Hide n seek

on
Saturday, 26 May 2012

My lovely kiddo,
when they try to play hide n seek... :)

My super lil' family


My super husband and my super kiddo,
I love them so much! :*

"Ya Allah lindungilah selalu orang-orang yang aku sayangi,
berikanlah kekuatan dan kesehatan untuk mereka terus menjalani hari.
Berikanlah selalu perlindunganMu kepada mereka ya Allah."
Aaaaaamin ya Rabal Alamiiin.

Alhamdulillah :)



Alhamdulillah, surat yang aku tulis untuk @amaliausman (bisa kamu lihat disini) dan aku ikut sertakan dalam Quiz #ShareNovelBukune yang diadakan oleh Bukune Publising,
M-E-N-A-N-G!

Alhamdulillah sekali, sebagai hadiahnya jadi bisa ngasih 5 novel romance dari Bukune ke amelooo. Selamat ya Melooooo! :) Dibaca ya novel-novelnya, mudah-mudah bisa bermanfaat dan semakin menginspirasi serta memberi semangat kepadamu! Aaaaaaaamin :)

Dan sebagai hadiah untukku, Bukune mengundangku dalam Kelas Menulis bareng Bukune besama PemRed Bukune dan salah satu novelisnya, yang di adakan di Buku Kafe Depok. Sayang sekali tidak bisa ikut karena aku, kaka, dan Iky kena flu :'( SUPER SEDIH! 

Terima kasih banyak Bukune, dan mohon maaf atas ketidak hadirannya. Thanks Bukune :)

Bahasa bayi Luna - 18 bulan



i love the flare  (the sunlight effect)
She looks beauty here :)




Bibir monyong itu namanya gaya Bebeg (read: bebek)





Hobinya (read: kebiasaan buruk!) main udel -_-

Hai! ini Luna yang 18 bulan.
Sekarang udah banyak banget kepintarannya,
salah satunya pinter ngomong! :)
Aku resume beberapa Kata-kata yang bisa diucapkan Luna 18 bulan yaa:

1. Nyanyi jingle Dancow
Tapi sebatas fill in the blank. Ehehe

Mama (M): Dari..
Luna (L): Peyug (read: perut)
M: Turun ke..
L: Kaqi (read: Kaki)
M: Dari..
L: Peyug (read: perut)
M: Naik ke..
L: Tanan (read: tangan)
M: Dari..
L: Peyug (read: perut)
M: Ke..
L: Palah (read: kepala)
M: Dari..
L: Peyug (read: perut)
M: Ke..
L: Anyah (read: semuanya)

Dari peyug turun ke kaqi,
Dari peyug naik ke tanan,
Dari peyug ke palah
Dari peyug ke anyaaah~

Kurang lebih lagunya jadi seperti itulah. :D

2. Berhitung 1 - 10
Tapi masi dibantu dengan fill in the blank juga. Ehehe

M: Sa..
L: tu.
M: Du..
L: a.
M: Ti..
L: ga.
M: Em..
L: pag. (read: pat)
M: Li..
L: ma.
M: E..
L: pag (read: pat)
M: Tu..
L: ju.
 M: Dela..
L: pang. (read: pan)
M: Sembi..
L: lan.
M: Sepu..
L: yuh. (read: luh)

Kurang lebih berhitungnya jadi begini,
sa tu, du a, ti ga, em pag, li ma, e pag, tu ju, dela pang, sembi lan, sepu yuh.
abis lima balik ke empat lagi karena depannya sama-sama E, Lunanya jadi bingung. 
Yaaaah begitulah Luna -____-

3. Nama-nama hewan
Setiap liat gambar hewan dibuku, di tv atau dimana aja, dia langsung cepet nyebutin nama hewannya. Dan buru-buru ngasi tau orang yang ada di deketnya atau biasanya dia lari ke aku buat nunjukin gambar hewannya :) Tapi ya begitulah penyebutannya masi belum sempurna. Berikut beberapa hewan yang Luna hapal:

