembunyikan jati dirinya dan jati diri Clary yang sebenarnya, mereka adalah Nephilim atau Shadowhunter atau pemburu bayangan. Jocelyn, Ibu Clary, membawa Clary lari dan bersembunyi dari dunia tak kasatmata karena ia ingin melidungi Clary dari ayahnya, seorang pemburu bayangan jahat bernama Valentine. Valentine adalah pemimpim sebuah gerakan bernama lingkaran, lingkaran berisi para pemburu bayangan yang menentang terjadinya piagam perdamaian antara downworlder atau para penghuni dunia bawah (vampir, peri, warlock, dan manusia serigala) dengan para Nephilim atau pemburu bayangan. Valentine mempunyai keyakinan sendiri bahwa dunia ini hanya pantas diisi oleh manusia dan para Nephilim, Valentine ingin memberantas seluruh penghuni Downwordlers karena merasa mereka memiliki kasta yang berbeda. Karena keinginannya tidak sesuai dengan piagam perdamaian, dia memerintahkan lingkaran untuk ikut memberontak menentang piagam bersama dirinya. Namun sayangnya pemberontakan yang terjadi beberapa belas tahun silam itu gagal. Dan Valentine pun kabur, para pemburu bayangan yang turut serta dalam Lingkaran pun dihukum. Dan kini, ketika piagam akan diperbarui, Valentine kembali untuk menggagalkan piagam dengan cara mencari Mortal Instrument yang terdiri dari Pedang, Piala Mortal dan Kaca untuk menguasai dunia iblis, menggagalkan piagam, dan membasmi Downworlders.

Disinilah petualangan Clary dimulai, bersama Jace, Alec, Isabell dan Simon, mereka akan menggagalkan usaha Valentine yang ingin menggagalkan terwujudnya piagam perdamaian.

Awalnya memang membingungkan sekali saat baca City of Bones ini, dibandingkan Twilight Saga yang hanya memberitau kita tentang dunia immortal yang hanya mencakup vampir dan manusia serigala, novel Mortal Instrumen ini memberikan kita sebuah dunia baru yang sangaaaaat luas vampir dan manusia serigala hanya bagian kecil dari novel ini. Makhluk immortal lainnya adalah pixie atau peri. Pixie digambarkan memiliki kecantikan secantik malaikat dan kelicikan iblis. Warlock makluk yang memiliki kemampuan sihir yang merupakan separuh manusia dan separuh iblis (FYI: Tidak semua warlock, jahat. Salah satu tokoh penting dalam novel ini adalah seorang warlock bernama Magnus Bane yang oh-so-cute tapi sayang sekali ia adalah seorang gay yang kelak akan memiliki hubungan khusus dengan Alec! Ups!) Tokoh utama dari ovel ini adlah Nephilim atau shadowhunter atau pemburu bayangan. Nephilim memiliki darah malaikat dalam darahnya. Tugas Nephilim,menjaga perdsmaian dan keseimbangan dunia manusia dan dunia Downworlders.


 

And here it is,
The Cast!

Clarissa Fray
Jace / Jonathan Wayland / Jonathan Morgenstern
Alec / Alexander Lightwood
Izzy / Isabell Lightwood
Simon
Magnus Bane



Main Cast Complete: Simon - Jace - Clary - Alec - Izzy

Source of picture: https://www.facebook.com/TheMortalInstrumentsSeries

Secara keseluruhan, walaupun buku ini agak membingungkan ya awalnya, wajar sih karena kita sebagai pembaca memang dibawa ke sebuah dunia baru yang kita belom pernah bayangkan sebelumnya. Tapi kalo kita udah ngerti ceritanya, ngga akan bisa berenti baca bukunya deh. Bener banget kata Stephanie Mayer, this book is beautiful! Untuk nulis posting aku aku bela-belain re-read bukunya (tentunya sambil baca, sambil bayangin adegan-adegan yang akn terjadi di filmnya lengkap dengan castnya! :D). Dan buku ini rasanya ngebuat aku jatuh cinta lagi dengan keseluruhan ceritanya :")