- Ayam (paling sering liat gambarnya d tukang pecel lele pinggir jalan): Dulu dia bilang ayam Bakbakbak Kuyuyuk maksudnya kalo ayam berkokok bunyinya Bak Bak Bak Kukuruyuk (ajaran eyangnya Luna).  Kalo sekarang dia liat gambar ayam, pasti bilangnya buyung (read: burung) biasanya kalo salah sebut gitu, langsung aku koreksi 'ayam' dan biasanya dia langsung sebutin lagi 'ayam'. Kaka Pinteeeeeerrrr :3
- Bebek (paling sering liat gambar di boks bayinya): pengucapannya katanya masi Bebeg atau Bebep.
- Burung (paling sering liat burungyang suka hingap di rumah): pengucapannya masih Buyung.
- Ikan: pengucapannya Ncan.
- Gajah: pengucapannya Dajah.
- Kucing: Dia bilang Pus mio (reas: pus meow) karena suka liat aku manggil kucing "puuussss.. meow" 
- Anjing: pengucapannya Uguk. Kalo meyebut nama hewannya langsung, berasa kasar ya, makanya aku ganti nama hewan dengan bunyina aja :)
- Cicak: pengucapannya Cacak.
Dan masi ada bebrapa yang lainnya, yang pengucapannya ngga kalah lucu. :)

4. Panggilan kesayangan untuk Rizky
Karena kita suka manggil Rizky dengan Iky. 
Kalo luna punya panggilan sendiri, yaitu, Nci.
Bukan Nci-nci penjual barang di godok, mungkin maksud hati ingin memangil iky namun apa daya lidah tak sampai.
Ehehe.

Dan masih banyak lagi kelucuan-kelucuan pengucapa kata yang lain. Masi ada beberapa lagu yang bisa dinyanyiin fill-in-the-blank-at-the-end juga. Tapi jadi panjang sekali kalo cerita disini. Hehee.
Itulah hari-hari bersama Luna, setiap hari ada aja kelucuan-kelucua yang ngga terduga. Mungkin sebulan lagi akan nambah banyak kosakata baru di kepalanya. Perkembangan anak seumur Luna emang bener-bener mengagumkan sekali. Kuasa Allah benar-benar luar biasa!

Tips untuk para ibu dengan anak seumur Luna:
Waspadai dengan kata-kata yang ibu ucapkan, karena si anak akan dengan mudah merekam, mengingat dan mengucapkannya kembali! Berbicaralah sewajarnya kepada anak, jangan dicadel-cadeli ya bu. Anak belajar dari apa yang ia lihat, dengar dan perhatikan di lingkungannya. 

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat untuk Ibu muda yang lain. Amin :)
Thank you for walking here blogpals! 
Wassalam.

Photograph and Edited by myself

Pinky Baby Luna - 17 month

on
Tuesday, 22 May 2012

Efek cahaya ngebuat hidungnya keliatan mancung. Padahal... suaminya budahal. Ahahaa.
Tapi kakak Cute sekali disiniiii :3


Kaka sibuk utak-atik aqua - 17 month

Ini foto udah lama sekaliii, sekitar dua bulan yang lalu. Perkembangan anak usia segini emang luar biasa pesat hari ini bisa ini, eh tau-taunya besoknya udah nambah lagi kebiasaan lainnya. Sekarang kaka udah 19 bulan dan semakin banyak kosakata yang dia tau. semakin banyak jenis hewan yang dia tau juga. Udah bisa pake sepatu sendiri, menghitung satu sampe sepuluh. udah lancar nyanyi jinglenya dancow yang dari perut~, jago nyanyi iwak peyek #eh. Super seneng pokoknya kalo liat kaka ngoceh-ngoceh sendiri. Super gemesinnnnnn!!!!

Kaka sayaaaaaang, cepet besar, semakin pinter, sehat selalu ya sayaaaangggg.
Mama sayang Kaka :*

Custom Post Signature

Custom Post  Signature