Dan tanggapan untuk para castnya, menurut aku Lilly Collins cocok sekali memerankan Clary, begitu juga dengan pemeran Jace. Simon? He's really cute to be Clary's bestfriend. Who cast that most out of my expectation? Magnus Bane! Oh-My! Dia terlalu oke untuk jadi Gay. Sayang sekaliiiiii~ Tapi keseluruhan, udah pasti aku sebagai pembaca The Mortal Instrument sangat menantikan dan ngga akan melewatkan film ini! Really-really cant wait! Jace will be the new Edward Cullen, i guarantee! :D

NB:
By the way, thank u for my hubby Hepri Prasetio :) Buku ini untuk aku ngga cuma indah di ceritanya, tapi juga spesial di kenangannya. Karena buku pertama City of Bones, dia hadiahin ke aku sebagai hadiah pernikahan kita, lalu buku kedua City of Ashes dihadiahkan saat kelahira anak pertama kita, kaka Una. Dan buku ketiga City of Glass dihadiahkan pas ulang tahun yang ke 21! Sayangnya buku ke empat belom ditangan nih, karna aku juga baru tau ada buku yang keempat, City of Fallen Angels. Tadinya aku pikir buku ini udah happy ending aja gitu di City of Glass, ternyata eh ternyata. Yaudah deh, tinggal nunggu aja nih, kapan tiba-tiba dikasi' bungkusan spesial' sm si ayank.Ihihihihihihiiii #kodebangetini. Hehe.


Sampe sini dulu ya Blogpals!
Mudah-mudahan postingan ini disukai dan bermanfaat yaaaa.
Thank u for walking here Blogpals!
Wassalam.

The Breaking Dawn Part 2 - The Cast Official (Include The Special Ability)

on
Saturday, 1 September 2012
Hola Twihard!
Sebentar lagi Breaking Dawn pt.2 akan segera rilis. Dan inilah dia segenap new cast di Breaking Dawn pt.2, as you know di breaking Dawn pt.2 kita akan melihat keluarga Cullen yang akan diadili oleh keluarga Volturi karena keberadaan Nessie, dan keluarga Cullen meminta bantuan dari segenap vampir di dunia untuk memberikan kesaksian mereka untuk Renesmee, karena Nessie bukanlah anak immortal berbahaya yang akan mengancam keberadaan manusia dan vampir di sekitarnya. Dan muncullah banyak cast baru sebagai vampir di seluruh dunia untuk membantu keluarga Cullen. Dan inilah bebrapa castnya  dengan "Bakat" spesial yang mereka miliki.
Let's take a look!

The New Little Cullen Family

Represent: Mackenzey Foy as
Renesmee Cullen
Inilah dia pemeran Renesmee atau Nessie dalam film Breaking Dawn pt.2 ini. Nessie adalah makhluk setengah manusia dan setengah vampir, karena ia berasal dari benih Edward seorang vampir yang dikandung oleh Bella yang masih berwujud manusia. Dan ternyata Renesmee pun memiliki Bakat yang istimewa, ia dapat mengutarakan apa yang ia lihat dan ia rasakan kepada orang lain hanya lewat sentuhan tangannya.


Bella and Edward Cullen
Edward Cullen seperti yang kita ketahui sejak awal film Twilight Saga ini, memiliki Bakat sebagai pembaca pikiran. Dan ternyata di film Breaking Dawn pt.2 ini, barulah diketahui bahwa Bella pun yang telah berubah menjadi makhluk immortal pun memiliki bakat yang hebat dan sangat istimewa yaitu Perisai!


Denali Family
Eleazar

Eleazar is Carmen's mate. Grup Denali adalah Grup yang pertama kali datang untuk melihat Renesmee. Eleazar mempunyai bakat untuk melihat "Bakat" vampir yang lain. Dialah yang menemukan bakat bella sebagai "Perisai". Karena bakat Bella yang istimewa itulah Edward tak penah bisa melihat isi kepala Bella. Bakat Bella serupa dengan bakat salah satu pengawal Aro, yaitu Renata. Namun bakat Bella jauh lebih hebat dari Renata. Dan diakhir cerita ternyata bakat Bella lah yang mampu menyelamatkan mereka semua dari Pengadilan Keluarga Volturi!

Carmen
(Eleazar's Mate)
Irina 
Di film Breaking Dawn pt. 2 ini, Irinalah awal mula semua kekacauan yang terjadi. Irina yang melaporkan keberadaan Renesmee sebagai anak immortal kepada Keluarga Volturi. Dan hal itu yang kemudian membuat Aro mengadili keluarga Cullen. Di akhir cerita Irina mengakui kesalahannya atas laporan yang keliru itu, dan Irina membayar kesalahannya itu dengan pemusnahan dirinya oleh keluarga Volturi.

Kate
Kate, salah satu Denali Sisters. Mempunyai bakat serupa Jane Volturi, mengeluarkan listrik dari tubuhnya. Sayangnya kemampuannya tak sehebat Jane Volturi. Namun Katelah yang mengajari Bella untuk memperkuat bakat "Perisai"nya.

Tanya
Garreth
(FYI: He is Denali soon-to-be!
After he ask Kate to be his mate.
Sweeeettttt :')
Yap! inilah Garret. Sebenernya dia bukan keluarga Denali dr awal film ini. Dia hanya seorang Vampir pengelana. Tapi kedatangan Garreth untuk mendukung keluarga Cullen, membuatnya dekat dan jatuh hati dengan Kate Denali. Dan Setelah semua kekacauan berakhir (baca: pengadilan Volturi), ia berjanji untuk selalu menemani Kate dan menjadi seorang vampir vegetarian juga! What a love power!


Egyptian Family
Amun 
Kebie
(Amun's Mate)
Tya
(Benjamin's Mate)
Benjamin

Benjamin memiliki Bakat untuk mengatur 4 elemen yaitu, air api tanah dan udara (Avatar Aang sekali ya! ahaha). Berbeda dengan Amun yang sebenarnya tak ingin ikut campur masalah keluarga Cullen dan keluarga Volturi, ia memilih untuk tetap tinggal dan membela keluarga Cullen. 


Amazon Family
Senna
Zafrina

Zafrina, vampir amazon yang berpenampilan unik namun sangat baik hati ini begitu menyukai Nessie. Ia memiliki bakat serupa dengan Alec Volturi, ia dapat membuat seseorang mengalami ilusi seperti yang ia inginkan atau menghilangkan penglihatan orang tersebut. 

Irish Family
Liam
Siobhan
(Liam's Mate)
Di dalam novel, Siobhan digambarkan memiliki bakat untuk mewujudkan apa yang ia inginkan. Terbukti satt ia memikirkan tentang tidak akan terjadi apa-apa saat pengadilan Volturi, maka tidak terjadi apa-apa saat itu. (Bakatnya memang ngga terlalu tampak nyata, tapi sepertinya bakatnya berhasil. Dan Siobhan harus lebih banyak berpositiv thingking! hihi)


Maggie
Bakat gadis ini adalah mengetahui seseorang berkata jujur atau tidak. Keren!


Romanian Family
Stefan
Vladimir
Stefan dan Vladimir, dua vampir Romania ini datang tanpa diundang. Mereka datang bukan juga untuk membela dan membantu keluarga Cullen. KEdatangan mereka disebabkan oleh demdam pribadi mereka pada keluarga Volturi dan ingin melihat keluarga Volturi hancur di tangan keluarga Cullen!

Source : Facebook Fanpage Team Twilight


NB: I had re-read the novel before i wrote this. Jadi mudah-mudahan ngga ada salah-salah keterangan yaaa. Tapi kalo ada kesalahan mohon maaf yang sebesar-besarnya Twihard! Kekurangan kan milik manusia sedangkan kesempurnaan hanya milik Allah SWT. ihihihi. Please cmiiw!
Oh iya! dan masih penasaran juga siapa ya pemeran Nahuel, makhluk serupa nessie yang setengah vampir dan setengah manusia juga? He's must be a cute boy too like lil nessie, right? :)

Wish u like my posting Twihard!
Wassalam.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature